Yuk, Pakai 3 Cara Screenshot di Realme Pad Mini Ini!


Realme menyadari kebutuhan anak muda yang aktif saat ini. Oleh karena itu, pabrikan ini dengan percaya diri menghadirkan tablet Realme Pad Mini dengan desain modis dan spesifikasi teknis yang menjamin produktivitas sehari-hari.

Tablet realme ini nyaman tidak hanya untuk bekerja, tetapi juga untuk bermain game. permainan atau cukup akses jejaring sosial di layar lebar. Tentu saja, di tengah kesenangan Anda menggunakan tablet ini, Anda akan menemukan banyak informasi penting yang perlu disimpan agar Anda dapat membacanya nanti.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar pada tablet ini. Begitulah caranya tangkapan layar di realme Pad Mini yang bisa Anda coba.

Cara mengambil tangkapan layar di Realme Pad Mini

Seperti varian Realme Pad, tablet Realme Pad Mini ini menggunakan sistem Android. Jadi, ada fitur yang mirip dengan ponsel Android. Diaktifkan untuk tangkapan layar.

Cara pertama adalah cara umum yang bisa digunakan di ponsel atau tablet Android. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar pada realme Pad Mini pada umumnya.

Menggunakan tombol daya dan volume turun

Langkah pertama, cari layar yang Anda inginkanmerebut. Kemudian tampilkan di layar tablet. Untuk mengambil tangkapan layar, Anda hanya perlu klik tombolnya kekuatan dan volume turun di samping wadah tablet.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik secara bersamaan. Tunggu hingga layar mulai berkedip. Ini menunjukkan bahwa tangkapan layar itu berhasil. Jika layar tidak berkedip, maka tangkapan layaritu gagal. Anda dapat mencoba mengulangi prosesnya. Jangan menekan tombol terlalu lama, oke? Jika semuanya sudah selesai, Anda akan masuk ke menu untuk mematikan/me– berlari lagi tablet.

Baca juga  Gampang! Ini Cara Pakai Twitter Spaces di Android

Cara mengambil tangkapan layar yang panjang

Tidak perlu bingung jika ingin menyimpan informasi lebih lanjut. Ada fitur tangkapan layar panjang yang dapat Anda gunakan.

Metode, melakukan tangkapan layar omong-omong. Dapat menggunakan tombol fisik atau ikon tangkapan layar. Hasil tangkapan layar akan muncul di pojok kiri bawah. Anda dapat memilih bagian pegangan panjang melakukan tangkapan layar panjang.

Nanti, layar akan menggulir ke bawah dan mengambil gambar lebih panjang dari tangkapan layar biasa.

Periksa Hasil Tangkapan Layar

Jika sebuah tangkapan layar berhasil, pemberitahuan akan muncul di tablet Anda. Silakan periksa tangkapan layar Anda. Tempatnya di album tangkapan layar di galeri tablet.

Cara mengambil tangkapan layar di Realme Pad Mini

Selain menggunakan cara biasa, ada cara khusustangkapan layar di realmepad. Metode apa yang bisa digunakan? Berikut adalah daftarnya.

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan menu Aplikasi Terbaru

Terkadang Anda berada di tengah menjelajah atau bermain permainan. Tiba-tiba Anda perlu menyimpan informasi sesegera mungkin. Nah, jika Anda menghadapinya, coba cara ini tangkapan layar gunakan menu Aplikasi Terbaru. Ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda coba.

  1. Klik ikon Aplikasi Terbaru. Biasanya icon ini ada di sebelah kiri. Tepatnya, di antara 3 tombol navigasi. Tunggu hingga aplikasi yang berjalan di latar belakang muncul.
  2. Klik ikon tangkapan layar yang muncul di sudut kanan atas layar. Ikon ini akan ada saat Anda menggunakan berbagai aplikasi.
  3. Tunggu hingga layar tablet berkedip. tanda, tangkapan layar itu berhasil.
  4. Periksa Hasil tangkapan layar di album Galeri Tablet.

Cara mengambil tangkapan layar dengan sapuan tiga jari

Jika Anda mencari cara yang lebih praktis, gunakan fitur ini. Tertarik dengan langkah-langkahnya? Umpan balik di bawah ini:

  • Mengaktifkan Geser ke bawah dengan tiga jari. Untuk melakukan ini, buka pengaturan tablet.
  • Pilih menu sistem diikuti dengan pilihan Sikap.
  • Geser mengalihkan Geser ke bawah dengan tiga jari.
  • Gesek dengan tiga jari mengambil tangkapan layar. Gerakkan tangan Anda dari atas ke bawah.
  • Tunggu hingga layar berkedip atau suara klik kamera. Itu berarti, tangkapan layar dilakukan dengan sukses.
  • Periksa Hasil tangkapan layar dalam album khusus di Galeri Tablet.
Baca juga  10 Merk Set Top Box TV Digital yang Bagus di Tahun 2022

Aplikasi Tangkapan Layar yang Direkomendasikan

Meskipun jalannya tangkapan layar cara di atas memang terbukti sederhana dan praktis, namun terkadang cara ini masih memiliki kekurangan. Akibatnya, Anda perlu mencoba menggunakan aplikasi tangkapan layar di Play Store untuk mendapatkan fitur terkait.

Nah itu rekomendasi aplikasi tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan. Terutama pada tablet Realme Pad Mini.

1. Tangkapan layar

7.-Screenshot-Splend-Apps_

Aplikasi ini membawa pengalaman tangkapan layar mudah dan memuaskan. Alasannya adalah aplikasi ini adalah tombol overlay yang posisinya bisa diatur sesuai kebutuhan. Anda juga dapat mengklik opsi gerbang dari bilah notifikasi hingga menekan tombol fisik, seperti caranya tangkapan layar semua seutuhnya.

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah fitur hitung mundur. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mengatur waktu hitung mundur sebelum layar diambil. tangkapan layar-miliknya. Tentu saja, itu sangat diperlukan ketika Anda mau tangkapan layar pada video atau film.

Pada akhirnya hasilnya tangkapan layar akan ditampilkan di galeri HP. Anda juga bisa sedikitedit hasil tangkapan layar atau bagikan di jejaring sosial. Unduh disini.

2. Tangkapan layar cepat

tangkapan layar dengan cepat_

Tangkapan Layar Cepat hadir dengan antarmuka pengguna secara sederhana. Seperti aplikasi sebelumnya, ada fungsi tombol overlay per tangkapan layar. Anda juga dapat menggoyangkan perangkat Anda atau mengambil tangkapan layar melalui ikon di bilah notifikasi. Dimungkinkan juga untuk menggunakan tombol fisik.

Anehnya, Anda dapat menyesuaikan kualitas hasilnya tangkapan layar. Setidaknya ada 4 level kualitas yang bisa dipilih. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung ekspor file format PNG dan JPG. Hasil tangkapan layar juga akan disimpan dalam album khusus.

Anda juga dapat mengambil tangkapan layar kontrak. Fitur ini akan sangat berguna ketika Andamerebut klip video.

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Google Pixel 7 Pro

3. Tangkapan Layar X

tangkapan layar x tangkapan layar_

Screenshot X adalah aplikasi tangkapan layar yang tidak sulit. Keanehan tangkapan layarberada dalam lingkaran di dalam kotak. Anda dapat melakukan tangkapan layar dengan kotak ini.

Tidak ada pengaturan melakukan pusing di aplikasi ini. Jadi, siapkan layar Anda. Masuk ke aplikasi, klik tombol mulai sekarangdan menggunakan persegi yang berisi lingkaran. Tunggu hingga layar tablet berkedip. Itu berarti, tangkapan layar itu berhasil.

4. Penyihir Layar

tangkapan layar utama_

Master Layar di baris aplikasi tangkapan layar terbaik di Play Store. Buktinya, aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna. Bahkan, Screen Master mendapat rating 4,7.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah antarmuka pengguna secara sederhana. Alhasil, aplikasi ini sangat praktis dan mudah digunakan. Fitur lengkap. Salah satunya mengguncang tablet untuk tangkapan layar.


https://actoncloud.com