Inilah 3 Cara Restart HP realme Dengan Mudah dan Cepat


Realme merupakan salah satu produsen HP asal Tiongkok yang cukup dikenal di pasar Indonesia. Realme selalu berusaha menawarkan ponsel Realme terbarunya dengan kualitas dan fitur yang cukup lumayan, namun dengan harga yang tetap terjangkau.

Realme awalnya merupakan sub-brand dari OPPO, yang kemudian berputar pada 2018 untuk menciptakan ekosistemnya sendiri di bawah payung BBK. elektronik. Hal itu dibuktikan Realme dengan meluncurkan antarmukanya sendiri, yakni Realme UI, menggantikan ColorOS milik OPPO mulai pertengahan 2020.

Saat membuat artikel ini, Realm menggunakan antarmuka Realme UI 3.0 yang berbasis sistem operasi Android 12. Antarmuka ini memuat beberapa perubahan yang akan membuat penggunanya lebih nyaman.

Namun, tidak sedikit juga pengguna yang bingung dengan update ini, terutama mengenai cara mematikan atau menyalakan power.berlari lagi bola HP. Karena listrik padam atauberlari lagi ini adalah salah satu tindakan yang penting, apalagi saat HP mulai melambat, tentunya kalian harus waspada dengan perubahan tersebut.

Jadi, sama seperti sayaberlari lagi Tampilan antarmuka HP realme Realme UI 3.0 pakai tombol kombo? Atau apakah ada caraberlari lagi Ranah HP tanpa menggunakan tombol kombo? Jawabannya positif. Artikel ini akan membahas caranyaberlari lagi HP realme dengan dan tanpa shortcut keyboard.

Ponsel sebenarnya yang diuji dalam artikel ini adalah Narzo 50 5G dengan realme UI versi 3.0. Namun, di HP daerah lain yang tidak menawarkan versi serupa, biasanya caranya tidak akan jauh berbeda.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara-cara yang bisa kamu gunakan, jadi baca artikel ini sampai selesai ya!

bagaimana-berlari lagi Realm HP menggunakan shortcut keyboard

Cara pertama yang paling umum dan banyak digunakan di HP Android, termasuk Realme, adalah menggunakan kombinasi tombol power. Awalnya, Realme bisa dengan mudahberlari lagi atau matikan daya hanya dengan menekan dan menahan tombol daya.

Baca juga  Inilah 6 Perbedaan ZTE Blade V40 Vita dan ZTE Blade V40s

Namun setelah menggunakan realme UI 3.0, tombol power harus disejajarkan dengan tombol volume up. Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan tidak ada aplikasi yang masih berjalan, tutup semua aplikasi tersebut.
  • Pada halaman home screen, tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan tombol volume up.
  • Setelah itu akan muncul beberapa action yang bisa anda pilih yaitu “Keadaan darurat“,”berlari lagi“,”kekuatan mati“, sebaik “Layar kunci“.
  • Untuk memilih “berlari lagi» untuk mulai melakukan berlari lagi
  • Tunggu hingga realme HP Anda hidup kembali.

Walaupun cara ini sangat sederhana dan cepat, namun sebenarnya ada kekurangan dari cara ini. Salah satunya adalah tombol power dan volume yang bisa cepat aus atau rusak jika sering digunakan. Nah, untuk mengambil tindakan berlari lagi di xp penting untuk melakukannya secara teratur, maka Anda perlu melakukannya secara berbeda.

Kabar baiknya adalah Anda masih bisa melakukannya. berlari lagi tanpa menggunakan tombol power dan volume. Bagaimana? Simak beberapa cara yang telah kami rangkumberlari lagi HP realme tanpa menggunakan kombinasi tombol power dan volume.

bagaimana-berlari lagi Realm HP tanpa menggunakan tombol kombinasi

Di bawah ini adalah beberapa alternatif yang bisa dilakukan untukberlari lagi Realm HP tanpa menggunakan tombol kombo.

1. Menggunakan fitur aksesibilitas

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur aksesibilitas di dunia HP kamu. Namun, sebelum menggunakan fitur ini, Anda harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu agar bisa menggunakannya. Jadi, inilah cara mengaktifkan aksesibilitas.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan “Pengaturanbaik melalui aplikasi atau melalui bilah notifikasi di bagian atas
  • Temukan dan pilih “Pengaturan sistem
restart area HP
  • Lalu pilih “Ketersediaanitu ada di sana
restart area HP
  • Masuk ke menu”Menu aksesibilitas
restart area HP
  • Setelah itu klik sakelar berupa kapsul di sebelah tulisan “Label
restart area HP
  • Jika fitur aksesibilitas ini sudah diaktifkan, ikon akan muncul. ketersediaan dengan tiga titik hijau di pojok kanan bawah. Silakan klik ikon tersebut.
  • Setelah di klik akan muncul beberapa menu, pilih menu “kekuatan”, yang terletak di sisi kanan atas.
restart area HP
  • Setelah itu pilih berlari lagi“untuk memulai proses berlari lagi di server HP Anda.
restart area HP
  • Tunggu sementara proses berlari lagi sampai selesai.
Baca juga  10 HP realme Terbaik di Bawah 3 Jutaan (September 2022)

2. Penggunaan aplikasi pihak ketiga

Cara lain yang bisa anda gunakan untuk merestart area HP tanpa menggunakan tombol power adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi ini di Google Play Store. Nah berikut adalah contoh aplikasi yang bisa dijadikan alternatif.

Matikan (tanpa root)

hidupkan ulang ponsel xiaomi

Aplikasi Shutdown ini memiliki fitur yang tidak berbeda dengan tombol power. Aplikasi ini dapat membantu Anda menghidupkan kembali area HP Anda atau mematikan daya tanpa menggunakan tombol daya.

Selain itu, aplikasi ini juga sangat sederhana dan praktis untuk digunakan, karena tidak memiliki banyak fungsi selain mematikan dan menghidupkan ulang atau restart ponsel Anda. Dengan cara ini, Anda tidak perlu bingung memilih opsi atau mengaturnya terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Muat ulang / muat ulang menu daya

hidupkan ulang ponsel xiaomi

Aplikasi besutan SugarStudios ini juga memiliki fitur yang mirip dengan aplikasi sebelumnya. Sebagai aplikasi khusus untuk reboot atau mematikan daya juga tidak memiliki banyak pilihan. Mirip dengan fungsi tombol power dan volume di ponsel Realme, aplikasi ini juga bisa mengaktifkan Airplane Mode, Vibrate Mode, Restart dan Power off.

Sentuhan Bantu untuk Android

hidupkan ulang ponsel xiaomi

Aplikasi alternatif terbaru ini sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Alih-alih hanya memiliki fitur restart dan matikan seperti tombol daya dan volume, aplikasi ini lebih seperti Assistive Touch di iPhone, itulah sebabnya aplikasi ini disebut Assistive Touch untuk Android.

Memiliki desain tampilan yang mirip dengan Assistive Touch milik iPhone membuat area HP Anda terlihat sedikit lebih keren, seolah-olah memiliki fitur iPhone. Selain itu, kemudahan yang ditawarkan oleh fitur-fiturnya juga cukup bagus, antara lain tombol power yang memungkinkan Anda untuk merestart atau mematikan HP dunia tanpa menggunakan tombol tersebut.

Baca juga  10 Rekomendasi HP Harga 4 Jutaan Terbaik (September 2022)

Jadi inilah beberapa caraberlari lagi Ponsel asli Anda menggunakan tombol kombinasi dan tidak menggunakan tombol kombinasi. mengambil tindakan berlari lagi pada HP, kami sangat menyarankan untuk menjaga performa HP. Namun, menggunakan tombol power sangat berisiko.


https://actoncloud.com