Ketahui 3 Cara Mudah Screenshot di Samsung Galaxy A14 5G


Samsung Galaxy A14 5G adalah ponsel 5G Samsung termurah. Disebut paling murah karena Samsung Galaxy A14 5G dijual seharga Rp2.999.000.

Ponsel 5G termurah yang dirilis Samsung adalah Samsung Galaxy A22 5G. Saat pertama kali datang ke Indonesia pada 2021, ponsel tersebut dijual seharga Rp3.299.000.

Kehadiran Samsung Galaxy A14 5G jelas akan menarik minat banyak orang dengan tawaran ponsel ini.

Apalagi Samsung Galaxy A14 5G memiliki sejumlah keunggulan. Contohnya adalah layar seluas 6,6 inci Full HD+ 90Hz, kamera utama 50MP, chip Dimensity 700 yang cukup baik, dan dukungan RAM 6GB.

Bisa dikatakan ponsel ini laris di pasaran mengingat fitur-fitur yang ditawarkannya. Apalagi nama besar Samsung jelas akan membuat ponsel ini menjadi proposisi yang cukup menarik.

Namun, harus diakui jika Samsung Galaxy A14 5G laris, akan ada orang yang kebingungan menggunakan ponsel ini. Contoh cara screenshot atau mengambil screenshot di Samsung Galaxy A14 5G.

Berdasarkan hal tersebut, tim Caris Signal akan menjelaskan cara melakukannya. tangkapan layar pada ponsel dengan baterai 5000 mAh. Begitulah tangkapan layar pada Samsung Galaxy A14 5G yang bisa Anda coba.

Cara Mengambil Screenshot Bersama di Samsung Galaxy A14 5G

Ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan. tangkapan layar pada Samsung Galaxy A14 5G. Cara yang umum digunakan pada hampir semua handphone android adalah dengan menekan beberapa tombol pada handphone secara bersamaan. Ini juga berlaku untuk Samsung Galaxy A14 5G.

Nah, agar tidak salah, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar yang mudah dan cepat di Samsung Galaxy A14 5G

1. Siapkan layar yang diinginkan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan layar mana yang ingin Anda gunakan. tangkapan layar.

Untuk informasi Anda, Anda dapat mengambil tangkapan layar pada tampilan layar yang berisi peta navigasi, artikel tentang jaringanmengisi mengobrol, video, dan lainnya. Setelah Anda menemukan tampilan yang ingin Anda tangkap, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

Baca juga  Yuk, Ketahui 7 Cara Mengecas HP Infinix Dengan Cepat dan Aman

2. Tombol kekuasaan dan secara bersamaan menurunkan volume

Samsung Galaxy A14 5G

Jika Anda menemukan bagian yang ingin Anda ambil tangkapan layarlangkah selanjutnya adalah semua yang Anda butuhkan klik tombolnya kekuasaan dan volume turun ke kanan tubuh pada saat yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol hingga muncul tanda di layar, tangkapan layar Itu sudah dilakukan. Layar beberapa ponsel biasanya menjadi putih pada pandangan pertama.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda terlalu lama menekan ponsel, atau Anda mungkin menekan dua tombol yang tidak cocok atau tidak cocok satu sama lain.

3. Periksa hasil screenshot

Samsung Galaxy A14 5G

Jika Anda telah mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memeriksa hasil tangkapan layar dengan masuk ke galeri ponsel dan menemukan album tangkapan layar. Semua screenshot biasanya tersimpan di album ini.

Cara khusus mengambil screenshot di Samsung Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G

Selain cara umum yang sudah dijelaskan di atas, kamu bisa menggunakan cara khusus untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A14 5G yang lebih praktis dan simpel. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara mengambil screenshot panjang di Samsung Galaxy A14 5G

Terkadang Anda membutuhkan lebih banyak informasi di layar HP. Untungnya, Samsung Galaxy A14 5G memiliki fitur tangkapan layar panjang.

Untuk dapat melakukan tangkapan layar panjangAnda hanya perlu mengaktifkan bilah alat tangkapan layar. Kamu dapat masuk Pengaturan > Tampilan > Tangkapan Layar & Perekaman Layar. Saat bilah alat tangkapan layar aktif, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya. tangkapan layar panjang:

Anda dapat melakukan tangkapan layar layar seperti biasa klik tombolnya kekuasaan dan volume serentak.

Kapan tangkapan layar berhasil, bilah alat tangkapan layar akan muncul di bagian bawah layar hasil. tangkapan layar. Anda dapat memilih bagian tangkapan layar panjang, yang biasanya ditunjukkan dengan persegi panjang dengan panah mengarah ke bawah. Klik di lapangan tangkapan layar panjang inimaka Anda hanya perlu menggulir layar yang ingin Anda lakukan tangkapan layar.

Ingat, pastikan tampilan layarnya benar-benar panjang. Jika tangkapan layar tidak panjang, bilah alat tangkapan layar tidak akan muncul. Seperti tangkapan layar hasil biasa tangkapan layar panjang akan disimpan di galeri ponsel.

Baca juga  10 Rekomendasi Game Dekorasi Rumah yang Seru Dimainkan

2. Cara mengambil tangkapan layar dengan isyarat

Anda juga bisa melakukannya tangkapan layar tanpa harus menekan tombol. Namun, untuk dapat menggunakan cara ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fungsinya isyarat di dalam menu pengaturan. Berikut langkah-langkahnya.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Anda bisa masuk Setelan > Setelan lanjutan > Gerakan dan sikap. Pada tampilan ini, Anda cukup mengaktifkan opsi palm capture.

  • Geser telapak tangan Anda untuk mengambil fitur

Untuk memastikan fitur ini diaktifkan, pastikan itu sakelaritu di sebelah kanan dengan latar belakang biru.

Setelah semua langkah di atas dilakukan dengan benar, yang harus Anda lakukan adalah menemukan apa yang ingin Anda lakukan. tangkapan layar. Setelah itu Anda hanya perlu melambai di atas layar. Pastikan tangan kanan Anda dalam posisi terbuka, seperti hendak berjabat tangan atau menampar.

Letakkan tangan Anda di ujung kanan ponsel, lalu lambaikan tangan ke kiri. Cara ini juga bisa anda lakukan dengan menggunakan tangan kiri tentunya dengan arah yang berlawanan. Jika cara ini berhasil maka layar akan berubah menjadi putih dan hasilnya tangkapan layar akan disimpan langsung di galeri.

3. Cara Tangkapan layar dengan menu pembantu

galaksi a14 5g

Ada cara lain untuk menerima tangkapan layar Di Samsung Galaxy A14 5G, lebih mudah dan cepat menggunakan menu asisten. Metode ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak ada tombol dan tidak perlu menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.


https://actoncloud.com