Inilah 3 Cara Mudah Screenshot di Samsung Galaxy A13


Samsung Galaxy A13 – ponsel jarak menengah dengan harga terjangkau yang cocok untuk berbagai aktivitas.

Desain yang menarik dan ramping tidak diragukan lagi membuat ponsel ini cocok untuk bekerja hingga menjelajah santai. Anda juga dapat mengambil tangkapan layar dan dengan mudah merekam layar di ponsel Samsung ini ketika Anda menemukan hal-hal penting di layar.

Menariknya, meski ponsel ini berada di kelas menengah ke bawah, namun sudah dijejali fitur tangkapan layar bawaan.

Memang untuk merekam layar tampilan Samsung tidak menghadirkan peluang khusus. Namun, ternyata ada cara yang berbeda tangkapan layar dan merekam tampilan layar yang lebih praktis, sederhana dan lebih fungsional.

Nah, kali ini tim Carisignal akan menjelaskan caranya. tangkapan layar di ponsel dengan landasan pacu Exynos 850. Begini caranya tangkapan layar pada Samsung Galaxy A13 yang dapat Anda coba.

Cara Umum Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A13

Seperti yang sudah dibahas di atas, ada beberapa cara yang bisa Anda coba lakukan. tangkapan layar untuk samsung galaxy a13 Cara yang biasa digunakan di hampir semua ponsel android adalah dengan menekan beberapa tombol di ponsel secara bersamaan.

Nah, agar tidak salah, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan. tangkapan layar yang mudah dan cepat.

1. Sesuaikan tampilan layar yang Anda inginkan

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan layar mana yang ingin Anda gunakan. tangkapan layar.

FYI, Anda dapat mengambil tangkapan layar pada layar tampilan yang berisi peta navigasi, artikel di bersihmengisi mengobrol, video, dan lainnya. Setelah Anda menemukan tampilan yang ingin Anda tangkap, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Tombol Kekuatan dan volume turun secara bersamaan

Jika Anda telah menemukan bagian yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya, langkah selanjutnya adalah yang Anda butuhkan klik tombolnya kekuatan dan volume turun di sisi kanan tubuh secara bersamaan.

Tekan dan tahan kedua tombol hingga karakter muncul di layar, tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Layar beberapa ponsel biasanya menjadi putih dalam waktu singkat.

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan dua tombol yang tidak cocok atau tidak cocok secara bersamaan.

Baca juga  Ini Dia 3 Cara Nonton dan Streaming Liga Inggris

3. Periksa hasil tangkapan layar

Jika Anda sudah mencoba dua langkah di atas, Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar dengan pergi ke galeri telepon dan mencari di album tangkapan layar. Semua hasil di album ini tangkapan layar biasanya disimpan.

Cara Mengambil Screenshot Khusus di Samsung Galaxy A13

Selain cara umum yang sudah dijelaskan di atas, untuk mengambil screenshot di Samsung Galaxy A13 bisa menggunakan cara khusus yang lebih praktis dan sederhana. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Cara mengambil screenshot panjang di Samsung Galaxy A13

layar galaksi a13_

Terkadang Anda membutuhkan informasi lebih lanjut di layar HP. Untungnya, Samsung Galaxy A13 memiliki fitur tangkapan layar panjang.

Untuk dapat melakukan tangkapan layar panjangkamu hanya perlu aktifkan bilah alat tangkapan layar. Kamu dapat masuk Pengaturan > Tampilan > Tangkapan Layar & Perekaman Layar. Ketika bilah alat tangkapan layar sudah aktif, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuatnya: tangkapan layar panjang:

Samsung Galaxy A13 cara mengambil tangkapan layar tombol_

Anda dapat melakukan tangkapan layar layar seperti biasa klik tombolnya kekuatan dan volume serentak.

Gambar Dasbor Samsung Galaxy A13_

Kapan tangkapan layar berhasil, toolbar screenshot akan muncul di bagian bawah layar hasil. tangkapan layar. Anda dapat memilih bagian tangkapan layar panjang, yang biasanya ditunjukkan oleh persegi panjang dengan panah menunjuk ke bawah. Klik di lapangan tangkapan layar panjang inimaka yang harus Anda lakukan adalah menggulir ke bawah layar yang ingin Anda tangkap tangkapan layar.

Ingat, pastikan tampilan di layar panjang. Jika layar ditampilkan sebentar, toolbar screenshot tidak akan muncul. Seperti tangkapan layar hasil biasa tangkapan layar panjang akan disimpan di galeri ponsel.

2. Bagaimana cara mengambil tangkapan layar dengan Sikap

samsung galaxy A13 cara mengambil snapshot gesture tech2rise.com_

Anda juga bisa melakukannya tangkapan layar tanpa harus menekan tombol. Namun, untuk dapat menggunakan metode ini, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan fungsinya Sikap di Menu pengaturan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan fungsi gerakan

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, Anda dapat pergi ke Pengaturan > Pengaturan lanjutan > Isyarat dan gerak tubuh. Dalam tampilan ini, Anda cukup mengaktifkan opsi pengambilan telapak tangan.

2. Geser telapak tangan Anda untuk memilih fungsi

Untuk memastikan fitur ini diaktifkan, pastikan bahwa mengalihkanitu di sebelah kanan dengan latar belakang biru.

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop 10 Jutaan yang Bagus untuk Gaming 2022

3. Bagaimana Tangkapan layar

Setelah semua langkah di atas dilakukan, Anda hanya perlu menemukan apa yang ingin Anda lakukan. tangkapan layar. Setelah itu Anda hanya perlu melambai di layar. Pastikan tangan kanan Anda dalam posisi terbuka, seolah-olah Anda akan berjabat tangan atau menampar.

Letakkan tangan Anda di ujung kanan telepon, lalu lambaikan tangan Anda ke kiri. Cara ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan tangan kiri, tentunya dengan arah yang berlawanan. Jika cara ini berhasil, layar akan menjadi putih dan hasilnya tangkapan layar akan disimpan langsung di galeri.

3. Bagaimana Tangkapan layar dengan menu pembantu

Samsung Galaxy A13 cara membuka menu script assistant_

Ada cara lain untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A13 lebih mudah dan cepat menggunakan menu asisten. Cara ini dianggap lebih secara sederhana karena tidak ada tombol dan tidak perlu menggerakkan tangan. Berikut langkah-langkahnya.

1. Aktifkan menu asisten

Sama seperti caranya gerak tubuhkamu harus mengaktifkan Menu asisten di pengaturan. Metode, buka pengaturan ponsel Samsung Galaxy A13 Anda. Pilih menu Aksesibilitas > Interaksi dan Kelincahan. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan menu asisten.

Jika fitur ini diaktifkan, tombol ikon mengambang dengan empat persegi panjang akan muncul. Nah, jika Anda mengklik tombol ini, maka akan muncul beberapa tombol pintas yang salah satunya berguna untuk tangkapan layar tampilan layar dengan cepat.

2. Bagaimana Tangkapan layar

Saat menu asisten aktif, Anda dapat menempatkan ikon menu asisten sesuai kebutuhan di area mana pun di layar.

Untuk pintasan keyboard tangkapan layar biasanya ada tangkapan layar di menu asisten. Namun, jika ternyata ikon untuk tangkapan layarAnda dapat dengan mudah menambah atau menghapus tombol pintasan di menu asisten.

Memulai tangkapan layar menggunakan menu asisten, Anda harus memasukkan tata letak layar yang diinginkan. Setelah itu Anda sudah cukup dengan mengetuk ikon jendela “Menu Asisten”. Kemudian, dengan mengetuk ikon tangkapan layar. Tangkapan layar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Aplikasi tangkapan layar lain yang direkomendasikan

Anda tidak hanya dapat menggunakan langkah-langkah di atas, tetapi Anda juga dapat mencoba aplikasinya. tangkapan layar di Android. Berikut adalah beberapa saran.

Baca juga  Jenis, Keuntungan, dan Cara Memilihnya

1. Tangkapan Layar Mudah

Tangkapan layar dari easy_

Seperti namanya, Screenshot Easy adalah salah satu aplikasi tersebut. tangkapan layar yang mudah digunakan, itulah sebabnya ia mendapat cukup banyak umpan balik positif dari pengguna android. Aplikasi gratis ini berukuran kecil tetapi penuh fitur.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda hanya perlu mengetuk ikon kamera. tangkapan layar. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fungsi menggoyangkan ponsel untuk mengambil foto. tangkapan layar. Antarmuka penggunaitu juga minimalis dan mudah dimengerti.

Aplikasi ini juga menyediakan edit yang tidak buruk. Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil tangkapan layar halaman bersihfilm sebelumnya permainan.

Ketika kami mencobanya, aplikasi ini cukup sederhana dan cepat ketika Anda mengklik ikon kamera. Namun, ketika mencoba menggoyangkan ponsel, masih ada sedikit keterlambatan saat mengambil tangkapan layar.

Aku bahkan tidak bisa melakukannya beberapa kali. tangkapan layar. Namun, aplikasi ini cukup mudah digunakan dibandingkan dengan aplikasi lain.

2. Penyihir Layar

master layar_

Screen Master adalah salah satu aplikasi tangkapan layar Yang terbaik di Play Store. Buktinya, aplikasi gratis ini telah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna dan bahkan mendapat rating 4,7. Pantas saja aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sering tangkapan layar layar HP.

Manfaat dari aplikasi ini antarmuka penggunacukup sederhana dan praktis sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini juga cukup ringan untuk tidak menguras RAM Anda. Keunggulan utama tentunya aplikasi ini memiliki hasil kualitas gambar, fitur lengkap termasuk fungsi edit dan berbagi di jejaring sosial.

Cacat kecil di aplikasi tangkapan layar Adanya iklan yang muncul karena aplikasi ini gratis. Selain itu, aplikasi ini tidak dapat mengambil snapshot dari konten yang dilindungi.

Kelemahan lain, aplikasi ini menampilkan bilah tambahan di status bar. Ini tentu saja sedikit merepotkan ketika harus melakukannya tangkapan layar cepat.

Yang kami sukai dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk tangkapan layar dengan menggoyangkan telepon. Dalam pengujian, fitur ini ternyata cukup cepat dan mudah digunakan.

Ini adalah cara umum dan spesifik yang dapat Anda coba untuk pengguna Samsung Galaxy A13. Saya harap Anda mendapat manfaat dari perjalanan tangkapan layar di Samsung Galaxy A13 ini.


https://actoncloud.com