Tanpa Ribet, Ini 2 Cara Restart HP Xiaomi Semua Tipe


Hp Xiaomi kamu semakin lemot tapi membingungkan, bagaimana cara mengatasinya? Mau restart tapi khawatir semua data HP kamu hilang? Jangan khawatir aku-berlari lagi HP tidak akan menghapus semua data yang ada, bahkanberlari lagi Tahukah Anda bahwa HP dapat mengembalikan performa HP secara rutin.

tidak ada yang salahberlari lagi HP secara rutin, seperti sehari sekali, untuk menjaga status ponsel tetap stabil, terutama bagi Anda yang masih menggunakan ponsel lama Xiaomi. Karena masalah seperti jaminan simpananke-menggantungdan sebagainya masih umum di kalangan pengguna HP Xiaomi lama.

Sebenarnya tindakan ini tidak hanya untuk pengguna lama HP Xiaomi, tetapi juga untuk pengguna baru HP Xiaomi, karena fungsinyaberlari lagi HP tidak hanya itu. Sebagai informasi tambahan, berlari lagi atau restart adalah proses mematikan dan me-restart HP secara otomatis.

Semua program atau aplikasi yang sedang berjalan akan ditutup jika Anda melakukannya. berlari lagi. Cache yang terakumulasi dan tersimpan di RAM juga akan terhapus secara otomatis, sehingga tidak heran jika performa dan performa ponsel Xiaomi Anda menjadi lebih lancar dan mudah.

Beberapa dari Anda mungkin masih belum mengerti caranyaberlari lagi atau restart ponsel Xiaomi Anda. Tapi jangan khawatir, karena pada artikel kali ini kita akan membahas caranyaberlari lagi Ponsel Xiaomi baik menggunakan tombol power atau tidak ada tombol power.

Tanpa basa-basi lagi, silahkan baca artikel ini sampai habis ya?

Cara restart HP Xiaomi menggunakan tombol power

Cara pertama adalah cara yang paling umum dan sering digunakan oleh ponsel Android khususnya Xiaomi untuk mendownload.berlari lagi atau reboot menggunakan tombol daya atau tombol daya. Tombol power ini biasanya memiliki bentuk fisik, dengan kata lain tombol tersebut mengkonsumsi daya saat tombol ditekan.

Baca juga  Pengertian Biaya Overhead Adalah? Ini Penjelasannya!

Saat ini, Xiaomi telah merilis produk baru yang menggabungkan tombol power dengan sensor sidik jari. Dengan kombinasi sensor sidik jari dan tombol power, desain HP lebih tipis dan lebih mudah ditekan.

  • Begitulah caranyaberlari lagi Ponsel Xiaomi menggunakan tombol power.
  • Sebelum mematikan ponsel Xiaomi Anda, pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Dari layar beranda, tekan dan tahan tombol daya hingga beberapa menu muncul.
  • Ada empat pilihan dalam menu yaitu Airplane Mode, Silent Mode, Reboot (berlari lagi) dan matikan daya.
  • Silakan pilih reboot untuk memulai kembaliberlari lagi Ponsel Xiaomi Anda
  • Tunggu prosesnya berlari lagi sampai ponsel Xiaomi Anda hidup kembali.

Kekurangan Restart HP Menggunakan Tombol Power

Meskipun tindakanberlari lagi HP memang dibutuhkan untuk menjaga performa sebuah ponsel, namun jika terlalu sering menekan tombol power, ada risiko tombol cepat aus dan rusak.

Namun, tidak perlu panik, karena ada cara lain untuk melakukan reboot atau reboot.berlari lagi Ponsel Xiaomi Anda aman tanpa menggunakan tombol power. Bagaimana caranya, begini caranyaberlari lagi Ponsel Xiaomi tanpa menggunakan tombol power.

Cara me-restart ponsel Xiaomi tanpa menggunakan tombol power

Agar tidak merusak tombol power, kini terpasang sensor sidik jari yang sangat berguna. Jadi, mulai sekarang, gunakan beberapa cara di bawah ini sebagai alternatif. Nah, untuk mengetahui caranya, silahkan simak daftarnya di bawah ini, ya.

1. Menggunakan label bola

Xiaomi punya fitur spesial yang menarik yaitu Shortcut Ball yang banyak sekali kegunaannya salah satunya untuk membantuberlari lagi HP tanpa menggunakan tombol power. Nah, sebelum Anda bisa menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui pengaturan sebagai berikut.

  • Buka “Pengaturan” melalui aplikasi atau bilah notifikasi di bagian atas.
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih Pengaturan Lanjutan.
tangkapan layar xiaomi redmi note 10s
tangkapan layar xiaomi redmi note 10s
  • Untuk mengaktifkannya silahkan klik mengalihkan dalam bentuk kapsul di sebelah tulisan “Nyalakan label”
  • Untuk memasang bola pintas, klik “Pilih Pintasan” di bawahnya.
tangkapan layar xiaomi redmi note 10s
  • Ubah salah satu pintasan yang ada menjadi “Tekan lama tombol daya”.
restart ponsel xiaomi

Setelah berhasil mengaktifkan Short ball, kembali dan tutup semua aplikasi yang sedang berjalan untuk diproses. berlari lagi lancar tidak ada masalah.

  • Pada halaman utama layar, klik tombol shortcut ball di sebelah layar ponsel Xiaomi Anda, lalu pilih ikon power atau power.
  • Seperti sebelumnya, akan ada empat pilihan yang bisa kamu pilih yaitu Airplane Mode, Silent Mode, Reboot (berlari lagi) dan matikan daya.
  • Silakan pilih reboot untuk memulai kembaliberlari lagi HP Anda
  • Tunggu hingga proses selesai hingga hp Xiaomi hidup kembali.
Baca juga  Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo Y35!

2. Atur jadwal untuk menghidupkan dan mematikan

Selain menggunakan Bola Pintasan, Anda juga dapatberlari lagi ponsel Anda tanpa menggunakan tombol daya dengan membuat jadwal hidup dan mati untuk ponsel Xiaomi Anda. Dengan cara ini, ponsel Xiaomi Anda akan mati secara otomatis dan hidup kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Nah, saya bertanya-tanya bagaimana melakukannya? begini caranya.

  • Buka “Pengaturan” melalui aplikasi atau bilah notifikasi di bagian atas.
  • Setelah itu, masuk ke kolom pencarian “Jadwal hidup/mati” dan pilih
restart ponsel xiaomi
  • Setelah dibuka, aktifkan mengalihkan di sebelah tulisan “On Time” dan “Off Time”.
restart ponsel xiaomi
  • Hidupkan dan matikan ponsel Xiaomi Anda dan atur pengulangan untuk setiap hari sehingga Anda tidak perlu mengatur ulang jadwal Anda.
  • Setelah itu, klik tanda centang di kanan atas untuk menyimpan jadwal.

3. Penggunaan aplikasi pihak ketiga

Metode terakhir yang dapat Anda gunakan untukberlari lagi Ponsel Xiaomi tanpa menggunakan tombol daya berfungsi dengan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Nah berikut ini adalah contoh aplikasi yang bisa dijadikan alternatif.

Matikan (tanpa root)

restart ponsel xiaomi

Aplikasi Shutdown ini memiliki fungsi yang sangat mirip dengan tombol power. Aplikasi ini dapat membantu Andaberlari lagi ponsel Xiaomi Anda atau matikan saja. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan karena tidak memiliki banyak fungsi selain untuk menyalakan dan mematikannya.berlari lagi atau restart telepon Anda.

Muat ulang / muat ulang menu daya

restart ponsel xiaomi

Aplikasi yang dibuat oleh SugarStudios ini juga memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi sebelumnya. Sebagai aplikasi khusus untukberlari lagi atau matikan daya, maka tidak memiliki banyak pilihan. Sama seperti tombol power, aplikasi Restart/Reboot Power Menu ini dapat menyertakan Airplane Mode, Vibrate Mode, berlari lagidan matikan listrik.

Baca juga  Inilah 7 Perbedaan realme GT Neo2 dan realme GT Neo 3

Sentuhan Bantu untuk Android

restart ponsel xiaomi

Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Alih-alih memiliki fungsiberlari lagi dan matikan seperti tombol daya, aplikasi ini lebih seperti bola pintas Xiaomi dan tentu saja iPhone Assistive Touch.

Desain tampilan yang mirip dengan Assistive Touch di iPhone membuat ponsel Xiaomi Anda sedikit lebih keren. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan fitur-fiturnya juga berlimpah, termasuk tombol power yangberlari lagi atau matikan daya ponsel Xiaomi Anda.


https://actoncloud.com