Yuk, Intip 3 Cara Screenshot di Samsung Galaxy Z Fold4


Samsung Galaxy Z Fold4 merupakan ponsel layar lipat yang memiliki nuansa unik, mewah dan elegan. Menariknya, dengan layar lipat terbuka, ponsel ini bisa dijadikan tablet, sehingga cocok digunakan. multitasking juga tidak bermain permainan.

Karena memiliki desain yang berbeda, tentunya Anda akan menemukan sedikit tweak saat ingin melakukannya. tangkapan layar di layar lebar ini.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar di ponsel unggulan Samsung ini. Berikut adalah cara yang berbeda tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Fold4 yang dapat Anda coba.

Jalan Umum Tangkapan layar di Samsung Galaxy Z Lipat4

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Lipat4. Salah satunya adalah cara biasa, dengan menekan tombol telepon. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pilih layar yang Anda inginkantangkapan layar

Sebelum mengambil tangkapan layar atau tangkapan layar, pastikan Anda menentukan gambar layar yang ingin Anda simpan. tampilan layar yang bisatangkapan layarmungkin ada artikel dan gambar dari halaman web, mengobroldan seterusnya.

2. Tekan tombol secara bersamaan

Untuk dapat melakukan tangkapan layarkamu hanya perlu klik tombolnya kekuatan dan volume turun di sisi kanan tubuh secara bersamaan.

Tekan dan tahan kedua tombol hingga layar berkedip. Layar berkedip menunjukkan tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Beberapa ponsel biasanya menampilkan layar yang sebentar berubah menjadi putih seperti kilatan cahaya.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan dua tombol yang tidak pas atau ditekan secara bersamaan.

Jika fitur ini tidak berfungsi, ada banyak cara lain untuk melakukannya. tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Lipat4.

Baca juga  Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 yang Perlu Kamu Tahu

3. Periksa hasilnya Tangkapan layar

Jika Anda sudah mencoba dua langkah di atas, Anda bisa periksa hasil tangkapan layar memasuki galeri hp. Tangkapan layar akan berakhir di album di beberapa ponsel Samsung tangkapan layar.

Jika menurut Anda menekan sebuah tombol terkesan rumit dan memakan waktu, mengingat ukuran ponsel ini yang besar, Anda bisa mencoba cara yang lebih mudah, yaitu klik ikon tangkapan layar yang ada di pemberitahuan batang.

Periksa sebagai berikut:

  • Putuskan apa yang Anda inginkan tangkapan layar pada layar HP.
  • membuka bilah notifikasi menyeret layar dari atas ke bawah. kemudian ikon pencarian tangkapan layar. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon yang berbeda. Ada yang berbentuk gunting, ada pula yang berupa lembaran kertas.
  • Saat Anda menyentuh ikon, prosesnya otomatis tangkapan layar akan berlangsung. Tangkapan layar juga akan disimpan di galeri ponsel Anda.

Menurut saya, cara umum terakhir ini adalah cara termudah untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy Z Fold4. Pasalnya, Anda cukup mengetuk ikon di layar melalui bilah notifikasi. Cara ini tentu tidak akan membuat tombol fisik pada ponsel awet dan tidak nyaman dipakai.

cara spesial Tangkapan layar di Samsung Galaxy Z Lipat4

Selain cara umum di atas, untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy Z Fold4, Anda juga bisa menggunakan cara khusus yang lebih praktis dan sederhana. Simak ulasannya di bawah ini.

metode Tangkapan layar dengan isyarat

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar tanpa menekan tombol. Namun, untuk dapat menggunakan metode ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fungsinya Sikap itu ada di menu pengaturan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan gerakan dan mengambil tangkapan layar dengan fitur ini.

Baca juga  Yuk, Ikuti 3 Cara Screenshot di vivo X80 Pro yang Simpel Ini!

1. Aktifkan fitur gerakan

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Pengaturan lanjutan > Isyarat dan gestur. Dari sudut pandang ini kamu cantikp aktifkan gesek dengan telapak tangan Anda untuk mengambil opsiatau dalam bahasa Inggris dikenal dengan geser untuk mengambil.

Memastikan mengalihkan sudah di sebelah kanan dengan background biru ya. Artinya fungsi ini sudah aktif dan bisa digunakan.

2. Bagaimana Tangkapan layar

Setelah semua langkah di atas selesai, Anda hanya perlu melambai di layar melakukan tangkapan layar dengan isyarat. Pastikan tangan kanan Anda dalam posisi terbuka, seolah-olah Anda akan berjabat tangan atau menampar.

Letakkan tangan Anda di ujung kanan telepon, lalu lambaikan tangan Anda ke kiri. Cara ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan tangan kiri, tentunya dengan arah yang berlawanan. Jika cara ini berhasil, layar akan berubah menjadi putih dan tangkapan layar akan langsung disimpan ke galeri.

metode Tangkapan layar dengan menu pembantu

Galaxy a33 ASSISTANT MENU 1-sisi_

Selain beberapa cara di atas, ada juga cara tangkapan layar di ponsel Samsung yang lebih mudah dan cepat, dengan bantuan menu asisten yang tidak kalah sederhana. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan menu asisten

Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan menu asisten. Cara masuk pengaturan Samsung galaxy Z lipat 4. Pilih menu Aksesibilitas > Interaksi & Kelincahan.. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan menu asisten.

Jika fungsi Menu Asisten aktif, itu akan muncul tombol ikon mengambang 4 persegi. Nah, jika Anda mengklik tombol ini, maka akan muncul beberapa tombol pintas yang salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

2. Bagaimana Tangkapan layar

Tombol pintasan tangkapan layar di menu asisten biasanya berupa tangkapan layar. Namun, jika ternyata ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus tombol pintasan di menu asisten.

Baca juga  15 Game Robot Terbaik di HP Android yang Sangat Seru

Untuk mengambil tangkapan layar menggunakan menu asisten, Anda perlu beralih ke tampilan layar yang diinginkan. Setelah, ketuk ikon jendela Menu Asisten. Jika ya silahkan ketuk ikon tangkapan layar mengambil tangkapan layar.

metode Tangkapan layar Dengan Perintah suara

bixby_

Anda juga bisa melakukannya tangkapan layar tanpa harus menekan tombol dengan mengaktifkan aplikasi Bixby atau Google Assistant. Lihat caranya di bawah.

1. Menggunakan Bixby


https://actoncloud.com