2 Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp di PC atau Laptop


WhatsApp menjadi aplikasi mengobrol paling banyak digunakan. Bahkan, ini sama populernya dengan aplikasi perpesanan online. on line aplikasi ini dapat mengalahkan aplikasi mengobrol lainnya seperti Telegram, LINE, Facebook Messenger dan sebagainya.

Meski didedikasikan untuk komunikasi, WhatsApp sudah dikenal dengan fitur-fiturnya yang lengkap untuk membantu penggunanya berkomunikasi. Fitur-fitur tersebut antara lain panggilan suara dan video, mengirim pesan teks, pesan audio, mengirim gambar, video, dokumen, bahkan stiker menarik, dan banyak lagi.

Mengenai stiker ini, Carisignal telah menulis artikel yang membahas cara membuat stiker untuk whatsapp dengan cepat dan mudah. Anda dapat membacanya dari tautan berikut.

Cara Mudah Membuat Stiker di WhatsApp

WhatsApp Web dan WhatsApp untuk PC

Berbagai fitur lain juga tersedia di WhatsApp. Contohnya adalah menggunakan WhatsApp melalui PC desktop atau laptop sebagai alternatif ketika Anda bosan menggunakan WhatsApp. smartphone. Atau bisa digunakan sebagai alat komunikasi saat bekerja di laptop atau PC desktop.

Ada dua jenis WhatsApp: WhasApp berbasis web, yang dapat diakses di web.whatsapp.com, dan WhasApp versi desktop, yang harus diunduh dari Microsoft Store untuk versi Windows OS atau App Store untuk MacOS. Versi: kapan.

Sayangnya, kehadiran WhatsApp juga menimbulkan masalah lain, yaitu notifikasi. Bagi yang menggunakan WhatsApp Web melalui browser, hal ini tidak menjadi masalah karena notifikasi tidak langsung aktif di WhatsApp Web.

Notifikasi tersebut biasanya whatsapp desktop yang perlu di download dan di install terlebih dahulu. Versi ini cukup banyak digunakan, apalagi versi ini sudah mendukung panggilan telepon dan panggilan video.

Kehadiran notifikasi ini dapat membuat Anda sulit berkonsentrasi saat bekerja. Selain itu, notifikasi juga meningkatkan risiko dibaca oleh orang lain atau rekan kerja yang duduk di sebelah kursi Anda.

Baca juga  Cara Mencetak Kartu BPJS Kesehatan Secara Online

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika masih belum mengetahui cara menghilangkan notifikasi tersebut. karena selanjutnya kita akan membahas cara menghilangkan notifikasi dari whatsapp yang langsung terpasang di pc atau laptop.

Cara Menghapus Notifikasi WhatsApp di PC atau Laptop

Selanjutnya, mari kita bicara tentang menghapus notifikasi di WhatsApp versi desktop.

1. Cara Menghapus Notifikasi WhatsApp di PC atau Laptop

Ada beberapa cara untuk menghapus notifikasi WhatsApp di PC atau laptop, salah satunya dengan menghapus semua notifikasi yang akan muncul baik di grup maupun di pesan pribadi seseorang. Langkah-langkahnya adalah:

Buka aplikasi whatsapp sudah diunduh dan diinstal di PC atau laptop Anda. Setelah klik tiga titik di pojok kanan atas untuk melihat opsi lainnya.

Saat jendela muncul, ketuk “Pengaturan” untuk masuk ke pengaturan WhatsApp lebih lengkap.

hapus notifikasi wa di komputer

Ada banyak opsi dalam pengaturan, pilih “Pemberitahuan” karena notifikasi whatsapp akan dipasang.

hapus notifikasi wa di komputer

Di menu notifikasi, Anda dapat memilih mana yang akan diaktifkan atau dinonaktifkan. Jika Anda ingin menghapus notifikasi dari WhatsApp, tekan hingga muncul tanda centang di “Matikan semua notifikasi”.

hapus notifikasi wa di komputer

Anda dapat memilih berapa lama untuk menghapus notifikasi WhatsApp, mulai dari 8 jam, per minggu, bahkan selalu atau selamanya.

hapus notifikasi wa di komputer

Jika berubah pikiran, Anda juga dapat mengatur notifikasi sesuai keinginan, seperti hanya suara atau tidak ada pesan terbaru. Bahkan, Anda dapat menghilangkan notifikasi panggilan masuk serta nada dering yang mungkin muncul.

Untuk mengaktifkan kembali notifikasi WhatsApp, Anda hanya perlu mengikuti langkah yang sama dan hapus centang “Matikan semua notifikasi” atau dengan klik tanda lonceng yang dicoret lantai atas agar lebih cepat.

2. Cara Menghapus Notifikasi Obrolan atau Obrolan Grup WhatsApp

Selain menghilangkan semua notifikasi yang muncul, Anda juga bisa menghapus atau membisukan orang atau grup tertentu saja. Dengan cara ini, Anda akan tetap menerima notifikasi, kecuali orang atau grup yang telah Anda mute. Langkah-langkahnya adalah:

Baca juga  ASUS Zenbook S 13 OLED (UM5302), Laptop Premium yang Ringan!

Langkah pertama tentunya buka aplikasi WhatsApp yang terinstall di PC atau laptop kamu. Setelah itu, temukan dan pilih seseorang atau grup mengobrol dari mana Anda ingin menghapus notifikasi.

Triknya adalah mengklik ikon kecil yang terlihat seperti huruf “v” kecil di sebelah nama kontak atau grup yang ada.

hapus notifikasi wa di komputer

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan dan kamu bisa memilih “Nonaktifkan Notifikasi” untuk menghilangkan notifikasi mengobrol kebaruan dari kontak.

hapus notifikasi wa di komputer

Dalam hal ini, Anda juga dapat memilih berapa lama notifikasi akan dihapus atau dinonaktifkan, mulai dari 8 jam, per minggu, bahkan selalu atau selamanya.

hapus notifikasi wa di komputer

Untuk membatalkannya, Anda cukup mengikuti langkah-langkahnya dan pilih “Pemberitahuan suara” untuk mengembalikan notifikasi dari orang atau grup tertentu.

hapus notifikasi wa di komputer

Nah, itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp yang terpasang di PC atau laptop kamu. Kami berharap ketika tidak ada lagi notifikasi WhatsApp, Anda dapat dengan cepat melakukan pekerjaan Anda tanpa terganggu oleh notifikasi WhatsApp.


https://actoncloud.com