Nggak Pake Ribet! Ini 3 Cara Screenshot di Redmi A1


Redmi A1 adalah salah satu ponsel tersebut. Tingkat pertama khas. Meski dijual di kelas HP 1 jutaan, ponsel ini memiliki layar dan spek yang bagus. Redmi A1 cocok untuk berbagai aktivitas. Sebagai contoh, menjelajah dan mengakses jejaring sosial.

Keunggulan ponsel ini semakin bertambah dengan menggunakan sistem operasi Android 12 Go Edition. Ya, Redmi A1 hadir tanpa MIUI. Tentunya dengan sistem bawaan Android, ponsel ini memiliki berbagai fungsi yang lengkap. Termasuk fitur tangkapan layar yang sangat membantu.

Nah, kali ini tim Caris Signal akan menjelaskan cara melakukannya. tangkapan layar di ponsel Redmi ini. Begitulah tangkapan layar Di Redmi A1 Anda dapat mencoba.

Cara mengambil screenshot bersama di Redmi A1

Xiaomi menghadirkan beberapa cara tangkapan layar yang dapat membantu pengguna HP Redmi. Nah, cara pertama adalah cara umum yang bisa digunakan di berbagai HP Android. Berikut langkah-langkah yang harus diambil tangkapan layar menggunakan cara umum.

1. Sesuaikan tampilan layar

Langkah pertama, siapkan gambar layar yang ingin diambil. tangkapan layar. Bisa berupa lukisan, foto, mengobrol atau halaman web. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Tekan tombol daya dan tombol volume turun.

Mengerjakan tangkapan layar, klik tombolnya kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik HP. Jangan lepaskan kedua tombol hingga layar berkedip. Jika layar tidak berkedip, berarti tangkapan layar gagal atau penekanan tombol kurang pas.

Pastikan tombol fisik ponsel Anda berfungsi, oke? Jangan menekan terlalu lama karena malah akan masuk ke menu berlari lagi/malfungsi.

3. Gunakan ikon di panel kontrol

Cara lain untuk tangkapan layar di Redmi A1 – gunakan ikon yang sudah ada Panel kendali. Agar lebih jelas, simak cara berikut ini:

  1. Pilih jenis layar siapa yang mau-tangkapan layar.
  2. Buka panel kontrol. Geser ke bawah dari atas layar dan temukan ikonnya tangkapan layar. Ikon ini biasanya terlihat seperti gunting atau selembar kertas.
  3. Jika ikon tangkapan layar Dia belum muncul, pergi ke pengaturan Panel kendali dan tambahkan ikon.
  4. sentuh ikon mengambil tangkapan layar.

5. Ambil tangkapan layar panjang dan edit

Jika tangkapan layar berhasil diambil, maka akan muncul notifikasi atau tampilan kecil muncul di pojok kiri bawah. Di bagian ini dimungkinkan untuk tangkapan layar panjang, sunting hasil tangkapan layarberbagi hasil tangkapan layar.

Anda hanya perlu memilih opsi sesuai dengan kebutuhan Anda. Mengerjakan tangkapan layar lama, pastikan tampilan yang ingin Anda simpan benar-benar dapat digulir ke bawah.

Baca juga  Cara Cek Nomor BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP

ke-sunting hasil tangkapan layar, hanya ada pilihan sederhana. Salah satunya adalah memotong gambar untuk hasil. tangkapan layar (pemangkasan).

6. Periksa Hasil Screenshot

Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar memasuki Galeri. Untuk ponsel Redmi A1, hasil screenshot akan dikirimkan ke album tangkapan layar.

Cara khusus mengambil screenshot di Redmi A1

Ada juga cara khusus untuk mengambil tangkapan layar. Metode khusus ini akan mengaktifkan fitur HP secara default. Jadi, tangkapan layarini lebih praktis dan sederhana. Simak pembahasannya.

Cara mengambil screenshot dengan tiga jari

terkadang kamu bermain permainan atau menjelajah. Kemudian temukan sesuatu yang menarik dan simpan. Mengerjakan tangkapan layar mudah, gunakan gerakan tiga jari. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Aktifkan fitur sikap. Memasuki Pengaturanc> Pengaturan lanjutan > Tombol dan pintasan gerakan.
  2. Pilih bagian ambil tangkapan layar. Aktifkan bagian geser dengan 3 jari.
  3. Mengerjakan tangkapan layarcukup gerakkan tiga jari Anda berada di layar. Geser ke bawah dari atas ke bawah.
  4. Jika sebuah tangkapan layar berhasil Telepon akan bergetar atau membuat suara.
  5. Hasil tangkapan layar akan disimpan di album label di galeri.

Cara mengambil screenshot menu aplikasi terbaru

Cara ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda. Apalagi jika tombol fisik ponsel Anda mengalami kerusakan atau bermasalah. Berikut langkah-langkah menggunakan menu tersebut Terkini aplikasi untuk tangkapan layar:

  1. Klik tombolnya Aplikasi Terbaru. Tombol-tombol ini biasanya digabungkan menjadi tombol navigasi. Posisinya ada di sebelah kanan 3 tombol navigasi.
  2. Aplikasi Terbaru akan menampilkan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Di bagian bawah aplikasi ditampilkan, ada tombol untuk tangkapan layar.
  3. Untuk mengambil tangkapan layar, Anda cukup mengklik tombol.
  4. Jika sebuah tangkapan layar berhasil HP akan bergetar atau suara klik kamera.
Baca juga  MediaTek Helio G99 Setara Apa? Ini 7 Chipset Pesaingnya

Hasil tangkapan layar langsung tersimpan di galeri. Catatan kecil: metode ini hanya tersedia di ponsel Android dengan sistem versi terbaru.

Catatan Aplikasi Screenshot

Jika cara di atas masih kurang cocok untuk Anda, Anda bisa menggunakan aplikasinya tangkapan layar. Berikut ini adalah rekomendasi untuk digunakan tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan.

1. Sentuh Tangkapan Layar

Tangkapan layar sentuh_

Tangkapan Layar Sentuh adalah salah satu aplikasi tangkapan layar yang paling direkomendasikan untuk Android. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur. menyebutnya seperti gemetar sebaik terlambat.

Keanehan gemetar berguna jika Anda ingin melakukannya tangkapan layar dengan menggoyangkan HP. Sedangkan terlambat dapat digunakan untuk mengatur waktu hitung mundur saat ini tangkapan layar. penundaan juga dapat digunakan untuk melakukan tangkapan layar panjang.

Mengerjakan tangkapan layar, klik Mulai Layanan Pemantauan Tangkap. Lalu pilih mulai sekarang. Sangat mudah, bukan?

2. Tangkapan layar X

tangkapan layar x tangkapan layar_

Tangkapan layar X kecil dan antarmuka secara sederhana. Tidak heran aplikasi ini sangat mudah digunakan. Mengerjakan tangkapan layarcukup tekan tombolnya mulai sekarang di halaman beranda.

Nanti akan muncul bidang dengan lingkaran. Anda sekarang dapat menggunakan bidang ini untuk mengambil tangkapan layar. Jangan lupa siapkan layar yang ingin ditampilkan terlebih dahulu.tangkapan layar.

3. Panduan Layar

tangkapan layar master_

Screen Master mendapat respon positif dari pengguna Android. Peringkatbaru mencapai 4,7. Aplikasi ini banyak digandrungi karena user interface-nya yang sederhana. Screen Master juga praktis dan mudah digunakan. Tangkapan layar juga baik-baik saja. Aplikasi ini juga memiliki fitur goyang telepon untuk diambil tangkapan layar.

Sayangnya, Screen Master masih menampilkan iklan. Namun hal ini bisa dimaklumi, mengingat aplikasi tersebut gratis.

4. Asisten tangkapan layar

Asisten Tangkapan Layar_

Pembantu tangkapan layar juga sangat mudah digunakan. Berikan izin tambahan pada aplikasi agar Anda dapat menggunakan fitur yang ada.

Baca juga  Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan POCO F4 GT

Untuk menggunakannya, Anda cukup menekan tombol rumah selama beberapa detik. Hasil tangkapan layar akan segera muncul. Anda juga dapat mengeditnya dengan menambahkan teks atau memotong gambar sesuai kebutuhan.

5. Tangkapan layar Pro

Tangkapan layar pro_

Screenshot Pro cukup banyak diunduh oleh pengguna Android karena memiliki fitur yang bagus. Anda dapat mengedit hasilnya tangkapan layar sesuai keinginan kamu. Misalnya seperti menambahkan gambar ke teks. Untuk jalan tangkapan layar Praktis, bisa langsung download di HP, ya. Anda dapat mengunduh aplikasi Screenshot Pro ini secara gratis dari Google Play Store.


https://actoncloud.com