4 Cara untuk Screenshot di HP Samsung Galaxy Xcover 5


Bagaimana tangkapan layar pada ponsel Samsung Galaxy XCover 5? Beberapa orang mungkin sudah tahu bagaimana melakukan ini. Namun, banyak juga yang tidak tahu. Dalam artikel ini, Carisignal akan menjelaskan semua caranya tangkapan layar pada HP Samsung Galaxy XCover 5.

Seperti yang sudah Anda ketahui tangkapan layar atau tangkapan layar adalah fitur yang diperlukan untuk semua orang smartphone. Fitur ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah Anda tidak perlu menuliskan informasi penting. Cukup tangkapan layar dan simpan hasilnya di galeri.

Pada dasarnya, bagaimana tangkapan layar untuk Samsung Galaxy XCover 5 mirip dengan ponsel Samsung lainnya. Namun, ada satu cara tangkapan layar yang mungkin lebih tepat digunakan mengingat HP ini adalah HP membuka. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara yang berbeda tangkapan layar pada HP Galaxy X Cover 5.

Tangkapan Layar Bersama dari Ponsel Samsung

Samsung menyediakan fitur tangkapan layar yang harus dimiliki setiap orang smartphone Android. Caranya adalah dengan menekan kombinasi dua tombol. Ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Pengaturan tampilan

Pastikan HP Galaxy XCover 5 Anda dalam posisi ON. Atur tampilan yang Anda inginkantangkapan layar. Ini bisa berupa jejaring sosial, halaman web, atau yang lainnya.

2. Tekan tombol kombinasi

Tekan tombol daya (kekuatan) dan tombol volume bawah secara bersamaan.

3. Sesuaikan

Segera setelah menekan dua tombol kombo, pratinjau hasilnya ditampilkan. tangkapan layar akan muncul. Beberapa opsi tersedia di layar ini, seperti menekan tombol menggulir (nomor dua dari kiri) untuk memperluas hasil tangkapan layar.

Pena menggulir otomatis muncul jika tampilan yang Anda buka panjang. Anda juga dapat membuat pengaturan lain, yaitumemotongdan menyediakan doodle juga tagar (tangani no.). Selain itu, Anda dapat langsung membagikan hasilnya tangkapan layar.

4. Simpan

Ada beberapa cara untuk menyimpan hasil tangkapan layar. Pertama, biarkan pratinjau menghilang dengan sendirinya. Kedua, setelah masuk ke pengaturan dalam mode Pratinjau, klik tombol “Simpan” berupa panah bawah.

Baca juga  15 HP Xiaomi Terbaru yang Mendukung NFC (Juli 2022)

Ketiga, setelah membagikan hasilnya tangkapan layarKlik pada tombol kembali.

Tangkapan layar dengan sapuan telapak tangan

Samsung menawarkan cara tangkapan layar lebih modern yaitu Palm Swipe. Singkatnya, cara ini lebih praktis karena Anda hanya diminta menggesek layar secara horizontal. Namun, fitur ini mungkin belum diaktifkan. bawaan. Jadi ikuti langkah-langkah ini untuk memeriksanya.

1. Masuk ke menu pengaturan

Geser ke bawah dari sudut atas layar ponsel Anda, lalu ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas layar.

2. Masukkan sapuan telapak tangan

tangkapan layar galaksi Z fold3

Ketuk ikon pencarian di bagian atas profil pemilik ponsel. Kemudian tulis kata kunci “Palm Swipe”.

3. Geser sakelar

tangkapan layar galaksi Z fold3

Setelah Anda menemukan fitur “Swipe to capture”, pastikan sakelar di sebelah kanan teks aktif. Tanda bahwa sakelar aktif adalah sakelar itu dipindahkan ke kanan.

4. Saatnya mengambil tangkapan layar

Siapkan tampilan yang Anda inginkantangkapan layar. Jika ya, geser atau geser di sepanjang tepi layar dari kiri ke kanan. Menghapus juga dapat dilakukan dari sisi yang berlawanan.

5. Kiat Menyeka

Pengguna sebenarnya dapat menggunakan jari apa saja untuk menggesek. Namun, beberapa tips dari kami: Gunakan jari telunjuk atau bagian bawah tangan Anda yang sejajar dengan jari kelingking Anda.

6. Sesuaikan, simpan, atau bagikan

Mengerjakan tangkapan layar dengan fungsi Palm Swipe tidak jauh berbeda dengan caranya tangkapan layar kombinasi tombol power dan tombol volume bawah. Karena Anda juga dapat melakukan penyesuaian, tagar, menambahkan warna atau gambar, membagikannya secara langsung atau hanya menyimpannya.

Tangkapan layar melalui perintah suara

Seperti yang disebutkan dalam paragraf pengantar, Galaxy XCover 5 adalah ponsel. membuka. Anda dapat menggunakan ponsel ini meskipun tangan Anda basah, berdebu, atau mengenakan sarung tangan. Namun, mungkin ada saat-saat ketika Anda perlu melakukannya tangkapan layar tanpa harus menyentuh ponsel. metode tangkapan layar melalui perintah suara. Lakukan hal berikut.

Baca juga  Membedah 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab Active3

1. Pilih asisten pribadi

Galaxy XCover 5 dilengkapi dengan dua asisten pribadi, Samsung Bixby dan Google Assistant. Anda dapat memilih salah satunya. Dalam panduan ini, Asisten Google adalah asisten pribadi pilihan.

2. Cek Fitur Voice Wake

galaksi xcover5

Kebangkitan suara berguna bagi Anda untuk dapat memanggil Asisten Google dengan suara Anda. Untuk memeriksa apakah fitur ini aktif, buka menu pengaturan dan ketik Google Assistant di kotak pencarian.

galaksi xcover5

Temukan “Pengaturan Asisten” dan masuk. Lalu buka “Ok Google dan Voice Match” dan geser pengalih ke kanan.

galaksi xcover5

3. Ucapkan “Ok Google”.

galaksi xcover5

Asisten Google siap untuk panggilan. Ucapkan “Ok Google” untuk meneleponnya.

4. Perintah untuk mengambil tangkapan layar

galaksi xcover5

Siapkan tampilan yang Anda inginkantangkapan layar. Lalu ucapkan “Ambil tangkapan layar” jika Asisten Google menggunakan setelan bahasa Inggris.

5. Selesai

Tangkapan layar secara otomatis disimpan ke galeri. Buka galeri untuk membuat perubahan atau mengirimnya.

Tangkapan layar dengan aplikasi pihak ketiga

Jika Anda tidak puas dengan fitur tangkapan layar bawaan Samsung, Anda dapat mencoba beberapa aplikasi pihak ketiga yang kami rekomendasikan. Berikut adalah contoh.

1. Longshot

Longshot

LongShot adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk tangkapan layar panjang. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menangkap konten panjang atau keseluruhan konten, tidak hanya yang terlihat. Hal yang paling menarik dari aplikasi ini adalah relatif mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi LongShot.

  • Temukan dan unduh aplikasi LongShot di Google PlayStore. Untuk mengunduhnya, Anda dapat mengklik tautan ini. Aplikasi LongShot adalah aplikasi gratis untuk Anda.
  • Setelah mengunduh LongShot, buka aplikasi LongShot.
  • Mengerjakan tangkapan layar panjang, klik Pengambilan Halaman Web. Nantinya, aplikasi ini akan berfungsi sebagai browser alias. peramban. Setelah itu kamu tinggal mengetik tautan atau ditangkap seluruhnya.
Longshot
  • Misalnya, Anda dapat memasukkan “carisignal.com”. Kemudian Anda cukup memilih artikel yang diambil. Anda juga bisa langsung melakukannya tangkapan layar di halaman utama Carisignal.com.
  • Anda akan menemukan opsi “Gulir ke Bawah”. Opsi ini memungkinkan Anda tangkapan layar sampai ke bagian yang tepat.
  • Kemudian pilih “Akhiri di sini dan tangkapan layar” untuk membuat tangkapan layar ukuran sebenarnya.
Baca juga  BPJSTKU Tidak Bisa Log In, Ini Dia Cara Mudah Mengatasinya!

LongShot adalah aplikasi dengan fitur menarik. Fitur yang menarik adalah kemampuan untuk menggabungkan dua atau lebih tangkapan layar menjadi satu yang memanjang. Selain itu, ada fitur lain tangkapan layar otomatis. Fungsi ini bekerja seperti ini menggulir untuk kemudian melakukan tangkapan layar halaman web yang panjang hanya dalam 2 klik.


https://actoncloud.com