Ini 3 Cara Screenshot di Samsung Galaxy A04 dengan Cepat dan Mudah


Samsung Galaxy A04 menjadi ponsel Tingkat pertama yang menawarkan performa cukup baik di kelasnya. Menargetkan pengguna pemula yang baru belajar smartphone serta siswa, ponsel ini sangat nyaman untuk semuanya menjelajah atau bermain permainan lampu.

Sebagai ponsel untuk penggunaan sehari-hari, Samsung menyertakan fitur untuk tangkapan layar yang sangat berguna saat ini. on line Saat ini. Dengan fitur ini, Anda bisa mendapatkan informasi penting saat menjelajah atau memulai percakapan WhatsApp. Anda juga dapat melihatnya lagi di galeri tanpa koneksi internet.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar di ponsel Tingkat pertama Samsung ini. Berikut adalah tiga cara tangkapan layar pada Samsung Galaxy A04 yang dapat Anda coba.

1. Cara Umum Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A04

Bagaimana smartphone Tentu saja, dengan sistem Android 12, Samsung Galaxy A04 dilengkapi dengan semua fitur. Nah, untuk mengambil screenshot dengan cara termudah dan paling sering digunakan di hampir semua ponsel Android, Anda cukup menekan tombol volume dan tombol secara bersamaan. kekuatan di HP.

Biar gak salah, ini cara ambilnya tangkapan layar yang mudah dan cepat.

  • Pilih layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya

Kadang kamu sering menjelajah dan saya pikir itu menarik dan penting. Nah, untuk menyimpan hal menarik ini, kamu bisa saja tangkapan layar tampilan layar saja.

Pilih tampilan di layar yang berisi informasi yang ingin Anda simpan. tampilan layar yang bisa tangkapan layar dapat berupa foto, artikel dan gambar.

  • Tekan tombol secara bersamaan

Untuk dapat melakukan tangkapan layarkamu hanya perlu klik tombolnya kekuatan dan volume turun di sisi kanan tubuh secara bersamaan.

Baca juga  10 Laptop dengan AMD Ryzen 3 Termurah di Tahun 2022

Tekan dan tahan kedua tombol hingga karakter muncul di layar, tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Beberapa ponsel biasanya menampilkan layar yang sebentar berubah menjadi putih seperti kilatan cahaya.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan dua tombol yang tidak pas atau kurang kompak. Atau mungkin saja sistem ponsel Android Anda tidak mendukung fitur ini.

Jika fitur ini tidak berfungsi, Anda tidak perlu panik. Karena masih banyak cara yang bisa dilakukan. tangkapan layar untuk samsung a04. Baca terus untuk diskusi.

  • Menggunakan ikon di Pusat Kontrol

Jika Anda merasa mengklik tombol tampak rumit dan memakan waktu, Anda dapat mencoba cara yang lebih mudah, yaitu mengklik ikon tangkapan layar di pusat kendali. Simak cara berikut ini.

  1. Putuskan apa yang Anda inginkan tangkapan layar pada layar HP.
  2. Buka pusat kendali dengan menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian temukan ikonnya tangkapan layar yang ada. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon sebagai gunting, yang lain sebagai lembaran kertas.
  3. Saat Anda menyentuh ikon secara otomatis tangkapan layar akan berlangsung. Hasil tangkapan layar juga akan disimpan ke Galeri HP Anda.

Menurut kami, cara umum terakhir ini adalah yang paling sederhana. Pasalnya, Anda cukup menekan ikon di layar. Cara ini tentunya tidak akan membuat tombol fisik pada ponsel cepat rusak karena sering ditekan saat ingin melakukan sesuatu. tangkapan layar.

Jika Anda sudah mencoba ketiga langkah di atas, Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar Dengan pergi ke galeri. Pada beberapa hasil ponsel Samsung tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar.

2. Metode khusus untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A04

Selain cara umum di atas, yang harus dilakukan tangkapan layar Pada Samsung Galaxy A04, Anda dapat menggunakan metode khusus, lebih praktis dan sederhana. Hal ini bisa terjadi karena ponsel Samsung ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang berguna untuk mempermudah pekerjaan Anda. Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga  MediaTek Helio G37 Setara Apa? Ini 7 Chipset Pesaingnya

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan bilah Samsung Edge

cara screenshot samsung-galaxy-a03 edge panel_

Meski digadang-gadang sebagai ponsel Android dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy A04 juga mengemas sejumlah fitur mewah khas Samsung. Salah satu fitur yang cukup menarik dan bermanfaat adalah fitur Edge Panel.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengakses atau menggabungkan berbagai aplikasi yang sering digunakan dari sisi kanan layar HP. Tentu saja, ini akan mempermudah tugas Anda, karena Anda dapat mengonfigurasi Edge Panel untuk keperluan tangkapan layar. Lihatlah langkah-langkah selanjutnya.

Langkah pertama aktifkan fitur Panel Tepi.

  • Memasuki pengaturanlalu pilih sebagian layar atau tampilan.
  • Pilih layar tepi lalu nyalakan bagiannya panel tepi.
  • Setelah aktivasi akan garis putih muncul di sisi layar Benar.
  • Mengerjakan tangkapan layarcukup untukmu menarik garis tombol ke kiri hingga panel dengan aplikasi dan ikon muncul label.
  • Klik ikon tangkapan layar sampai layar berubah menjadi putih. Tangkapan layar akan secara otomatis disimpan ke Galeri HP.

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan menu asisten

cara mengambil screenshot menu asisten samsung-galaxy-a03_

Selain beberapa cara tangkapan layar di atas, ada cara lain tangkapan layar pada Samsung Galaxy A04 yang lebih mudah dan cepat menggunakan menu asisten. Cara ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak ada tombol dan tidak perlu menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

  • Aktivasi menu bantuan

Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan menu asisten di pengaturan. Cara masuk ke Pengaturan pada ponsel Samsung Galaxy A04 Anda. Pilih menu Aksesibilitas > Interaksi dan Kelincahan.. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan Menu asisten.

Jika fitur Menu Asisten aktif, tombol ikon mengambang dengan empat persegi panjang akan muncul. Nah, jika Anda mengklik tombol ini, maka akan muncul beberapa tombol pintas yang salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

Baca juga  Nggak Pake Ribet! Ini 3 Cara Screenshot di Redmi A1

Saat menu asisten aktif, Anda dapat menempatkan ikon menu asisten sesuai kebutuhan di area mana pun di layar. Untuk pintasan keyboard tangkapan layar biasanya ada tangkapan layar di menu asisten. Namun, jika ternyata ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus tombol pintasan di menu asisten.

Memulai tangkapan layar menggunakan menu pembantu, Anda harus pergi ke tampilan layar yang diinginkan. Setelah itu kamu akan tinggal dengan mengetuk ikon kotak Menu asisten. Kemudian, ketuk ikon tangkapan layar. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Mengambil Tangkapan Layar

Terkadang Anda mungkin membutuhkan hasil tangkapan layar mana yang lebih optimal atau yang bisa diedit dengan cara ini. Maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pihak ketiga di Play Store.


https://actoncloud.com