Mudah dan Cepat! Ini 3 Cara Screenshot di Infinix Hot 20 5G


Infinix kembali memperkenalkan ponsel dengan konektivitas 5G, Infinix Hot 20 5G. Memiliki ponsel ini tentunya akan memudahkan Anda dalam berpergian. Apalagi fitur 5G membuat berselancar di dunia maya semakin cepat.

Tak hanya untuk berinternet, ponsel ini juga mendukung game permainan online atau kegiatan hiburan lainnya. Nah, menariknya, Anda bisa mendokumentasikan aktivitas game tersebut permainan atau berselancar. Cara termudah tangkapan layarTim Cari Signal akan membahas beberapa cara tangkapan layar di ponsel Infinix ini. Berikut adalah ikhtisar.

Metode Screenshot Umum di Infinix Hot 20 5G

Jika Anda terbiasa menggunakan ponsel Android, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan cara ini. tangkapan layar di HP Infinix. Nah, cara pertama ini merupakan cara umum yang bisa digunakan di ponsel Android lainnya. Berikut langkah-langkah yang harus diambil tangkapan layar yang mudah dan cepat di HP Infinix Hot 20 5G.

1. Dengan tombol fisik

Hampir semua ponsel Android bisa menggunakan cara ini. tangkapan layar ini. Cukup temukan item yang ingin Anda simpan. Kemudian tampilkan di layar ponsel. klik tombolnya kekuatan dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik selama 2 detik. Jika layar berkedip, tandanya tangkapan layar berhasil. Jangan lepaskan kedua tombol tersebut hingga layar berkedip ya? Jika tidak, tangkapan layar akan gagal karena tekanan pada tombol kurang tepat.

2. Menggunakan pintasan keyboard

Jika cara yang dijelaskan di atas rumit, Anda dapat menggunakan tombol tangkapan layar sudah tersedia di Control Center. Cara ini cocok digunakan jika tombol fisik pada ponsel Anda mengalami kerusakan atau kesalahan. Tentu saja itu caranya tangkapan layar yang jauh lebih cepat daripada menekan tombol fisik secara bersamaan.

Baca juga  Memahami Laporan Keuangan Komersial Adalah Hal yang Mudah!

Itu mudah. Buka Pusat Kontrol menyeret layar dari atas ke bawah. kemudian cari hotkey tangkapan layar yang ada. Saat tombol tangkapan layar tersentuh, tangkapan layar terjadi dan layar HP mulai berkedip.

Yang perlu diperhatikan di sini, Anda harus memastikan bahwa ponsel tersebut menjalankan sistem Android 11 dengan antarmuka XOS 10.6.

3. Tangkapan layar panjang

Screenshot infinix hot 12i

Bagi Anda yang ingin menyimpan artikel atau percakapan panjang, gunakan tangkapan layar panjang. Pastikan halaman yang ingin Anda dapatkan dapat digulir ke bawah. Lalu ambillah tangkapan layar dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas (menekan tombol fisik atau menggunakan ikon pusat kendali), atau dengan cara lain.

Biasanya kapan tangkapan layar selesai akan muncul bilah alat. Pilih salah satu opsi Tangkap Gulir pada bilah alat untuk diperbaiki tangkapan layar.

Akhirnya, Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar memasuki Galeri. Untuk hasil hp infinix tangkapan layar pergi ke album tangkapan layar.

Metode screenshot khusus di Infinix Hot 20 5G

Untuk memudahkan pengguna, Infinix juga menawarkan sejumlah cara khusus. tangkapan layar. Apakah mereka? Ini daftarnya.

Cara mengambil tangkapan layar dengan sapuan tiga jari

cara screenshot OPPO A57 3 finger gestures_

Selain beberapa cara yang telah disebutkan di atas, ada juga beberapa cara tangkapan layar Infinix Hot 20 5G menggunakan fitur gesek tiga jari. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Aktifkan fitur gestur. Memasuki pengaturan. Untuk memilih fungsi khusus lalu bagian Tindakan dan gerak tubuh.
  2. Pilih bagian tangkapan layar, lalu geser sakelar tangkapan layar dengan 3 jari.
  3. Gesek dengan tiga jari di layar dari atas ke bawah untuk mengeksekusi tangkapan layar.
  4. HP akan bergetar atau Anda mendengar suara klik kamera jika tangkapan layar berhasil.
  5. Hasil tangkapan layar disimpan di Galeri HP.
Baca juga  10 HP vivo dengan Sensor Fingerprint Termurah (September 2022)

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan Smart Panel

Selain itu, ada cara yang tak kalah sederhana: menggunakan Smart Panel. Smart Panel berisi beberapa opsi pintasan yang bermanfaat, termasuk tangkapan layar. Berikut langkah-langkah untuk menggunakannya.

1. Aktifkan fungsi Smart Panel

Langkah pertama, aktifkan Smart Panel di pengaturan. Cara masuk ke pengaturan ponsel Infinix. Pilih menu Fitur Khusus > Smart Panel. Kemudian Anda hanya perlu mengaktifkan fitur tersebut.

Jika fungsi Smart Panel aktif, akan muncul garis lurus tipis di sebelah kanan. Jika baris ini dipindahkan ke kiri, beberapa pintasan keyboard akan muncul. Salah satunya bermanfaat untuk dilakukan tangkapan layar.

2. Cara mengambil tangkapan layar

Saat fitur aktif, letakkan garis di layar sesuai kebutuhan. Jika tidak ada ikon untuk tangkapan layar, Anda dapat menambahkan atau menghapus hotkey di Smart Panel. Cara tangkapan layar menggunakan Smart Panel sangat sederhana. silakan masuk tampilan layar yang diinginkan. Setelah, pindahkan garis di sepanjang tepi layar. Lebih-lebih lagi, ketuk ikon tangkapan layar hingga tampilan layar berhasil.

Catatan Aplikasi Screenshot

Selain menggunakan cara di atas, aplikasi ini juga bisa kamu andalkan tangkapan layar yang ada di Google Play Store. Nah, berikut adalah beberapa tips untuk menggunakannya. tangkapan layar yang bisa kamu gunakan di Infinix Hot 20 5G.

1. Tangkapan Layar Mudah

tangkapan layar mudah_

Screenshot Easy mendapat banyak tanggapan positif dari pengguna Android. Aplikasi gratis ini berukuran kecil tetapi penuh fitur.

Anda hanya perlu mengklik ikon kamera untuk melakukannya. tangkapan layar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi menggoyangkan ponsel untuk mengambil screenshot. antarmuka penggunaitu juga minimalis dan mudah dimengerti. Aplikasi ini juga menyediakan pengeditan yang cukup bagus.

Baca juga  Definisi, Cara Hitung, dan Keunggulannya

Kami mencoba menggunakan beberapa fiturnya. Termasuk fitur tangkapan layar dengan menggoyangkan HP. Sayangnya, upaya ini seringkali tidak berhasil. Namun, Screenshot Easy patut dipuji karena kenyamanannya.

2. Panduan Layar

tangkapan layar master_

Screen Master telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna. Tidak heran aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda. aplikasi ini antarmukaitu cukup sederhana. Ukurannya cukup ringan dan tidak membebani RAM. Hasil tangkapan layarkualitas juga. Fitur juga lengkap. termasuk pengambilan tangkapan layar dengan menggoyangkan HP.

Sayangnya, aplikasi ini tidak dapat mengambil snapshot dari konten yang dilindungi. Kelemahan lainnya, aplikasi ini menampilkan bilah tambahan status bar. Alasannya adalah kita mengalami kesulitan, dan kita cukup merepotkan ketika kita mau menerimanya. tangkapan layar cepat.


https://actoncloud.com