Yuk, Cari Tahu 3 Cara Screenshot di Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro


TEKNOLOGI POVA 4 seri dijual di Indonesia untuk mengisi segmen mobile permainan dengan harga terjangkau. Sebab, kedua ponsel ini memiliki performa yang cukup baik di segmen dapur pacu, sehingga pengguna bisa bermain dengan nyaman. permainan.

Terlebih lagi, Tecno Mobile menggunakan layar yang cukup besar dan daya tahan baterai yang lama. Anda juga dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari untuk menjelajahtonton video dan mainkan permainan.

Nah, apakah Anda tahu? Meskipun HP Tecno POVA 4 dan 4 Pro disebut HP permainankedua ponsel juga nyaman digunakan multitasking sedang bekerja. Selain itu, HP ini memiliki berbagai cara untuk mengambil tangkapan layar hal-hal penting yang dapat Anda temukan dalam penggunaan sehari-hari Anda.

Kali ini, tim sinyal Cari akan membahas beberapa cara untuk melakukan hal tersebut. tangkapan layar pada ponsel Tecno POVA 4 dan 4 Pro. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba.

Cara umum untuk mengambil tangkapan layar di Tecno POVA 4 dan 4 Pro

Tecno POVA 4 dan 4 Pro adalah ponsel sistem Android 12 dengan antarmuka HIOS. Tentunya karena menggunakan sistem terbaru, ponsel ini memiliki sejumlah fitur yang memudahkan user experience, termasuk fungsi-fungsinya. tangkapan layar.

Nah, cara di bawah ini adalah cara umum yang bisa dilakukan di ponsel Android pada umumnya. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar mudah dan cepat di HP Tecno POVA 4 dan Tecno POVA 4 Pro.

1. Dengan tombol fisik

Hampir semua ponsel android bisa menggunakan tangkapan layar ini. Berikut langkah-langkahnya.

  • Anda cukup mencari informasi atau bagian yang ingin Anda simpan, tampilkan di layar ponsel.
  • klik tombolnya kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.
  • Tekan dan tahan kedua tombol fisik selama 2 detik hingga layar berkedip yang menunjukkan bahwa tangkapan layar Ini sudah dilakukan.
  • Jangan lepaskan kedua tombol sampai layar berkedip. Jika layar tidak berkedip, maka tangkapan layar penekanan tombol yang salah atau salah.
Baca juga  Membahas 10 Kelebihan dan Kekurangan Tecno POVA 4 Pro

2. Menggunakan pintasan keyboard

Jika metode di atas tampaknya tidak nyaman bagi Anda, Anda dapat menggunakan tombol tangkapan layar sudah di tengah kontrol. Cara ini cocok digunakan saat tombol fisik di ponsel Anda rusak atau kesalahan. Tentu saja caranya tangkapan layar yang cukup cepat dan sederhana dibandingkan dengan menekan tombol secara bersamaan.

Menemukan tampilan yang tepat tangkapan layar pada layar HP Tecno, ikuti petunjuknya.

  • Buka Pusat Kontrol menyeret layar dari atas ke bawah.
  • Cari kunci panas tangkapan layar yang ada.
  • Nanti, ketika tombol tangkapan layar sentuh, otomatis tangkapan layar terjadi dan layar HP mulai berkedip.

3. Tangkapan layar panjang

Bagi Anda yang ingin menyimpan artikel atau percakapan panjang, Anda dapat menggunakan tangkapan layar panjang. Seperti, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pastikan halaman yang ingin Anda dapatkan dapat di-scroll ke bawah.
  • Kemudian, ambil tangkapan layar dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas (menggunakan tombol/pintasan)atau cara lain yang Anda inginkan.
  • Biasanya kapan tangkapan layar Selesai, toolbar akan muncul tangkapan layar. Kemudian pilih opsi tangkapan gulir pada bilah alat tangkapan layar.
  • Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar Dengan pergi ke galeri.
  • Hasilnya biasanya berakhir di album tangkapan layar.
  • Adanya map Bagian terpisah ini tentu akan membantu Anda menemukan hasilnya dengan mudah. tangkapan layar.

Metode tangkapan layar khusus di Tecno POVA 4 dan 4 Pro

Untuk memudahkan pengguna, Tecno Mobile juga menawarkan beberapa cara khusus untuk melakukannya. tangkapan layar. Cara khusus ini berguna saat HP sedang mengalami kesalahan pada tombol fisik.

Cara mengambil tangkapan layar dengan sapuan tiga jari

Metode khusus ini awalnya ada di beberapa smartphone high-end dengan versi sistem android yang lebih baru. Namun, kini cara ini juga bisa digunakan pada kelas HP. Tingkat pertama. Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro tidak terkecuali.

Baca juga  Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Matepad SE

Cara ini dinilai lebih mudah karena tidak perlu menekan tombol fisik.Tidak heran jika banyak produsen yang membekali ponsel dengan fitur ini. Namun, sebelum melakukan tangkapan layar, Anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya tangkapan layar pada Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro:

  • Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur geser 3 jari ke bawah.
  • Memasuki pengaturan lalu pilih menu Fitur tambahan dan pilih bagian Kecerdasan mikro.
  • Silakan pilih bagian geser 3 jari ke bawah.
  • baik untuk dilakukan tangkapan layarTolong geser dengan tiga jari di layar dari atas ke bawah.
  • Jika sebuah tangkapan layar berhasil HP akan merasakan getarannya atau suara klik kamera.
  • Screenshot bisa dicek langsung di Galeri HP melalui album tangkapan layar.

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan Smart Panel

Ada cara lain untuk mengambil tangkapan layar di Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro lebih mudah dan cepat dengan Smart Panel. Cara ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak menggunakan tombol fisik dan tidak membutuhkan gerakan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan fungsi Panel Cerdas

Dengan cara yang sama seperti fitur gesek tiga jari bekerja, Anda harus mengaktifkan Panel Cerdas di Pengaturan. Cara masuk pengaturan Ponsel Tecno POVA 4 dan POVA 4 Pro. Pilih menu “Fungsi” Pengaya > Panel Cerdas. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut.

Jika fitur Smart Panel aktif maka akan muncul garis lurus tipis di sisi kanan atau kiri layar. Jadi, jika Anda memindahkan baris ini ke dalam, beberapa tombol pintas akan muncul, salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

2. Cara mengambil tangkapan layar

Setelah fitur aktif, Anda dapat memposisikan garis sesuai kebutuhan di area layar. Jika Anda menemukan bahwa tidak ada ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus hotkey di Smart Panel terlebih dahulu.

Baca juga  10 HP Xiaomi dengan Sensor Sidik Jari Termurah (September 2022)

Memulai tangkapan layar menggunakan Smart Panel, Anda harus beralih ke tampilan layar yang diinginkan. Setelah itu Anda sudah cukup pindahkan garis ke tepi layar. Kemudian, ikon ketuk tangkapan layar. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Tangkapan Layar yang Direkomendasikan

Selain menggunakan metode di atas, Anda dapat mengandalkan aplikasi untuk tangkapan layar juga. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakannya. tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan smartphone TEKNOLOGI POVA 4 seri.

1. Tangkapan Layar Mudah

screenshot_ mudah

Seperti namanya, Screenshot Easy adalah salah satu aplikasi tersebut. tangkapan layar yang mudah digunakan. Aplikasi ini telah menerima cukup banyak umpan balik positif dari pengguna Android. Aplikasi gratis ini berukuran kecil tetapi penuh fitur.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda hanya perlu mengetuk ikon kamera. tangkapan layar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi menggoyangkan ponsel untuk mengambil foto. tangkapan layar. Antarmuka penggunaitu juga minimalis dan mudah dimengerti.

Aplikasi ini juga menyediakan mengedit yang tidak buruk. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil tangkapan layar halaman web, film di permainan Sayang.

Tim Carisignal mencoba menggunakan metode klik ikon kamera untuk tangkapan layar. Cara ini sangat praktis dan sederhana. Namun, saat mencoba memompa HP, masih ada sedikit keterlambatan dalam pengambilan tangkapan layar. Bahkan, terkadang kita tidak bisa tangkapan layar. Namun, aplikasi ini cukup mudah digunakan dibandingkan dengan aplikasi lain.


https://actoncloud.com