Inilah Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi dan Redmi


Salah satu keunggulan HP di bawah Xiaomi yang menarik adalah hadirnya MIUI, user interface yang menarik banyak perhatian dan disukai oleh pengguna, termasuk saya sendiri. Baik untuk merek Xiaomi maupun merek Redmi, MIUI ini sudah menjadi bagian atau paket keunggulan Xiaomi dan Redmi.

Namun, di balik fitur MIUI yang sering ditemui pengguna, ada satu masalah penting, yakni munculnya iklan. Kehadiran iklan di MIUI memunculkan pro dan kontra. Kehadiran iklan ini menjadi salah satu alasan mengapa ponsel Xiaomi atau Redmi bisa murah.

Produk HP Xiaomi dan Redmi umumnya murah. Xiaomi, sebagai sebuah perusahaan, hanya memperoleh sedikit keuntungan dari setiap penjualan produk ponselnya. Keuntungan tersebut didapat dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menampilkan iklan di MIUI.

Sebagai pengguna produk HP Xiaomi, saya tentu prihatin dengan iklan tersebut. Pasalnya iklan tersebut sering muncul saat menggunakan berbagai layanan atau aplikasi yang disediakan oleh MIUI seperti Mi Video, Music, Mi Browser, dll.

Namun, jika Anda pengguna Xiaomi dan Redmi yang terganggu dengan iklan, sebenarnya iklan tersebut dapat dengan mudah dihilangkan. Anda dapat menghilangkannya dengan menginstal Custom ROM atau dengan mengubah pengaturan secara manual atau tanpa Custom ROM. Nah, tentang bagaimana?

Untuk informasi lebih lanjut, saya menggunakan ponsel Xiaomi Redmi Note 10S dengan MIUI versi terbaru yaitu MIUI 13. Di bawah ini adalah langkah atau metode yang digunakan untuk menghilangkan iklan tanpa menginstal custom ROM atau menggunakan custom ROM.

Jika Anda memiliki versi MIUI yang berbeda, silakan ubah karena langkah-langkahnya sangat mirip, hanya lokasi menu atau opsi yang sedikit berbeda. Tanpa basa-basi lagi, silahkan baca artikel ini sampai habis, ya!

Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix yang Perlu Diketahui

Cara menghapus iklan tanpa menginstal ROM khusus

Ada berbagai cara untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi dan Redmi. Dalam kebanyakan kasus, ini adalah cara manual atau tanpa menginstal custom ROM, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

satu. Hapus iklan dengan menonaktifkan MSA

Cara pertama untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi atau Redmi adalah dengan menonaktifkan MSA. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke “Pengaturan“, lalu pergi ke”kata sandi dan keamanan“, lalu pilih”otorisasi dan pencabutan“, dan pilih”SLAIkuti langkah-langkah ini dengan benar untuk menonaktifkan MSA sepenuhnya dan tidak ada lagi iklan yang muncul di ponsel Xiaomi Anda.

2. Menonaktifkan layanan periklanan

nonaktifkan iklan xiaomi

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi adalah dengan menonaktifkan layanan iklan.. Untuk melakukan ini, buka “Pengaturan“, lalu pergi ke”kata sandi dan keamanan“, untuk memilih “Kerahasiaan“, lalu pilih”layanan periklanan“.

Setelah masuk ke menulayanan periklanan“, harap nonaktifkan opsi personalisasi rekomendasi iklan. Opsi ini berguna untuk menonaktifkan iklan di ponsel Xiaomi.

3. Hapus iklan dengan mengubah lokasi

cara menghilangkan iklan di hp xiaomi
*

Cara lain untuk mencegah iklan muncul di ponsel Xiaomi Anda adalah dengan mengubah lokasi. Anggap saja ponsel Xiaomi Anda berada di “Indonesia”. Nah, Anda hanya dapat mengubah lokasi ini. Bagaimana? Berikut cara mengubah lokasi.

  • Pergi ke bagian “Pengaturan
  • Pergi ke bagian “pengaturan tambahan
  • Setelah itu pilih opsi “Lokasi
  • Mengubah”Lokasike Spanyol atau Prancis.
  • Setelah itu silahkan”berlari lagi“Ponsel Xiaomi Anda.

4. Hapus iklan melalui Manajer file

nonaktifkan iklan xiaomi

Cara lain untuk mencegah iklan muncul di ponsel Xiaomi Anda adalah dengan menghapus rekomendasi iklan di “File Manager”. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini.

  • Silahkan buka aplikasinya”Pengelola berkas” bawaan.
  • Lalu tekan “ikon menu” di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya pilih “Denganpengaturan” atau “setelan”, lalu pilih “HAI” atau “tentang”.
  • Kemudian pilih matikan rekomendasi.
Baca juga  12 Aplikasi Waktu Sholat dan Adzan Terbaik di HP Android

5. Hapus iklan di aplikasi yang diunduh

nonaktifkan iklan xiaomi

Cara lain untuk menghilangkan iklan adalah dengan menghilangkan iklan melalui aplikasi yang diunduh atau “unduh”. Untuk melakukan ini, Anda hanya perlu masuk atau membuka aplikasi”unduh“. Setelah itu, pilih item menu di sudut kanan atas layar. Setelah itu, pilih “setelan” dan pilih untuk menonaktifkan konten yang direkomendasikan.

6. Hapus Iklan di Aplikasi Mi Video

nonaktifkan iklan xiaomi

Cara lain untuk menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi adalah dengan menghapus iklan di aplikasi Mi Video. Caranya cukup sederhana, kamu tinggal membukanya Video mie. Setelah itu, klik pada bagian profil di sudut kanan bawah layar. Setelah itu pilih “setelan” berupa baut atau cabang di pojok kanan atas, lalu matikan opsi “rekomendasi online” sebaik “Rekomendasi pribadi“.

7. Hapus iklan di aplikasi musik

nonaktifkan iklan xiaomi

Cara lain untuk menghilangkan iklan adalah dengan mematikan rekomendasi iklan di aplikasi Musik. Pasalnya, Xiaomi juga menyematkan iklan di aplikasi Music yang tergolong mengganggu pengalaman pengguna. Jadi, bagaimana rasanya menonaktifkan iklan di aplikasi musik? Begini caranya.

  • Buka aplikasi Musik, lalu klik menu di kiri atas layar.
  • Bukan “setelan”, lalu pilih “Pengaturan lanjutan”
  • Setelah itu, gulir ke bawah layar untuk menonaktifkan opsi “Tampilkan iklan” sebaik “Tampilkan rekomendasi online di halaman awal“.

delapan. Hapus iklan dengan aman

nonaktifkan iklan xiaomi

Anda dapat menghapus iklan di ponsel Xiaomi dengan mengunjungi aplikasi “Keamanan” atau “Keamanan”. Yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi”keamanan”, lalu pergi ke bagian »setelan” yang ada di kanan atas, setelah itu pilih saja opsi disable”menerima rekomendasi”.

Baca juga  Yuk, Simak 10 Kelebihan dan Kekurangan vivo T1 Pro 5G!

9. Hapus iklan di Mi Browser

nonaktifkan iklan xiaomi

Iklan juga sering muncul di aplikasi browser bawaan ponsel Xiaomi, yaitu Mi Browser. Cara termudah untuk tidak muncul di aplikasi ini adalah dengan cara berikut.

  • Buka Mi Browser, lalu klik menu di pojok kanan bawah layar.
  • Untuk memilih “setelan“baut atau takik di pojok kanan atas”
  • Untuk memilih “privasi dan keamanan” atau “privasi dan keamanan
  • Kemudian nonaktifkan opsi “Layanan individu” di bagian bawah.

Terlepas dari cara-cara tersebut, cara termudah untuk menghindari iklan di browser default adalah dengan tidak menggunakan browser default. Anda cukup menggunakan browser lain seperti Google Chrome, Firefox, Opera, dan lainnya.

Cara menghapus iklan dengan menginstal ROM khusus

MIUI EU13

Selain cara menghilangkan iklan di hp xiaomi dengan cara yang sudah disebutkan sebelumnya, anda juga bisa menghilangkan iklan di hp xiaomi dengan cara mengganti custom rom. Sebagai informasi, MIUI adalah antarmuka pengguna yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan ROM.


https://actoncloud.com