3 Cara Screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Anti Ribet!


Apple memperkenalkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus pada September 2022. Keduanya memiliki sejumlah fitur baru. Meski keduanya menggunakan chip yang sama dengan seri iPhone 13.

Anda juga mungkin merasa lebih nyaman untuk mencari atau menemukan informasi baru menggunakan ponsel ini karena iOS adalah sistem operasi yang kaya fitur.

Nah, jika Anda baru pertama kali menggunakan iPhone atau baru saja membeli ponsel iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkannya. tangkapan layar di ponsel iOS ini. Oleh karena itu, Cari Signal akan membahas cara mengambil screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Berikut cara yang bisa Anda coba.

Jalan Umum Tangkapan layar di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Cara screenshot di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus sangat mudah dan sederhana. Apple memperkenalkan tiga cara umum tangkapan layar di iPhone. Cara ini bisa digunakan tidak hanya di iPhone 14, tapi juga di beberapa seri iPhone lawas. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan tangkapan layar yang mudah dan cepat di HP iPhone 14 dan iPhone 14 Plus.

1. Dengan tombol fisik

metode tangkapan layar yang pertama benar-benar terlihat seperti itu tangkapan layar di ponsel Android. Anda hanya mencari apa yang ingin Anda pertahankan. Tampilkan di layar iPhone Anda. Kemudian Anda hanya perlu mengklik pena kekuatan dan volume naik samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik selama 2 detik hingga layar berkedip atau suara rana kamera muncul, yang menunjukkan bahwa tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Jangan lepaskan kedua tombol sampai layar berkedip. Jika layar tidak berkedip, maka tangkapan layar gagal atau penekanan tombol HP Anda tidak sesuai.

Baca juga  10 Ultrabook Tipis yang Murah dan Berkualitas Tahun 2022

Jika berhasil, Anda akan menemukan thumbnail hasil. tangkapan layar di sudut kiri bawah layar. Nantinya thumbnail ini akan otomatis hilang.

2. Menyentuh bagian belakang iPhone

iphone 14 plus g (1)_

Jika cara di atas terkesan rumit, Anda bisa menggunakan tangkapan layar Selanjutnya iPhone dengan menekan bagian belakang iPhone.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda perlu memasuki pengaturan iphonelalu buka Ketersediaan > Menyentuh > Tekan Kembali.

Dalam bab kran terbalik, opsi dua atau tiga ketuk akan muncul. Pilih apa yang Anda inginkan saat Anda mengambilnya tangkapan layar.

Nah, cara menggunakannya, Anda hanya perlu menekan bagian belakang iPhone 14 atau iPhone 14 Plus dua atau tiga kali. Secara otomatis, iPhone akan menyimpan tampilan saat ini di layar dan menyimpannya di aplikasi foto.

Akhirnya bisa periksa hasil tangkapan layar Dengan pergi ke album. Untuk hasil HP iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar di aplikasi foto.

cara spesial Tangkapan layar di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Untuk mempermudah pengguna, Apple juga memperkenalkan sejumlah cara khusus. tangkapan layar. Cara khusus ini berguna saat HP sedang mengalami kesalahan pada tombol fisik dan perlu dilakukan tangkapan layar.

metode Tangkapan layar Dengan Sentuhan Bantu

iphone sentuh tambahan

Metode khusus ini memang ada di beberapa smartphone dengan versi sistem iOS yang sedikit lebih baru, seperti pada iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Cara ini menjadi salah satu cara favorit saya karena dianggap lebih mudah dan tidak perlu menekan tombol fisik.

Namun, sebelum melakukan tangkapan layarAnda harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur ini di pengaturan telepon Anda.

  • Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur Sentuhan Bantu.
  • Memasuki pengaturan iPhone lalu buka Ketersediaan > Menyentuh > Sentuhan Bantu.
  • Pilih dan aktifkan partisi Sentuhan Bantu.
  • Nah, jika fitur ini aktif, maka akan muncul titik putih besar di layar. Anda dapat memindahkan titik sesuai keinginan.
  • Mengerjakan tangkapan layarcukup untukmu ketuk titik putih sampai menu muncul. Pilih dari menu Perangkat > Lagi > Tangkapan layar. Klik tangkapan layar untuk mulai mengambil tangkapan layar.
  • Jika sebuah, tangkapan layar Jika berhasil, ponsel akan bergetar atau mendengar suara shutter kamera.
  • Hasil tangkapan layar bisa langsung disimpan di aplikasi foto di album tangkapan layar.

metode Tangkapan layar Panjang

Selain beberapa cara tangkapan layar di atas, ada cara lain tangkapan layar lama di iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. Tangkapan layar Panjangnya sendiri bertujuan untuk menampilkan gambar dalam satu halaman penuh dari atas ke bawah. Sayangnya hasilnya tangkapan layar untuk waktu yang lama tidak dalam bentuk foto, tapi file file PDF.

Baca juga  Ketahui 6 Perbedaan HP 1 Jutaan, Redmi 9a dan Redmi 10a

Untuk sebuah metode, Anda dapat membuat metode tangkapan layar tetap. Nah setelah tangkapan layar berhasil dan thumbnail hasilnya akan muncul tangkapan layar di sudut layar klik pratinjau gambar sebaik pilih menu halaman penuh.

Setelah itu kamu bisa klik tombol “Bagikan” dan tombol “Simpan”. Anda dapat menyimpan hasilnya tangkapan layar panjang map yang diinginkan. Nah, untuk membukanya, Anda harus pergi ke file Pengelola.

Aplikasi Tangkapan Layar yang Direkomendasikan

Terkadang Anda membutuhkan hasil tangkapan layar apa yang lebih baik atau apa yang dapat diedit dengan cara ini. Maka tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pihak ketiga di Apple Store. Meskipun beberapa aplikasi gratis, mereka memiliki fitur lengkap, termasuk fitur mengedit. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakannya. tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan di iPhone 14 Anda.

1. Foto

gambar_

Picsew adalah salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik untuk iPhone dan iPad. Dalam aplikasi ini, Anda akan mendapatkan sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda untuk membuat tangkapan layar berkualitas tinggi.

Salah satu fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk menggabungkan tangkapan layar menjadi satu gambar lengkap. Anda dapat menggabungkan gambar secara vertikal atau horizontal.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengeditan lengkap, termasuk fitur untuk membersihkan tangkapan layar agar tidak terlihat seperti tangkapan layar. Pengembang aplikasi ini juga menyediakan sejumlah frame untuk menghias hasilnya. tangkapan layar.

2. Penjahit

Penjahit_

Tailor adalah salah satu aplikasi yang direkomendasikan. tangkapan layar di iPhone. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto catatan belanja, percakapan media sosial, artikel, dan hal-hal menarik lainnya. Setelah itu kamu juga bisaedit tanpa masuk ke aplikasi edit Sebuah foto.

Baca juga  15 Game Smackdown di Android yang Terbaik dan Paling Seru


https://actoncloud.com