Ini Cara Mengunci Aplikasi di HP realme agar Lebih Aman


Sebagai barang pribadi, tidak jarang kita merasa cemas atau tidak nyaman ketika handphone kita dipinjam oleh teman atau orang lain. Karena kita tidak pernah tahu aplikasi mana yang sedang dibuka dan sedang dikerjakan. Aplikasi terbuka mungkin berisi data pribadi atau data sensitif penting lainnya.

Untuk mencegah yang tidak perlu, memblokir ponsel saja masih belum cukup. Karena ketika kita meminjamkan handphone kepada teman atau orang lain, kita pastikan untuk membukanya terlebih dahulu. Oleh karena itu, sebagai langkah pengamanan selanjutnya, disarankan untuk memblokir beberapa aplikasi yang dianggap penting atau rahasia.

Karena? Pada artikel kali ini, Caris Signal sudah menyiapkan panduan atau langkah-langkah untuk memblokir aplikasi di ranah HP.

Sebagai informasi: saat membuat panduan ini, penulis menggunakan HP realme Narzo 50 5G. Namun langkah-langkah yang akan dijelaskan tidak akan berbeda jauh dengan area HP lainnya. Apalagi jika realme UI 3 atau interface terkait digunakan.

Untuk memblokir aplikasi di ponsel realme Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka “Pengaturan” atau “Pengaturan”.

Langkah pertama yang harus diambil adalah membuka aplikasi “Pengaturan” di server HP Anda.

2. Pilih “Kata Sandi dan Keamanan”.

Setelah itu, cari dan buka menunya “Kata sandi dan keamanan” untuk memastikan realme HP kamu terkunci.

cara memblokir aplikasi ponsel realme
  • Jika tidak, aktifkan keamanan untuk realme HP Anda dengan perlindungan yang tersedia. kamu bisa menggunakan kata sandi, wajahatau sidik jari.
cara memblokir aplikasi ponsel realme

3. Pilih “Pengaturan” lagi dan pilih “Privasi”.

Setelah aktivasi, kembali ke halaman Pengaturan dan pilih menu “Kerahasiaan”. Kemudian ikuti langkah selanjutnya.

  • Untuk memblokir aplikasi, pilih “Kunci aplikasi”.
cara memblokir aplikasi ponsel realme
  • Karena ponsel Realme Anda terkunci, Anda akan diminta memasukkan kata sandi atau sidik jari pertama.
cara memblokir aplikasi ponsel realme
  • Setelah masuk ke menu Kunci Aplikasisilahkan klik sakelar di sebelah nama “Kunci aplikasi” untuk mengaktifkannya.
  • Anda bisa bebas memilih aplikasi mana yang akan diblokir, mulai dari WhatsApp, Instagram, Chrome dan lain sebagainya. Caranya dengan menekan sakelar di samping nama aplikasi hingga berubah menjadi biru.
  • Setelah itu, kembali ke halaman utama untuk melihat apakah aplikasi tersebut diblokir atau tidak.
Baca juga  15 Aplikasi Ojek Online Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Setelah Anda melakukan ini, saat Anda mencoba membuka aplikasi yang terkunci, Anda harus memasukkan kata sandi terlebih dahulu. Namun, jika Anda telah mendaftarkan sidik jari, Anda hanya perlu menggunakan sidik jari agar lebih praktis dan cepat.

Jika Anda ingin membuka aplikasi tanpa memblokir, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan sebelumnya. Setelah itu, Anda hanya perlu menonaktifkan kunci dengan mengklik sakelar di samping aplikasi sampai berwarna abu-abu.

Anda tidak perlu memblokir semua aplikasi di area HP Anda. Hanya aplikasi yang berisi data pribadi atau informasi penting dan rahasia yang lebih baik diblokir. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir privasi Anda dilanggar saat memberikan ponsel Anda kepada teman atau orang lain. Semoga beruntung.


https://actoncloud.com