Simak 4 Cara Restart HP Samsung yang Mudah dan Cepat


Sebagai pengguna HP, tidak jarang kita mengalami masalah tertentu seperti tiba-tiba menggantung atau lambat. Sebenarnya, ada banyak alasan mengapa HP menjadi jaminan simpanan atau lambat. Ini mungkin karena RAM sudah kelebihan daya karena banyaknya aplikasi yang berjalan.

Namun, meskipun hal ini telah diatasi dengan berbagai cara, terkadang HP masih perlu direstart (berlari lagi) supaya performanya bagus lagi. Cara memulai ulang atau berlari lagi Ponsel Samsung ini tidak rumit. Dengan hanya menekan tombol di samping ponsel Anda, Anda dapatberlari lagi ponsel Samsung.

Namun, jika tombol di ponsel Samsung Anda tidak berfungsi, Anda pasti tidak akan bisa melakukannya. berlari lagi sama seperti di atas. Jadi apakah ada caranya? berlari lagi Ponsel Samsung lain yang dapat Anda gunakan untuk berlatih tanpa menyentuh tombol di ponsel Anda? Jawabannya iya. Aku penasaran bagaimana? Simak langsung pembahasannya di bawah ini.

Cara me-reboot HP Samsung menggunakan tombol Kekuatan dan volume

Sebelum membahas cara “khusus”berlari lagi Ponsel Samsung, kami akan memperkenalkan langkah-langkah untuk mereset ponsel Samsung dengan cara biasa: dengan tombol kekuatan.

Ya, mungkin sebagian dari Anda masih bingung dengan prosedurnya. berlari lagi HP Samsung begini. Jadi lakukan hal berikut:

  • Untuk me-restart HP, klik pena kekuatan dan volume turun serentak. Nantinya, beberapa opsi akan muncul di layar ponsel Anda.
  • Nah langkah selanjutnya silahkan pilih salah satu pilihan berlari lagi atau mulai ulang untuk saya-berlari lagi Ponsel Samsung Anda
  • Langkah terakhir, silahkan tunggu proses restart atau berlari lagi dilakukan

Biasanya setelah HP berhasilberlari lagi, Anda tidak dapat langsung mengontrolnya lagi. Masukkan pola buka kunci untuk membuka kunci ponsel, lalu tunggu beberapa saat hingga ponsel siap digunakan.

Baca juga  Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V40s

Harap dicatat, bagi Anda yang tombol HPnya masih berfungsi dengan baik, asberlari lagi Ponsel Samsung biasa ini dapat merusak atau aus tombol jika dilakukan terlalu sering.

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan cara mereset ponsel Samsung tanpa menekan tombol yang akan kita bahas di paragraf berikutnya.

Cara me-restart HP Samsung melalui Panel notifikasi

bilah notifikasi samsung_

Seperti yang sudah kita bahas di atas, cara berikut ini bisa diterapkan jika tombol HP Anda tidak berfungsi atau Anda ingin mencari alternatif lainberlari lagi HP untuk menjaga status dan fungsi tombol HP.

Ya, metode selanjutnya yang dapat Anda terapkan untuk mengatur ulang ponsel Samsung Anda adalah dengan mengandalkan bilah notifikasi atau bilah notifikasi. Silakan lihat langkah-langkah berikut:

  • Buka panel notifikasi atau bilah notifikasi geser layar dari atas ke bawah sampai berhenti dua kali
  • ikon pencarian mematikan atau ikon matikan, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas
  • Lanjut klik tombolnya mematikan atau matikan listriknya hingga beberapa opsi muncul di layar ponsel Anda
  • Jika ya silahkan pilih dan tekan tombol berlari lagi atau isi ulang dan tunggu prosesnya berlari lagi dilakukan

Perlu dicatat bahwa cara ini tidak berlaku untuk semua ponsel Samsung, ya. Biasanya hanya ponsel Samsung tipe tertentu saja yang bisa diunduh.berlari lagi menggunakan tombol on bilah notifikasi.

Gunakan menu bantuan

Bagi sebagian pengguna ponsel, kehadiran menu asisten atau menu pembantu sangat berguna. Ya, alasannya karena menu asisten dapat membantu Anda mengakses “pintasan” untuk melakukan banyak tindakan di ponsel Anda. Restart HP sendiri tidak terkecuali.

Tentunya fitur ini juga tersedia di ponsel Samsung, terutama ponsel Samsung model terbaru. Sedangkanberlari lagi HP menggunakan menu bantuan ini? Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Galaxy a33 ASSISTANT MENU 1-sisi_

tolong dulu aktifkan dulu menu pembantu melalui pengaturan HP (jika diaktifkan, lewati langkah ini, ya). Cara membuka pengaturan atau pengaturanlalu pilih ketersediaan atau ketersediaan.

Jika ya silahkan untuk memilih interaksi dan kelincahan (interaksi dan kelincahan). Kemudian, aktifkan menu bantuan dengan menggeser tombol ke kanan.

restart menu ponsel samsung di sisi asisten

Nah, setelah menu asisten aktif, silakan buka menu asistenlalu cari ikon yang mengatakan matikan menu atau menu untuk mematikan daya. Jika demikian, silakan klik tombol berlari lagi dan tunggu hingga proses selesai.

Baca juga  Perbedaan POCO F3 GT danĀ  POCO F4 GT Yang Harus Kamu Ketahui

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika beberapa cara di atas masih tidak membantu, Anda dapat mengandalkan bantuan beberapa aplikasi pihak ketiga.berlari lagi Ponsel Samsung itu mudah. Yah, kami merekomendasikan aplikasi berlari lagi HP yang dapat Anda gunakan.

1. Matikan (tanpa root)

matikan (tanpa root)_

Shutdown (tanpa root) adalah untuk Anda yang mencari aplikasi pihak ketiga untuk mereset ponsel Samsung Anda. Aplikasi ini berfungsi seperti tombol kekuatan yang ada di HP kamu lho.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengklik ikon mematikan di layar, lalu pilih opsi berlari lagi saat me-restart HP menggunakan tombol kekuatan nyata.

Perlu dicatat bahwa shutdown (tanpa root) memerlukan izin akses di ponsel Anda. Jadi sebelum Anda menggunakannya, izinkan akses ke aplikasi ini di ponsel Anda terlebih dahulu. Shutdown (tanpa root) telah diunduh oleh lebih dari 500.000 pengguna Android. Anda dapat menggunakannya tanpa membayar sepeser pun.

2. Mulai ulang/menu reset daya

restart tanpa root_

Aplikasi berikut berasal dari pengembang SugarStudios. Ini disebut Restart/Reboot Power Menu. Tidak seperti Shutdown (tanpa root), aplikasi ini sangat sederhana. Saat digunakan, hanya tombol sederhana yang tersedia, termasuk tombol restart.

Nah, dengan mengklik tombol reload itu, kamu bisaberlari lagi atau restart ponsel Samsung Anda dengan mudah. Setelah itu, tunggu saja sampai prosesnya berlari lagi selesai, ya.

Ini dapat digunakan tidak hanya untuk mematikan daya atauberlari lagi Tentunya aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk menyalakan mode terbang, getar, serta mematikan daya ponsel. Menu Restart/Reboot Power telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna Android. Apakah Anda ingin mencoba aplikasinya? Silahkan download aplikasi yang bernama Restart/Reboot Power Menu langsung dari PlayStore.

Baca juga  Ini Dia 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G


https://actoncloud.com