Ikuti 3 Cara Screenshot di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Ini


Tangkapan layaratau screenshot dalam bahasa Indonesia adalah fitur wajib di setiap smartphone. Kita dapat mengatakan bahwa tanpa fungsi sederhana ini, smartphone kehilangan kecerdasannya. Ponsel mahal seperti iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga memiliki fitur. tangkapan layar.

Nah, pada artikel kali ini, Carisignal akan menjelaskan berbagai caranya tangkapan layar di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Yang pasti cara ini tidak sulit dan bisa Anda ikuti.

Ngomong-ngomongada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan fitur-fiturnya tangkapan layar. Misalnya, merekam informasi detail seperti resep di YouTube, atau langkah perbaikan berbagai perangkat elektronik.

Contoh lainnya adalah menerima konfirmasi transaksi setelah mentransfer uang melalui email. perbankan seluler. Oke, tanpa basa-basi lagi, ini prosedurnya tangkapan layar di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Tangkapan layar bersama di seri iPhone 14

metode tangkapan layar iPhone 14 Series masih bekerja dengan cara yang sama seperti pendahulunya, yaitu dengan menekan dua tombol secara bersamaan. Anda bisa mengikuti penjelasannya seperti di bawah ini.

1. Pengaturan tampilan

Pastikan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max Max Anda dalam status Ready. Artinya ponsel harus dihidupkan lalu buka halaman yang ingin diunduh. tangkapan layar. Ini bisa berupa halaman web, garis waktu media sosial, atau video YouTube.

2. Tekan tombol

Tekan tombol secara bersamaan kekuatan (daya) dan volume naik. Anda dapat menggunakan jari mana pun yang Anda rasa paling nyaman. Sebagai referensi, jangan menahan kedua tombol terlalu lama karena Anda akan masuk ke layar untuk mematikan telepon. Tekan kedua tombol dengan cepat sekali.

Baca juga  Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 12i

3. Sesuaikan

Tak lama setelah tombol kekuatan dan volume atas ditekan, gambar yang dihasilkan tangkapan layar akan. Wilayah pulau dinamis yang tidak akan membuat lubang pada gambar tangkapan layar. Pratinjau Hasil tangkapan layar akan muncul di sudut kiri bawah layar.

Klik pratinjau segera jika Anda ingin melakukan penyesuaian. Pengaturan yang tersedia dimulai dengan pemangkasanmemberi tanda airtulis atau berikan Momen dasar warna. Anda juga dapat membagikannya langsung dengan teman atau keluarga melalui aplikasi perpesanan, email, aplikasi media sosial, dan lainnya.

4. Klik Selesai

Dengan mengklik tombol “Selesai” setelah melakukan penyesuaian, hasilnya tangkapan layar akan disimpan di galeri ponsel. Adapun jika Anda tidak ingin menyimpan hasilnya tangkapan layarAnda dapat mengklik tombol dengan ikon tempat sampah di baris di sebelah kanan tombol Selesai.

Tangkapan layar dengan satu sentuhan

Menekan dua tombol secara bersamaan mungkin tidak nyaman bagi sebagian orang. Apple juga menawarkan solusi yang memungkinkan tangkapan layar Jauh lebih mudah di iPhone. Caranya adalah dengan mengetuk dua kali bagian belakang ponsel. Berikut cara mengaktifkan fitur double tap untuk tangkapan layar di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

1. Buka menu “Pengaturan”.

Ketuk ikon “Pengaturan” atau “Pengaturan” dalam bahasa Indonesia. Ikonnya berbentuk seperti roda gigi.

2. Ketik “Aksesibilitas”

Gulir ke bawah dan klik menu “Aksesibilitas” untuk masuk.

3. Masukkan “Sentuh”

Geser ke bawah pada layar lalu ketuk Sentuh.

4. Temukan “Kembali”

Geser ke bawah hingga Anda menemukan Kembali.

5. Nyalakan “Kembali”

Di sebelah kanan panel Tekan Kembali, Anda akan melihat kata Mati jika fitur tersebut belum aktif. Klik untuk bersiap mengaktifkannya.

Baca juga  15 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android

6. Pilih “Ketuk Dua Kali”.

Apple menyediakan opsi Ketuk Ganda dan Ketuk Tiga Kali. Anda dapat memilih salah satu. Pilih “Ketuk Dua Kali” untuk tangkapan layar lebih mudah.

7. Setel ketuk dua kali

Dengan mengklik panel “Double Click”, Anda akan melihat banyak menu yang dapat dibuka dengan mengklik dua kali. Cari dan pilih “Screenshot” untuk double tap di bagian belakang smartphone. tangkapan layar.

8. Tangkapan layar dengan ketuk dua kali sudah siap

Sumber: Pertempuran telepon

Memesan ketuk dua kali per tangkapan layar sudah aktif. Siapkan tampilan yang Anda inginkantangkapan layarlalu ketuk dua kali bagian belakang ponsel Anda.

9. Sesuaikan

Layar pratinjau di sudut kiri bawah muncul segera setelah Anda mengetuk dua kali bagian belakang ponsel. Ketuk pratinjau untuk membuat perubahan. Anda dapat melakukan pemangkasandoodle dan sebagainya.

10. Klik Selesai

iphone 14 pro - iphone 14 pro maksSumber: Pertempuran telepon

Jika ya, dapatkah Anda mengirimkan hasilnya? tangkapan layar dengan menyentuh ikon kirim. Anda juga dapat menyimpan atau menghapus hasil Tangkapan layar. Klik “Selesai” untuk menyimpan, sentuh ikon tempat sampah untuk menghapus.

Tangkapan layar dengan aplikasi pihak ketiga

Selain fungsi bawaan, tangkapan layar di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Anda dapat melakukannya melalui aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan. Anda dapat mengunduh semuanya dari App Store.

1. Label

label

Pintasan sebenarnya bukan aplikasi pihak ketiga karena dibuat oleh Apple. Namun, aplikasi ini tidak diinstal di semua iPhone, terutama iPhone lama. Fitur Pintasan adalah pintasan yang berisi perintah yang memungkinkan ponsel melakukan tugasnya secara otomatis.

Nah, salah satu shortcut di aplikasi ini adalah WebSaver+. Label ini digunakan untuk tangkapan layar panjang pada halaman web dalam satu klik. Anda tidak perlu melakukan lagi tangkapan layar lagi dan lagi dan lagi dan lagi.

Baca juga  2 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp di PC atau Laptop

Anda juga tidak perlu masuk ke situs untuk melakukan ini. tangkapan layar. Label gratis dan tidak mengandung iklan. Namun, aplikasi ini hanya dapat mengambil screenshot halaman web. Label dapat diunduh di sini.


https://actoncloud.com