Praktis dan Cepat! Begini 3 Cara Screenshot di realme C33


realme C33 adalah ponsel. Tingkat pertama cukup menarik untuk dimiliki. Realme C33 menampilkan desain modern dan performa yang andal. Ponsel ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas khususnya menjelajah atau mengobrol.

Jika kamu pengguna baru HP sphere tentunya akan sedikit kesulitan tangkapan layar di realme C33 saat mencari informasi penting. Tenang saja, ponsel asli ini sama saja dengan ponsel Android biasa. Nah, kali ini tim Caris Signal akan menjelaskan cara melakukannya. tangkapan layar di ponsel Tingkat pertama ini. Berikut cara mengambil screenshot di C33 asli yang bisa Anda coba.

Cara umum untuk mengambil screenshot di area C33

Realme sebenarnya telah memperkenalkan beberapa cara tangkapan layar yang dapat membantu pengguna HP kreasi ini. Nah, cara pertama adalah cara umum yang bisa digunakan di ponsel Android lainnya.

Anda cukup menekan tombol fisik di bagian samping casing. Ulasan lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Pilih menu OSD.

Sebelum Anda melakukannya tangkapan layar, buka ponsel Anda dan temukan apa yang ingin Anda simpan. Kemudian tampilkan di layar HP. Di sini Anda dapat membuka web, video atau permainan.

2. Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan.

Mengerjakan tangkapan layarAnda hanya perlu klik tombolnya kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik hingga layar berkedip. Jangan lepaskan kedua tombol itu, oke? Jika layar tidak berkedip, maka tangkapan layar gagal atau penekanan tombol kurang tepat.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, berarti Anda terlalu lama menekan ponsel. Atau mungkin Anda hanya menekan satu tombol kekuatan secara sederhana. Pastikan Anda menekan tombol dengan benar, oke?

3. Menggunakan ikon di panel kontrol

Anda juga dapat menggunakan ikon tangkapan layar yang sudah tersedia di Panel kendalil. Silakan lihat langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tampilkan halaman/foto apa yang kamu inginkan tangkapan layar pada layar HP sphere.
  2. membuka Panel kendali atau bilah notifikasi dengan menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian temukan ikon tangkapan layar. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon gunting atau kertas.
  3. Jika ikon tangkapan layar tidak ada, buka Pengaturan Panel kendali dan mengatur ulang ikon. Tambahkan Ikon tangkapan layarYa.
  4. Untuk mengambil tangkapan layar, cukup klik ikon tangkapan layarmiliknya.
Baca juga  10 Aplikasi Audio Equalizer Terbaik untuk PC dan Laptop

4. Periksa Hasil Screenshot

Jika sebuah tangkapan layar berhasil maka akan muncul notifikasi di handphone anda. Hasil tangkapan layar akan masuk album tangkapan layar di Galeri HP. Pemisahan album ini dapat mempermudah pencarian tangkapan layar.

5. Tangkapan layar panjang

Mengambil tangkapan layar panjang tidak sulit. Biasanya setelah tangkapan layar dipegang. baik untuk dilakukan tangkapan layar opsi tekan lama panjang tangkapan layar itu di bar. Sebelum memperbaiki, pastikan gambar di layar dapat digulir ke bawah. tangkapan layar panjang.

Cara khusus mengambil screenshot di realme C33

Realme juga menghadirkan cara khusus tangkapan layar. Metode khusus ini akan mengaktifkan fitur HP secara default. Jadi, tangkapan layar lebih mudah dilakukan. Berikut pembahasan lengkapnya.

Cara mengambil screenshot menggunakan menu recent apps

realme c33 malam

Terkadang Anda menemukan HP kesalahan, jadi tombol fisik tidak bisa digunakan. Atau, tidak jarang panel kendali Dia belum muncul. Dalam hal ini, ikuti langkah-langkah ini untuk mendapatkan tangkapan layar:

  1. Klik ikon Aplikasi Terbaru. Ikon ini biasanya berada di sebelah kiri, dengan ikon navigasi di sebelahnya.
  2. Aplikasi Terbaru akan menampilkan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Di bagian bawah aplikasi yang muncul adalah tombol untuk tangkapan layar.
  3. Silahkan klik tombolnya tangkapan layarmiliknya.
  4. Jika sebuah tangkapan layar berhasil HP akan bergetaratau Anda akan mendengar bunyi klik kamera.
  5. Hasil tangkapan layar Anda dapat melihat di album tangkapan layar. Ada di dalam folder Galeri.

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan menu aksesibilitas

Ada juga cara tangkapan layar di realme C33 menggunakan menu aksesibilitas. Caranya tak kalah mudah, lho. Simak ulasannya di bawah ini, ya.

1. Aktifkan menu aksesibilitas

  • Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan menu aksesibilitas di pengaturan.
  • Memasuki Pengaturan/Pengaturan > Menu Sistem > Aksesibilitas.
  • Selanjutnya, Anda hanya perlu mengaktifkan sakelar menu aksesibilitas.
  • Jika fungsi Menu Kemudahan Akses sudah aktif, a ikon bola kecil. Opsi ini berada di pojok kanan bawah layar.
  • Saat Anda menekan tombol ini, beberapa tombol pintasan muncul. Salah satunya berguna untuk tangkapan layar layar HP.
Baca juga  Yuk, Ketahui 11 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A77s Ini!

2. Cara mengambil tangkapan layar

  • Tombol pintas tangkapan layar biasanya ada tangkapan layar di menu aksesibilitas. Namun, jika Anda menemukan bahwa tidak ada ikon untuk tangkapan layarAnda dapat menambah atau menghapus pintasan keyboard sesuai kebutuhan.
  • Per tangkapan layar menggunakan fungsi ini, masukkan gambar yang diinginkan di layar. Setelah, ketuk ikon bola di pojok bawah. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Catatan Aplikasi Screenshot

Meskipun cara tangkapan layar di atas terbukti sederhana dan praktis, terkadang cara-cara tersebut masih memiliki kekurangan. Akibatnya, Anda perlu mencoba menggunakan aplikasi tersebut tangkapan layar di Play Store untuk mendapatkan fitur terkait. Jadi inilah tips untuk menggunakan tangkapan layar bebas dari Carisignal.

1. Sentuh Tangkapan Layar

Tangkapan layar sentuh_

Sekarang kamu bisa tangkapan layar mudah dan praktis di hp android. Tangkapan Layar Sentuh adalah salah satu aplikasi tangkapan layar yang paling direkomendasikan untuk Android.

Setelah diinstal, Anda cukup membuka aplikasi dan mulai membuat beberapa pengaturan. Anda akan dibawa ke halaman utama yang berisi sejumlah fungsi tangkapan layar. Diantaranya adalah fitur getar dan penundaan sebaik screenshot daerah.

Fitur ini berguna jika Anda ingin mengambil tangkapan layar dengan menggoyangkan ponsel. Sedangkan fitur terlambat Berguna untuk mengatur waktu hitung mundur saat tangkapan layar. Kedua fungsi ini dapat digunakan untuk melakukan tangkapan layar panjang.

Setelah mengaktifkan fungsi yang diinginkan, Anda dapat menekan Mulai Layanan Pemantauan Tangkap dan pilih mulai sekarang melakukan tangkapan layar.

2. Tangkapan layar Pro

Tangkapan layar pro_

Screenshot Pro memungkinkan penggunasunting hasil tangkapan layar sesuai keinginan kamu. Bahkan, Anda dapat menambahkan padding dan teks ke hasilnya. tangkapan layar.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang hebat. Salah satunya adalah tangkapan layar dengan mengguncang perangkat. Cara ini sangat berguna bagi anda yang membutuhkan hasil. tangkapan layar cepat.

Baca juga  20 Merk Power Bank Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2022

3. Tangkapan layar X

tangkapan layar x tangkapan layar_

Screenshot X adalah salah satu aplikasinya tangkapan layar android dengan ukuran kecil dan antarmuka secara sederhana. Anda tidak perlu melakukan banyak pengaturan pada Screenshot X. Cukup tekan tombol mulai sekarang di halaman beranda.

Nanti akan muncul bidang dengan lingkaran. Kotak ini digunakan untuk tangkapan layar. Jadi, Anda tinggal menyiapkan layar yang ingin ditampilkan.tangkapan layar. Setelah itu klik saja pada kotak yang berisi lingkaran. Layar akan berkedip. itu adalah tanda tangkapan layar berhasil.

4. Panduan Layar

tangkapan layar master_

Screen Master membawa antarmuka secara sederhana. Aplikasi ini tidak menambah beban pada RAM. Screen Master juga memiliki hasil tangkapan layar kualitatif. Anda juga bisa melakukannya tangkapan layar dengan menggoyangkan HP.

Sayangnya, aplikasi ini masih mengandung iklan. Namun, kami dapat memahami ini karena Screen Master gratis untuk diunduh.


https://actoncloud.com