4 Cara Screenshot di HP POCO C40 yang Mudah dan Menyenangkan


Apakah Anda menggunakan HP POCO C40? Entah aku sudah tahu caranya tangkapan layar-miliknya? Jika tidak, di sini Anda akan mengetahui caranya tangkapan layar HP POCO C40. Prosedur tangkapan layar yang akan dijelaskan, tentunya mudah untuk Anda ikuti.

Tangkapan layar atau tangkapan layar adalah fitur yang diperlukan smartphone. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan tangkapan layar. Misalnya, simpan gambar poster atau pekerjaan yang kebetulan Anda lihat di Instagram Stories.

POCO C40 juga dilengkapi dengan fitur tangkapan layar itu dengan berbagai cara. Baca artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya. tangkapan layar di hp ini!

Cara mengambil tangkapan layar bersama di HP POCO

POCO C40 menggunakan antarmuka MIUI. Jadi fiturnya tidak akan jauh berbeda dengan ponsel Xiaomi. Keanehan tangkapan layar Hal umum dari ponsel ini juga mirip dengan ponsel keluarga Xiaomi, yaitu karena kombinasi dua tombol. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pengaturan tampilan

Pastikan ponsel Anda dihidupkan. Kemudian buka tampilan yang diinginkan tangkapan layar. Bisakah aplikasinya? mengobrolYouTube, halaman web, dll.

2. Tekan tombol kombinasi

Saat tampilan sudah siap, tekan tombol kekuatan (daya) dan tombol kecilkan suara serentak. Gunakan jari Anda yang paling nyaman untuk menekan dua tombol. Kami menyarankan ibu jari kanan untuk tombol power dan jari telunjuk untuk tombol volume bawah.

3. Gulir (Opsional)

Pratinjau Hasil Tangkapan layar akan muncul segera setelah Anda mengklik tombol kekuatan dan tombol volume bawah. Tepat di bagian bawah pratinjau Anda akan menemukan tombol untuk berbagi (berbagi hasil tangkapan layar) dan bergulir.

Pena menggulir berguna untuk memanjangkan tangkapan layar. Tombol ini berfungsi, hanya diperlukan jika Anda mautangkapan layar halaman web yang panjang.

Baca juga  5 Cara Mudah Screenshot di HP Infinix Hot 12i Tanpa Aplikasi Tambahan

4. Sesuaikan

Pratinjau akan hilang segera setelah muncul. Hasil tangkapan layar langsung ke galeri. Namun, jika Anda menyentuh pratinjau, Anda akan masuk ke menu pengaturan.

Di menu ini kamu bisamemotongmelampirkan keterangan, coretan, dll untuk hasil tangkapan layar.

5. Selesai

Setelah selesai mengatur, Anda dapat mengklik tombol “Simpan” di sudut kanan atas untuk menyimpan hasil Anda. tangkapan layar ke galeri. Anda juga dapat membagikannya dengan mengklik tombol bagikan di area bawah.

Adapun jika Anda tidak ingin menyimpan hasilnya tangkapan layarAnda dapat mengklik tombol “Hapus” yang terletak di sudut kiri atas.

Tangkapan layar dengan sakelar

Screenshot pada HP POCO C40 juga dapat diambil tanpa menekan tombol power dan volume down. Karena MIUI yang digunakan oleh ponsel ini sedang menyiapkan tombol mengalihkan (jalan pintas) untuk tangkapan layar. Berikut cara screenshot POCO C40 melalui mengalihkan.

1. Pengaturan tampilan

Siapkan tampilan yang Anda inginkantangkapan layar.

2. Layar gulir

Gesek atau geser layar dari atas ke bawah untuk membuka jendela sakelar. Pastikan area layar yang Anda gesek berada di sisi kanan. MIUI pada ponsel keluarga Xiaomi menetapkan area berbeda untuk membuka notifikasi (kiri) dan tombol mengalihkan. Pengaturan ini diaktifkan secara default.

3. Tekan tombol

Sumber: EU Techno

Tekan tombol sakelar untuk tangkapan layar yang ikonnya terlihat seperti gunting.

4. Selesai

Hasil tangkapan layar selesai, layar pratinjau muncul. Anda dapat membiarkan pratinjau menghilang untuk menyimpannya. Anda juga dapat mengirimKirim), perluas (gulir), atau sesuaikan terlebih dahulu dengan mengklik tombol pratinjau.

Tangkapan layar dengan gerakan tiga jari

Bagi mereka yang terlalu malas untuk menekan tombol power dan volume bawah, dan tidak ingin menggesek layar untuk menekan tombol sakelar tangkapan layar, POCO punya alternatif. Alternatif ini tangkapan layar dengan gerakan aktif bawaan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga  Cara Memulai Bisnis Rice Bowl Rumahan yang Menguntungkan

1. Pengaturan tampilan

Tentukan halaman, gambar, atau tampilan mana yang Anda inginkantangkapan layar.

2. Geser dengan tiga jari

Geser ke bawah pada layar dengan tiga jari. Ini bisa berupa jari apa saja, tetapi paling sering itu adalah jari telunjuk, tengah dan manis.

3. Kirim, gulir, atau sesuaikan

Tangkapan layar Dilakukan. Anda dapat mengklik “Kirim” untuk segera mengirimnya, klik “Gulir” untuk mengambil foto lebih lama. Dapat juga dikonfigurasi terlebih dahulu dengan menyentuh pratinjau hasil tangkapan layar timbul.

Tangkapan layar dari Quick Ball

Jika iPhone memiliki tombol AssistiveTouch berbentuk bulat, maka POCO memiliki Quick Ball. Fungsinya sama, menampung berbagai perintah dan label. Satu dari label tersedia untuk tangkapan layar. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan Quick Ball.

1. Buka “Pengaturan” atau “Pengaturan”

Buka menu Pengaturan dengan mengetuk ikon roda gigi.

2. Masuk ke “Pengaturan lanjutan”.

Temukan baris “Pengaturan lanjutan” dan masukkan.

3. Masukkan “Bola Cepat”.

Dalam “Quick Ball”, posisinya berada di urutan keenam dari atas.

4. Pindahkan sakelar ke kanan

Di bagian paling atas, Anda akan menemukan sakelar di sebelah kanan “Aktifkan Bola Cepat”. Geser sakelar ke kanan hingga berubah menjadi biru.

5. Pilih bagaimana Bola Cepat muncul

Anda dapat memilih bagaimana Quick Ball akan terlihat. Yaitu dengan mengetuk ikon atau menggesek dari tepi layar. Kedua metode ini dapat dipilih di panel Gesture Preferred.

6. Pengaturan tampilan

Bola cepat aktif. Sekarang siapkan tampilan yang Anda inginkantangkapan layar.

7. Sentuh atau geser tombol Quick Ball Button

Aktifkan Quick Ball dengan menyentuh atau menggesek tombol yang membentuk garis melengkung di tepi layar.

Baca juga  10 Aplikasi untuk Penulis di Android yang Harus Anda Coba

8. Klik tombol Tangkapan Layar.

klik tombolnya tangkapan layar yang terlihat seperti gunting. Setelah tombol diklik, tangkapan layar akan diproses dan pratinjau akan muncul.

9. Sesuaikan

kamu bisa mengirim mengguliratau sesuaikan hasil tangkapan layar. Anda dapat melakukan penyesuaian dengan menyentuh gambar pratinjau yang muncul.


https://actoncloud.com