Tak Perlu Bingung, Ini 3 Cara Mudah Screenshot di OPPO A57


Terkadang kamu merasa penting ketika menjelajah atau mengirim pesan tetapi bingung untuk menuliskannya atau menyimpannya.

Tidak ada yang salah dengan apa yang Anda coba tangkapan layar layar HP. ini adalah cara termudah dan paling praktis karena hasil tampilan layar akan disimpan di Galeri HP.

Jika Anda pemilik ponsel OPPO A57, ada banyak cara tangkapan layar apa yang bisa dilakukan di ls ini. Selain itu, HP ini memang memiliki spesifikasi yang cocok untuk multitasking. Sehingga Anda dapat menyimpan hal-hal penting saat Anda bekerja atau bermain. permainan.

Nah, kali ini Cari Signal akan menjelaskan cara melakukannya. tangkapan layar di ponsel Tingkat pertama ini OPPOnya. Begitulah caranya tangkapan layar di OPPO A57 yang bisa Anda coba.

Cara Umum Mengambil Screenshot di OPPO A57

OPPO A57 hadir dengan sistem Android terbaru yaitu Android 12. Nah tentunya sistem ini memiliki sejumlah fitur yang bermanfaat, salah satunya adalah caranya tangkapan layar yang mudah dan cepat. Di ponsel Android secara umum Anda dapat melakukannya tangkapan layar menekan tombol fisik.

Jelas, ini masih berlaku untuk OPPO A57. Nah, agar tidak salah, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan. tangkapan layar yang mudah dan cepat.

1. Pilih layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya.

Pergi ke halaman atau untuk tampilan layar yang ingin Anda foto. Setelah Anda merasa telah menemukan tampilan yang tepat, Anda dapat bersiap-siap untuk menekan tombol fisik HP.

2. Tombol Kekuatan dan volume turun secara bersamaan

Untuk dapat melakukan tangkapan layarAnda hanya perlu menekan tombol kekuatanR dan volume turun samping tubuh pada waktu yang sama.

Tekan dan tahan kedua tombol fisik hingga layar berkedip, menunjukkan bahwa tangkapan layar Ini sudah dilakukan. Beberapa ponsel OPPO biasanya memiliki layar yang berubah menjadi putih pada pandangan pertama, seperti kilatan cahaya.

Baca juga  Inilah 11 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 yang Perlu Kamu Tahu

Jika menu untuk mematikan ponsel tiba-tiba muncul, itu berarti Anda menekan ponsel terlalu lama, atau mungkin Anda menekan dua tombol yang tidak cocok atau tidak cocok secara bersamaan. Atau mungkin saja sistem ponsel Android Anda tidak mendukung fitur ini.

3. Tombol Kekuatan sebaik Naikkan volumenya Serentak

Kecuali menekan tombol kekuatan dan tombol volume bawah di hp oppo a57 ternyata bisa juga tangkapan layar mengklik pena kekuatan dan tombol volume atas. metode tangkapan layar tampilannya sama, tapi ternyata fiturnya lebih lengkap.

Jadi ketika Anda menggunakan metode ini, Anda akan mendapatkan semacam jendela akses cepat yang berisi opsi tentang area tangkapan layar, Halaman selanjutnya sebaik menyimpan. Fungsi-fungsi ini berguna ketika Anda ingin tangkapan layar panjang.

Jika kedua cara tangkapan layar di atas tidak berhasil, Anda tidak perlu panik. Pasalnya, masih banyak cara untuk mengambil screenshot di OPPO A57.

4. Menggunakan ikon di bilah notifikasi

Seperti yang dibahas secara singkat di atas, di sistem Android ada caranya tangkapan layar berbeda. Jika Anda tidak nyaman menekan tombol fisik, Anda juga bisa tangkapan layar menggunakan ikon tangkapan layar, yang sudah tersedia di bilah notifikasi.

Agar lebih jelas, simak cara berikut ini.

  1. Putuskan apa yang Anda inginkan tangkapan layar di layar ponsel OPPO.
  2. Memasuki bilah notifikasi menyeret layar dari atas ke bawah. Kemudian temukan ikon tangkapan layar yang ada. Beberapa ponsel Android menampilkan ikon sebagai gunting, yang lain sebagai lembaran kertas.
  3. Jika ikon tangkapan layar tidak, coba periksa pengaturan bilah notifikasi Anda. Biasanya icon screenshot tetap tidak muncul. Nah, Anda dapat mengatur ulang panel notifikasi sehingga ikon tangkapan layar muncul.
  4. Menyentuh ikon akan mengambil tangkapan layar secara otomatis. Hasil tangkapan layar juga akan disimpan di galeri.
Baca juga  5 Perbedaan Samsung Galaxy A23 dan Samsung Galaxy A23 5G

metode tangkapan layar Ini dianggap paling nyaman untuk dilakukan. Cara ini tentunya tidak akan membuat tombol fisik pada ponsel cepat rusak karena sering ditekan saat ingin melakukan sesuatu. tangkapan layar.

5. Periksa Hasil Tangkapan Layar

Biasanya jika tangkapan layar berhasil, akan muncul notifikasi. Anda dapat memeriksa hasilnya tangkapan layar dengan pergi ke Galeri HP. Pada beberapa hasil ponsel OPPO tangkapan layar pergi ke foto album atau album tangkapan layar, tergantung pada sistem Android yang Anda gunakan.

Cara mengambil tangkapan layar dengan tiga jari

cara mengambil screenshot OPPO A57 3 jari gesture_

Meski OPPO A57 dipasarkan sebagai ponsel Android dengan harga terjangkau, ternyata juga hadir dengan sejumlah fitur mewah. Salah satu fungsi yang cukup menarik dan bermanfaat adalah fungsi Sikap.

Fitur ini memungkinkan Anda tangkapan layar hanya dengan melakukan beberapa gesekan pada layar HP OPPO. Lihat langkah-langkah berikut untuk informasi lebih lanjut:

  • Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur Sikap.
  • Memasuki Pengaturan lalu pilih bagian gerak tubuh & lalu lintas.
  • Pilih bagian layarpanas lalu aktifkan bagian tersebut.
  • Mengerjakan tangkapan layarAnda cukup geser tiga jari Anda berada di layar dari atas ke bawah.
  • Nanti kalau tangkapan layar berhasil, layar akan berkedip atau klik kamera akan terdengar. Hasil tangkapan layar dapat disimpan langsung ke galeri.

Aplikasi Tangkapan Layar yang Direkomendasikan

Tangkapan layar X_

Ketika cara-caranya tangkapan layar hal di atas dirasa kurang maksimal, bisa dicoba menggunakan aplikasi tangkapan layar yang ada di playstore. Berikut ini adalah rekomendasi untuk digunakan: tangkapan layar gratis yang dapat Anda gunakan di smartphone Oppo A57.

1. Tangkapan Layar Sentuh

Screenshot Touch adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk tangkapan layar pada OPPO A57. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang membawa hasil tangkapan layar lebih baik dan optimal. Tak heran jika aplikasi ini cukup banyak digunakanunduh di Playstore.

Baca juga  Cara Daftar, Login, dan Fiturnya

Setelah terinstal, Anda cukup membuka aplikasi dan mulai membuat serangkaian pengaturan, setelah itu Anda akan dibawa ke halaman utama yang berisi fitur-fiturnya. tangkapan layar. Salah satunya adalah fitur gemetar dan tunda.

Fungsi ini berguna jika Anda ingin tangkapan layar dengan menggoyangkan HP. Untuk fungsi menahanberguna untuk mengatur durasi hitung mundur saat mengeksekusi tangkapan layar.

Setelah mengaktifkan fungsi yang diinginkan, Anda dapat menekan mulai layanan pemantauan penangkapan dan pilih mulai sekarang. Jika sebuah tangkapan layar berhasil, akan muncul notifikasi sampai handphone bergetar. .

2. Tangkapan Layar X

Tangkapan layar X adalah aplikasi tangkapan layar android dengan ukuran kecil dan antarmuka pengguna sederhana.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah setelah selesai menginstal dan membuka aplikasi, Anda tidak perlu melakukan banyak pengaturan. Anda tinggal klik mulai sekarang yang terletak di halaman utama aplikasi.


https://actoncloud.com