Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP realme Dengan Mudah


Apakah Anda memiliki ponsel Realme dan tidak tahu cara menyembunyikan aplikasi? Sederhana saja, Anda hanya perlu menyembunyikan aplikasi yang berisi data pribadi agar lebih aman. Anda dapat menggunakan fitur Sembunyikan Aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di area HP Anda.

Aplikasi tersembunyi ini masih bisa diakses, namun membutuhkan kode khusus untuk melakukannya. Untuk keamanan data dalam aplikasi, Anda tidak boleh mengungkapkan kode khusus tersebut kepada orang lain sehingga hanya Anda yang dapat mengakses aplikasi tersebut.

Jadi, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, silakan baca artikel ini sampai selesai. Karena artikel ini akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi di ponsel nyata.

Sebagai informasi: handphone yang penulis gunakan saat membuat panduan ini adalah Realme Narzo 50 5G. Namun langkah-langkah yang akan dijelaskan tidak akan jauh berbeda dengan HP lain jika menggunakan realme UI 3 atau sejenisnya.

Cara menyembunyikan aplikasi di HP realme

Sebenarnya, menyembunyikan aplikasi di ponsel sebenarnya tidaklah sulit. Namun, karena metode ini memerlukan kode, Anda harus mengingat kode yang akan dihasilkan nanti. Karena tanpa kode, anda tidak bisa mengakses aplikasi tersebut.

  • Langkah pertama adalah membuka “Pengaturan” ponsel asli Anda.
  • Temukan dan pilih menu “Kerahasiaan”.
cara menyembunyikan aplikasi mobile realme
  • Untuk menyembunyikan aplikasi, pilih “Sembunyikan Aplikasi”.
  • Jika ponsel realme Anda menggunakan fungsi keamanan, silakan masukkan kata sandi atau pola untuk masuk ke menu “Sembunyikan Aplikasi” tadi.
cara menyembunyikan aplikasi mobile realme
  • Setelah dibuka, Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan disembunyikan. Caranya adalah dengan menekan sakelar di samping nama aplikasi hingga berubah menjadi biru.
  • Jika ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan fitur ini, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi (kode akses). Kode ini akan digunakan sebagai akses untuk membuka aplikasi yang telah Anda sembunyikan.
  • Kode akses yang digunakan adalah kombinasi angka yang diapit oleh hash. “#”misalnya #8569#.
  • Setelah itu, aplikasi yang Anda pilih akan disembunyikan.
Baca juga  Ketahui 3 Cara Mudah Screenshot di Samsung Galaxy A14 5G

Cara mengembalikan aplikasi ke halaman utama atau tidak sembunyi juga cukup sederhana. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas lalu klik sakelar yang ada di sebelah daftar aplikasi hingga berubah menjadi abu-abu. Setelah itu, aplikasi tidak lagi disembunyikan.

Cara mengakses aplikasi tersembunyi di HP realme

Setelah sebelumnya berhasil menyembunyikan aplikasi yang dianggap private. Anda dapat dengan mudah mengakses aplikasi tersembunyi ini. Yang Anda butuhkan hanyalah kata sandi yang dibuat saat Anda menyembunyikan aplikasi. Agar lebih jelas, silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus diambil adalah membuka aplikasi “Panggil nomor/telepon”.
cara menyembunyikan aplikasi mobile realme
  • Selanjutnya masukkan kode akses yang telah dibuat sebelumnya, misalnya #8569#.
cara menyembunyikan aplikasi mobile realme
  • Setelah itu, Anda akan secara otomatis masuk ke loker atau tempat aplikasi tersembunyi.

Jadi Anda dapat menyembunyikan aplikasi di ponsel nyata. Setelah aplikasi disembunyikan, data yang disimpan di aplikasi menjadi lebih aman. Anda tidak perlu lagi khawatir ketika ponsel Anda dipinjam oleh teman atau orang lain.

Keanehan Sembunyikan aplikasi milik daerah ini sangat menarik dan bermanfaat. Ini karena hanya orang yang memiliki kode sandi yang dapat mengakses aplikasi. Selain itu, kombinasi angka yang digunakan tidak dibatasi, sehingga kecil kemungkinan kode tersebut akan diketahui. Semoga beruntung.


https://actoncloud.com