Cara Mudah Mengubah Tampilan WhatsApp Web Menjadi Blur


Hingga saat ini, WhatsApp tetap menjadi aplikasi mengobrol paling umum digunakan oleh masyarakat. Bahkan bisa dikatakan aplikasi ini merupakan aplikasi messaging terpopuler, mengungguli Telegram, Line dan lain sebagainya. Setidaknya untuk Indonesia dan hampir di seluruh dunia.

Aplikasi WhatsApp ini bisa menjadi populer karena alasan yang bagus, tidak seperti aplikasi lain seperti Line, Facebook, Instagram, dll. yang dijuluki aplikasi media sosial. WhatsApp hanya berfokus sebagai aplikasi perpesanan.

Selain itu, fungsi-fungsi yang diberikan WhatsApp juga cukup lengkap, seperti mengirim pesan teks, gambar, audio, dokumen, dan lain sebagainya. Bahkan, WhatsApp juga menyediakan voice call dan video call yang bisa diikuti lebih dari dua orang.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp tidak hanya bisa digunakan di Facebook. smartphone secara sederhana. Sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di PC atau laptop. Sebelumnya, Carisignal menulis artikel tentang panduan termudah menggunakan WhatsApp di PC dan laptop secara lengkap.

Sebelum beralih ke bagian tentang cara mengubah WhatsApp Web menjadi buram, mari kita pahami dulu teks singkat tentang apa itu WhatsApp Web, fitur apa saja yang tersedia di WhatsApp Web, dan risiko apa saja yang muncul saat menggunakan WhatsApp Web.

Ikhtisar singkat tentang WhatsApp Web

WhatsApp Web pada umumnya memiliki fitur dan fungsi yang sama dengan WhatsApp yang digunakan di WhatsApp. smartphone. Fungsi utama yang dapat dilakukan antara lain, misalnya, mengirim pesan teks, gambar, audio, video, dokumen, dll. Namun, WhatsApp Web tidak mendukung fungsi panggilan suara dan video seperti yang dilakukan WhatsApp. smartphone.

Bahkan tanpa fitur WhatsApp Web yang lebih lengkap, ini dapat membantu Anda mengobrol dengan lancar di WhatsApp tanpa terganggu oleh PC atau laptop Anda. Jadi Anda tidak perlu memeriksa smartphone lagi jika ingin membuka dan menggunakan whatsapp.

Baca juga  Ini Dia 3 Cara Nonton dan Streaming Liga Inggris

Selain fiturnya yang kurang lengkap, WhatsApp Web juga terkadang menimbulkan ketidaknyamanan bagi sebagian orang. Pasalnya dengan ukuran layar PC atau laptop yang besar, percakapan WhatsApp akan mudah dilihat dan dibaca oleh orang lain.

Dalam beberapa kasus, misalnya, seorang kolega yang duduk di sebelah Anda ingin berbicara, tetapi secara tidak sengaja melihat ke komputer, atau tiba-tiba seseorang datang ke meja Anda. Hal ini tentu saja akan mengganggu privasi bagi sebagian orang.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan fungsi extension atau perpanjangan di Google Chrome atau Mozilla Firefox. Ekstensi yang digunakan adalah ekstensi privasi untuk WhatsApp Web yang memiliki fitur mengaburkan pesan teks, gambar, atau nama kontak yang ditampilkan di WhatsApp Web.

Jika Anda masih bingung atau tidak tahu cara menggunakan ekstensi, jangan khawatir, pada artikel kali ini kita akan membahas cara mengubah tampilan WhatsApp Web menjadi buram dengan ekstensi privasi WhatsApp Web di Google Chrome dan Mozilla Firefox. Oleh karena itu, baca artikel ini sampai habis, ya!

Cara Mengubah Tampilan Web WhatsApp Menjadi Blur

Setelah memahami apa itu WhatsApp Web, fitur apa saja yang ada di dalamnya, dan kemungkinan risiko seperti pelanggaran privasi, dengan artikel ini, Anda tidak perlu khawatir lagi. Berikut cara mengubah tampilan WhatsApp Web menjadi blur di Google Chrome dan Mozilla Firefox.

1. Ubah tampilan WhatsApp Web menjadi Blur di Google Chrome.

Langkah pertama yang perlu Anda ambil adalah menambahkan Ekstensi Privasi Untuk ekstensi WhatsApp ke Toko Web Chrome.

Klik “Tambahkan Ekstensi” untuk menambahkan ekstensi ke Google Chrome.

Whatsapp Web Blur

Jika sudah terinstal, buka WhatsApp Web terlebih dahulu. Lalu klik logonya membingungkan atau ekstensi di bilah atas, lalu ketuk ekstensi yang Anda tambahkan sebelumnya.

Baca juga  Iuran BPJS Kesehatan Terbaru, Lengkap dengan Cara Bayarnya!
Whatsapp Web Blur

Ekstensi memiliki beberapa opsi bagian mana yang akan diburamkan di situs web WhatsApp yang saat ini dibuka.

Whatsapp Web Blur

Fungsi dari opsi ini adalah sebagai berikut:

  • Mengalihkan: untuk mengaktifkan ekstensi,
  • Semua pesan dalam obrolan: mengaburkan semua pesan teks percakapan,
  • Pratinjau pesan terbaru: mengaburkan pesan terakhir,
  • pratinjau media: mengaburkan semua media, baik itu gambar, video, stiker, dll dalam isi percakapan,
  • Galeri media: Memburamkan semua ikon kecil gambar atau video saat melihat gambar dan video,
  • Memasukkan teks: bidang masukan kabur,
  • Gambar profil: mengaburkan semua foto profil kontak,
  • Nama grup/pengguna: mengaburkan semua nama grup atau nama kontak,
  • Tidak ada penundaan transisi: menghapus transisi blur-to-none saat kursor berada di posisi yang benar, dan
  • Kabur semua yang ada di arahkan ke atas aplikasi: Hapus semua blur saat Anda membuka aplikasi WhatsApp.

Untuk bantuan, ada label Tombol yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan ekstensi ini adalah menekan Alt + X.

2. Ubah Tampilan Web WhatsApp menjadi Blur di Mozilla Firefox.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja menambahkan ekstensi privasi untuk ekstensi web WhatsApp di add-on browser Firefox. Klik “Tambahkan ke Firefox” untuk menambahkan ekstensi ke Firefox Anda,

Whatsapp Web Blur

Konfirmasikan izin dengan mengklik tombol “Tambah” yang muncul,

Whatsapp Web Blur

Setelah berhasil menambahkan ekstensi, buka WhatsApp Web dan klik ikon mata juling hijau di bilah atas Firefox.

Whatsapp Web Blur

Karena ini adalah ekstensi yang sama seperti di Google Chrome, opsinya juga sangat mirip, misalnya Semua pesan dalam obrolan, Pratinjau pesan terbaru, pratinjau media, dll. Anda cukup menyesuaikan bagian mana yang ingin Anda ubah menjadi blur.

Nah, dengan ekstensi yang bisa digunakan baik di Google Chrome maupun Mozilla Firefox, Anda tidak perlu lagi khawatir dengan privasi Anda. Whatsapp Web yang digunakan di PC atau laptop kini lebih aman karena menjadi buram dan sulit dibaca oleh orang lain atau rekan Anda.

Baca juga  Gampang! Yuk, Coba 3 Cara Screenshot di POCO M4 Pro¬†


https://actoncloud.com