3 Cara Screenshot di Samsung Galaxy Z Flip4, Termasuk Flex Mode


Samsung Galaxy Z Flip4 merupakan salah satu ponsel dengan desain layar lipat yang unik. Namun, performa HP ini tidak boleh dianggap remeh. Itu sebabnya banyak pengguna menggunakan ponsel ini untuk multitasking dalam berbagai kegiatan.

Untungnya, meski mengusung konsep layar lipat, Samsung Galaxy Z Flip4 tetap memiliki ukuran yang serupa. smartphone. Hal ini tentu membuat pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. tangkapan layar ketika Anda menemukan informasi penting.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar di ponsel unggulan Samsung ini. Karena bentuk HP ini masih mirip dengan HP pada umumnya, bagaimana caranya? tangkapan layar juga tidak akan jauh berbeda. Begitulah caranya tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Flip4 yang dapat Anda coba.

Jalan Umum Tangkapan layar di Samsung Galaxy Z Flip4

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Flip4. Meski layarnya bisa dilipat dua, ponsel ini tetaplah ponsel Android.

Nah berikut langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar mudah dan cepat di Samsung Galaxy Z Flip4.

1. Pilih tangkapan layar yang ingin Anda ambil Tangkapan layar

Kadang kamu sering menjelajah dan menurut saya itu menarik dan penting. Nah, untuk menyimpan hal menarik ini, kamu bisa saja tangkapan layar hanya layar HP.

Pilih tampilan di layar yang berisi informasi yang ingin Anda simpan. tampilan layar yang bisa tangkapan layar mungkin ada artikel dan foto.

2. Tekan tombol secara bersamaan

galaksi z flip4 5g

Untuk dapat melakukan tangkapan layarAnda hanya perlu menekan pena kekuatan dan volume turun di sisi kanan tubuh secara bersamaan.

Tekan dan tahan kedua tombol hingga layar berkedip. Layar berkedip menunjukkan tangkapan layar berhasil dilakukan. Biasanya, bilah notifikasi muncul di bagian bawah layar, yang berisi alat untukedit tangkapan layar.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan dua tombol yang tidak cocok saat ditekan bersamaan.

Baca juga  10 Tablet Terbaru yang Dilengkapi dengan Stylus (Agustus 2022)

Jika fitur ini tidak berfungsi, Anda tidak perlu panik. Karena masih banyak cara yang bisa dilakukan. tangkapan layar pada Samsung Galaxy Z Flip4.

3. Periksa hasil tangkapan layar

galaksi z flip4 5g

Jika kedua langkah di atas sudah Anda lakukan, maka akan muncul notifikasi. Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar dengan pergi ke Galeri. Pada beberapa hasil ponsel Samsung tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar.

Selain menekan tombol fisik seperti di atas, Anda dapat mencoba cara umum yang lebih sederhana, yaitu menekan ikon tangkapan layar yang ada di pemberitahuan batang.

Periksa sebagai berikut:

  • Putuskan apa yang Anda inginkan tangkapan layar pada layar HP.
  • membuka bilah notifikasi menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian, ikon pencarian tangkapan layar yang ada. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon sebagai gunting, yang lain sebagai lembaran kertas.
  • Saat Anda menyentuh ikon secara otomatis tangkapan layar akan berlangsung. Hasil tangkapan layar juga akan disimpan di galeri.

Saya pikir cara umum terakhir ini adalah yang paling mudah. Pasalnya, Anda cukup menekan ikon di layar. Cara ini tentunya tidak akan merusak tombol fisik pada ponsel dengan cepat, karena sering ditekan saat ingin melakukan sesuatu. tangkapan layar.

Cara Mengambil Screenshot Khusus di Samsung Galaxy Z Flip4

Selain cara umum di atas, yang harus dilakukan tangkapan layar Pada Samsung Galaxy Z Flip4, Anda dapat menggunakan cara khusus, lebih praktis dan sederhana. Simak ulasannya di bawah ini.

metode Tangkapan layar Dengan Sikap

samsung galaxy A13 cara mengambil snapshot gesture tech2rise.com_

Anda juga bisa melakukannya tangkapan layar tanpa harus menekan tombol dengan fungsi gerak tubuh. Namun, untuk menggunakan metode ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini di menu Pengaturan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga  4 Cara untuk Screenshot di HP Samsung Galaxy Xcover 5

1. Aktifkan fitur Sikap

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Anda dapat pergi ke Pengaturan > Pengaturan lanjutan > Isyarat dan gestur. Dalam tampilan ini, Anda cukup aktifkan opsi sapuan telapak tangan (geser untuk mengambil) mengambil.

Untuk memastikan fitur ini diaktifkan, memastikan aktifkan terletak di sebelah kanan dengan latar belakang biru.

2. Bagaimana Tangkapan layar

Setelah semua langkah di atas dilakukan, Anda hanya perlu menemukan apa yang ingin Anda lakukan. tangkapan layar. Setelah itu, Anda hanya perlu menggesekkan tangan di layar. Pastikan tangan kanan Anda dalam posisi terbuka seperti berjabat tangan atau memukul.

Letakkan tangan Anda di ujung kanan telepon, lalu lambaikan tangan Anda ke kiri. Cara ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan tangan kiri, tentunya dengan arah yang berlawanan. Jika cara ini berhasil, layar akan menjadi putih dan hasilnya tangkapan layar akan disimpan langsung ke galeri.

metode Tangkapan layar dengan menu pembantu

Galaxy a33 ASSISTANT MENU 1-sisi_

Selain beberapa cara tangkapan layar di atas, ada cara lain tangkapan layar pada ponsel Samsung yang lebih mudah dan cepat, menggunakan menu asisten. Cara ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak ada tombol dan tidak perlu menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan menu asisten

Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan menu asisten di pengaturan. Cara masuk ke pengaturan ponsel Samsung Galaxy Z Flip4. Kemudian pilih menu Aksesibilitas > Interaksi dan Kelincahan. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan Menu Asisten.

Jika fungsi Menu Asisten aktif, tombol mengambang akan muncul dalam bentuk ikon dengan 4 kotak. Nah, jika Anda mengklik tombol ini, maka akan muncul beberapa tombol pintas yang salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

Baca juga  10 Aplikasi Stem Gitar Terbaik untuk Smartphone Android

2. Bagaimana Tangkapan layar

Saat menu asisten aktif, Anda dapat menempatkan ikonnya sesuai kebutuhan di area mana pun di layar. Tombol pintas tangkapan layar biasanya ada tangkapan layar di menu asisten. Namun, jika ternyata ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus tombol pintasan di menu asisten.

Memulai tangkapan layar menggunakan menu pembantu, Anda harus beralih ke tampilan layar yang diinginkan. Setelah itu Anda hanya perlu dengan mengetuk ikon jendela “Menu Asisten”diikuti oleh pilih ikon tangkapan layar. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.


https://actoncloud.com