Ini Berbagai Cara Screenshot di OPPO A17, Ada Smart Side Bar!


Anda yang memiliki OPPO A17 dapat menggunakan berbagai fungsi. tangkapan layar untuk informasi penting yang Anda temukan saat menggunakan HP OPPO Anda. Kali ini tim Caris Signal akan memberi tahu cara melakukannya. tangkapan layar di ponsel Tingkat pertama Ini adalah OPPO. Begitulah tangkapan layar Di OPPO A17 bisa dicoba.

Cara mengambil screenshot bersama di OPPO A17

OPPO A17 hadir dengan sistem Android 12. Tentunya sistem ini memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat. SATU ARAH tangkapan layar itu mudah dan cepat. Di ponsel Android pada umumnya bisa Anda lakukan tangkapan layar menekan tombol fisik.

Hal ini rupanya masih berlaku untuk OPPO A17. Nah, jangan sampai Anda salah paham, berikut cara mengambilnya tangkapan layar yang mudah dan cepat di OPPO A17. Cara ini juga bisa diterapkan pada beberapa tipe ponsel OPPO seri A, bahkan mungkin seri Reno.

1. Pilih tampilan di layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Buka halaman atau layar yang ingin Anda ambil fotonya. Setelah Anda merasa telah menemukan tampilan yang Anda inginkan, Anda dapat bersiap untuk menekan tombol fisik HP.

2. Tekan tombol power dan volume down secara bersamaan

cara screenshot tombol fisik OPPO A57 1_

Untuk dapat melakukan tangkapan layarAnda hanya perlu klik tombolnya kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik hingga layar berkedip. Itu artinya tangkapan layar Itu sudah dilakukan. Beberapa ponsel OPPO biasanya menampilkan layar yang sekilas berubah menjadi putih, seperti kilatan cahaya.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, berarti Anda terlalu lama menekan ponsel. Selain itu, mungkin saja Anda menekan dua tombol yang tidak pas atau tidak bekerja sama. Mungkin juga sistem Android ponsel Anda tidak mendukung fungsi ini.

Baca juga  Ketahui 7 Perbedaan OPPO Reno7 5G dan Reno8 5G

3. Tekan tombol power dan volume up secara bersamaan

Kecuali menekan tombol kekuatan dan tombol volume down juga berfungsi di HP OPPO A17 tangkapan layar Dengan klik tombolnya kekuatan dan tombol volume atas.

metode tangkapan layar itu terlihat sama. Namun, ternyata memberikan gambaran yang lebih lengkap. Jadi ketika Anda pergi ke jalan ini Anda akan mendapatkan agak bidang akses cepat. Kotak berisi tentang opsi screenshot daerah, Halaman selanjutnya sebaik menyimpan. Fungsi-fungsi ini berguna saat Anda menginginkannya tangkapan layar panjang.

Jika kedua cara tangkapan layar di atas tidak berfungsi, Anda tidak perlu panik. Karena masih banyak lagi cara yang bisa dilakukan. tangkapan layar di OPPO A17.

4. Menggunakan ikon di panel kontrol

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas, sistem android ini ada caranya tangkapan layar berbeda. Jika Anda merasa tidak nyaman menekan tombol fisik, Anda juga dapat melakukannya tangkapan layar agak gunakan ikon tangkapan layar yang sudah tersedia di panel kendali.

Agar lebih jelas, perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Putuskan apa yang Anda inginkan tangkapan layar pada layar HP OPPO.
  2. Memasuki kontrol panel menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian temukan ikon tangkapan layar atau tangkapan layar. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon sebagai gunting, beberapa sebagai lembaran kertas atau hanya kotak.
  3. Jika ikon tangkapan layar tidak silahkan cek Pengaturan kontrol panel. Sebagai aturan, ikon tangkapan layar masih belum ditampilkan. Anda bisa bilah notifikasi diatur ulang ikon pesanan tangkapan layar muncul.
  4. Saat Anda menyentuh ikon secara otomatis tangkapan layar akan berlangsung. Hasil tangkapan layar Itu juga akan disimpan ke aplikasi atau galeri foto.
Baca juga  10 HP Lenovo Terbaik dan Tercanggih di Dunia (September 2022)

metode tangkapan layar ini dianggap paling nyaman. Ambil tangkapan layar dengan ikon tersebut tangkapan layar Hal ini tidak akan menyebabkan tombol fisik pada ponsel cepat rusak karena sering ditekan akibat penjemputan tangkapan layar.

5. Periksa Hasil Screenshot

Jika tangkapan layar berhasil diambil, biasanya akan muncul notifikasi. Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar Dengan masuk ke aplikasi foto atau beberapa galeri. Pada beberapa hasil ponsel OPPO tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar.

Cara khusus mengambil screenshot di OPPO A17

Selain bisa dilakukan tangkapan layar secara umum ternyata ada beberapa cara khusus lainnya tangkapan layar di OPPO A17 yang lebih praktis dan mudah. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara mengambil screenshot dengan tiga jari

cara screenshot OPPO A57 3 finger gestures_

Meski dipasarkan sebagai ponsel Tingkat pertamaOPPO A17 ternyata juga dibekali sejumlah fitur mewah. Salah satu fitur yang cukup menarik dan bermanfaat adalah fitur gesture.

Fitur ini memungkinkan Anda tangkapan layar hanya dengan melakukan beberapa gerakan pada layar HP OPPO. Lihat langkah-langkah berikut untuk informasi lebih lanjut:

  1. Langkah pertama adalah mengaktifkan keanehan isyarat.
  2. Masuk ke Pengaturan lalu pilih bagian Gestur dan gerakan.
  3. Pilih bagian tangkapan layar. Kemudian nyalakan item tersebut.
  4. Mengerjakan tangkapan layar, bergerak dengan tiga jari di layar dari atas ke bawah.
  5. Kapan tangkapan layar berhasil layar akan berkedip atau terdengar bunyi klik kamera.
  6. Hasil tangkapan layar dapat disimpan langsung ke galeri.

Sekedar informasi, fungsi ini otomatis teraktivasi di ponsel OPPO terbaru dengan sistem Android 12. Namun, jika ternyata ponsel Anda belum aktif, Anda bisa mencoba langkah-langkah di atas.

Cara mengambil screenshot dengan Assistant Ball

Juga cara screenshot di OPPO A17 dengan Assistant Ball. Cara ini terbilang lebih mudah dan cepat. Alasannya adalah itu tangkapan layar dapat dilakukan tanpa menggunakan tombol fisik. Dengan cara ini Anda tidak perlu repot menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

Baca juga  Simak Cara Daftar GrabFood untuk Raih Keuntungan Bisnis

1. Aktifkan fitur

Pada langkah pertama, Anda harus mengaktifkan fitur Bola Pembantu di pengaturan. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan ponsel OPPO. Pilih menu Pengaturan Sistem > Bola Pembantu. Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah mengaktifkan pilihan teratas.

Jika fungsi ini aktif, tombol mengambang akan muncul di formulir ikon bola kecil. Nah, jika tombol ini ditekan, akan muncul beberapa shortcut keyboard. Salah satu tombol berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

2. Cara mengambil tangkapan layar

Setelah fitur Bola Asisten aktif, Anda dapat menempatkan ikon sesuai kebutuhan. Tombol pintas tangkapan layar biasanya ada screenshot di menu asisten. Namun, jika Anda menemukan bahwa tidak ada ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus pintasan keyboard.

Memulai tangkapan layar untuk menggunakan Bola Asisten Anda harus masukkan tampilan layar yang diinginkan. Setelah itu Anda memiliki cukup klik pada ikon bola.

Cara mengambil screenshot dengan Smart Side Bar

Ada cara lain untuk menerima tangkapan layar pada OPPO A17 yang lebih mudah dan cepat. Ya, Anda dapat menggunakan Smart Side Bar. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan Smart Side Bar

Pertama, Anda harus mengaktifkan Smart Side Bar di Pengaturan. Silakan masuk ke pengaturan ponsel OPPO A17 Anda. Kemudian pilih menu Preferensi Sistem > Bilah Samping Cerdas. Selanjutnya, Anda tinggal mengaktifkan fitur tersebut.


https://actoncloud.com