Gampang! Yuk, Coba 3 Cara Screenshot di POCO M4 Pro 


Untuk Anda pengguna aktif smartphone dengan spesifikasi multitaskingseperti Xiaomi POCO M4 Pro, pasti sering menggunakan handphone untuk berbagai aktivitas dan sering dilakukan tangkapan layar.

Tentu saja, Anda memiliki alasan yang berbeda untuk ini. tangkapan layarbisa jadi karena Anda menemukan sesuatu yang penting dan ingin membacanya lain kali, atau Anda ingin menunjukkan sesuatu kepada teman melalui mengobrol. Kemudian, tidak diragukan lagi, fitur-fiturnya tangkapan layar sangat dibutuhkan.

Jika Anda pengguna baru ponsel Xiaomi tentunya akan sedikit kesulitan untuk mencari caranya tangkapan layar di POCO M4 Pro. Padahal, HP POCO M4 Pro pada dasarnya sama dengan ponsel Android.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar di ponsel POCO ini. Begitulah caranya tangkapan layar di POCO M4 Pro yang bisa kamu coba.

Cara Umum Mengambil Screenshot di POCO M4 Pro

Xiaomi sebagai produsen POCO sebenarnya memperkenalkan beberapa cara tangkapan layar yang dapat membantu pengguna HP POCO ini.

Nah, cara pertama adalah cara umum yang bisa digunakan di ponsel Android lainnya. Anda hanya perlu menekan tombol fisik di bagian samping casing. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar yang mudah dan cepat.

1. Tunjukkan apa yang harus dilakukan pada layar HP.

Langkah pertama, buka ponsel Anda dan temukan apa yang ingin Anda simpan. Tampil di layar HP. Di sini Anda dapat membuka bersihvideo atau permainan bahkan mengambil tangkapan layar.

2. Tekan tombol Kekuatan dan volume turun secara bersamaan

cara mengambil tangkapan layar Poco Button_

Cara selanjutnya tangkapan layarAnda hanya perlu menekan pena kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik hingga layar berkedip, menunjukkan bahwa tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Jangan lepaskan kedua tombol sampai layar berkedip. Jika layar tidak berkedip, maka tangkapan layar penekanan tombol yang salah atau salah.

Baca juga  Cek Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan, Ternyata Mudah!

Jika tiba-tiba muncul menu untuk mematikan ponsel, berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan tombol kekuatan secara sederhana. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa semua tombol fisik pada HP POCO Anda berfungsi.

3. Menggunakan ikon di bilah notifikasi

cara mengambil tangkapan layar bilah notifikasi Poco

Cara lain untuk melakukannya tangkapan layar dalam penggunaan POCO M4 Pro ikon tangkapan layar sudah tersedia di bilah notifikasi. Cara ini cocok digunakan saat tombol fisik di ponsel Anda rusak atau kesalahan.

Tentu saja caranya tangkapan layar yang cukup nyaman dan sederhana daripada menekan tombol secara bersamaan. Agar lebih jelas tampilannya seperti berikut ini:

  • Tunjukkan apa yang Anda inginkan tangkapan layar pada layar HP POCO.
  • membuka bilah notifikasi menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian temukan ikonnya tangkapan layar yang ada. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon sebagai gunting, beberapa sebagai selembar kertas.
  • Jika ikon tangkapan layar tidak, coba periksa pengaturan bilah notifikasi Anda. Biasanya ikon tangkapan layar masih belum ditampilkan. Nah, Anda dapat mengatur ulang panel notifikasi sehingga ikon tangkapan layar muncul di bilah notifikasi. Saat Anda menyentuh ikon secara otomatis tangkapan layar terjadi dan layar HP mulai berkedip.

5. Periksa Hasil Tangkapan Layar

poco m4 pro

Biasanya jika tangkapan layar berhasil, akan muncul notifikasi. Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar pergi ke galeri telepon. Untuk hasil HP POCO tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar. Adanya map Bagian terpisah ini tentu akan membantu Anda menemukan hasilnya dengan mudah. tangkapan layar.

Cara mengambil tangkapan layar dengan tiga jari

poco m4 pro

Terkadang Anda menemukan HP kesalahan jadi bar notifikasi tidak muncul dan tombol fisik tidak berfungsi. Nah, jika suatu insiden telah terjadi pada Anda dan Anda dalam keadaan perlu melakukannya sesegera mungkin tangkapan layarAnda dapat mencoba metode di bawah ini:

cara mengambil screenshot dengan gerakan poco_

Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur Sikap. Memasuki Pengaturan lalu pilih Pengaturan tambahanDengan sebaik untuk memilih bagian Tombol dan pintasan gerakan.

cara screenshot gestur poco  2_

Pilih bagian ambil tangkapan layar lalu nyalakan bagiannya geser 3 jari ke bawah di.

cara mengambil screenshot Poco gesture 3_

Mengerjakan tangkapan layarcukup untukmu gerakkan tiga jariSaya di layar dari atas ke bawah. Nanti kalau tangkapan layar Jika berhasil, ponsel akan bergetar atau terdengar bunyi klik kamera. Hasil tangkapan layar bisa langsung disimpan di galeri di album label.

Cara mengambil tangkapan layar dengan bola cepat

cara screenshot Poco quick ball_

Selain beberapa cara tangkapan layar di atas, ada cara lain tangkapan layar lebih mudah dan lebih cepat untuk menggunakan fungsi di POCO M4 Pro bola cepat. Cara ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak ada tombol dan tidak perlu menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga  Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X5 Pro

1. Aktifkan Bola Cepat

Langkah pertama, Anda harus mengaktifkan Menu asisten di pengaturan. Cara masuk ke pengaturan telepon POCO Pilih menu setelah menambahkan > Bola Cepat. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan pilihan terbaik.

Jika fungsi menu asisten aktif, akan muncul tombol mengambang berupa ikon bola kecil. Nah, jika Anda mengklik tombol ini, maka akan muncul beberapa tombol pintas yang salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

2. Bagaimana Tangkapan layar

Saat menu asisten aktif, Anda dapat menempatkan ikon sesuai kebutuhan di area mana pun di layar. Untuk pintasan keyboard tangkapan layar di menu asisten biasanya gambar layar. Namun, jika ternyata ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus pintasan keyboard.

Memulai tangkapan layar menggunakan bola cepatKamu harus pergi ke tampilan layar yang diinginkan. Setelah itu Anda sudah cukup mengklik ikon bola. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Aplikasi Tangkapan Layar yang Direkomendasikan

Tangkapan Layar Profesional_

Meskipun jalannya tangkapan layar Cara di atas terbukti sederhana dan praktis, terkadang cara ini masih memiliki kekurangan. Akibatnya, Anda perlu mencoba menggunakan aplikasi tangkapan layar di Play Store untuk mendapatkan fitur terkait.

Nah, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakannya. tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan di smartphone POKO M4 Pro.

1. Tangkapan Layar Sentuh

Sekarang Anda bisa melakukannya tangkapan layar mudah dan praktis di hp android hanya menggunakan aplikasi di play store. Screenshot Touch adalah salah satu screenshot paling direkomendasikan di Android.


https://actoncloud.com