Ini 3 Cara Menghilangkan Iklan di HP realme, Mudah dan Cepat


sendirian merek HP dikenal, setidaknya di Indonesia, untuk mengedepankan nilai untuk sampai ke segmen Tingkat pertama sebaik jarak menengah. Namun, produk realme tidak hanya memiliki harga yang murah, tetapi juga harga kinerja yang tergolong tinggi karena menggunakan chipset paling bertenaga di kelasnya.

Sama seperti Xiaomi atau Redmi, realme juga memiliki sistem UI sendiri yang cukup menarik yang menjadi salah satu kelebihannya. Sayangnya, UI milik realme ini juga kerap menghadirkan iklan yang justru mengganggu sebagian pengguna realme.

Iklan yang sering muncul di UI Realme disebut “Pedoman Konten Komersial”, yang juga merupakan bagian dari usaha menjaga harga produk HP tetap rendah.

Sebagai salah satu pengguna HP Realme tentunya saya sangat khawatir dengan adanya iklan ini. Lantas, bagaimana cara menghilangkan iklan di ponsel realme?

Jika Anda merasa seperti pengguna Realme, maka Anda tidak perlu khawatir. Karena realme sendiri sudah memberikan pengaturan tambahan agar iklan tersebut bisa dengan mudah dihilangkan atau dihentikan kemunculannya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk memblokir berbagai iklan yang masuk.

Tanpa basa-basi lagi, berikut beberapa cara menghilangkan iklan di HP Realme yang bisa kamu gunakan.

Metode ini telah diuji secara langsung. Saya pribadi mengujinya melalui perangkat realme narzo 50 5G. Dalam pengujian, realme narzo 50 5G berada di posisi UI Realme 3.0 berbasis Android 12. Tentu saja untuk ponsel Realme lainnya, UI yang diusulkan tidak akan terlalu berbeda. Jadi cara yang saya terapkan juga bisa diterapkan di perangkat Realme lainnya.

3 cara menghilangkan iklan di hp realme

Pedoman Konten Komersial atau iklan berupa konten yang direkomendasikan cenderung sering muncul di ponsel realme, baik yang menjalankan ColorOS maupun antarmuka terbaru realme, realmeUI.

Baca juga  10 Ide Bisnis Online untuk Pelajar Modal 10k dan Koneksi Internet

Iklan ini biasanya muncul di telepon bawaan dan pengelola keamanan setelah verifikasi pemasangan aplikasi baru selesai. Nah, untuk menghilangkan iklan yang direkomendasikan ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langsung saja simak 3 langkah cara menghilangkan iklan di hp realme berikut ini.

1. Menonaktifkan iklan melalui pengaturan

cara menghilangkan iklan di hp realme
  • Triknya tinggal buka aplikasinya”pengaturan” atau “Pengaturan.
  • Setelah itu pergi ke “Pengaturan sistem” atau “Pengaturan sistem
cara menghilangkan iklan di hp realme (1)
  • Untuk memilih “Dapatkan saran” atau “Dapatkan rekomendasi
cara menghilangkan iklan di hp realme (2)
  • Harap nonaktifkan opsi “Dapatkan saran dan konten aplikasi di aplikasi sistem seperti Pengelola Unduhan.” untuk menonaktifkan iklan. Atau jika pengaturan bahasa Inggris terlihat seperti gambar berikut.
cara menghilangkan iklan di hp realme
  • Setelah berhasil menyelesaikan langkah-langkah ini, silakan berlari lagi HP Anda untuk menerapkan perubahan secara optimal.

2. Hapus iklan dengan mengaktifkan DNS pribadi

cara menghilangkan iklan di hp realme

Cara lain untuk menghilangkan iklan di HP Realme adalah dengan mengaktifkan DNS Pribadi apa yang ada di pengaturan. Sebagai informasi: Private DNS adalah fitur yang dapat melindungi privasi pengguna saat mengakses berbagai situs web di Internet.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini.

  • Pergi ke bagian “pengaturan” atau “Pengaturan
  • Memasuki “Koneksi dan berbagi
cara menghilangkan iklan di hp realme (5)
  • Untuk memilih “DNS Pribadi“Hidupkan
cara menghilangkan iklan di hp realme (4)
  • Untuk memilih “DNS Pribadi yang Ditetapkandan mengisinya”dns.adguard.com” atau “kami.adhole.org“tanpa tanda kutip.
cara menghilangkan iklan di hp realme (8)
  • Klik tanda centang untuk menyimpan pengaturan Anda. Setting untuk pemblokiran iklan di HP realme sudah selesai.

3. Hapus iklan di HP Realme dengan Airplane Mode.

Cara menghilangkan iklan dalam mode pesawat di ponsel realme

Tidak hanya menghapus iklan dengan aplikasi tambahan, Anda dapat dengan mudah menghapus iklan dengan fitur Mode Pesawat. Ponsel realme Anda dapat bebas iklan saat Anda membuka aplikasi dengan mengaktifkan mode pesawat atau mematikan data seluler atau jaringan Wi-Fi.

Baca juga  Cara Daftar, Biaya, dan Keuntungannya

Cara ini cukup sederhana untuk dilakukan, namun ada syarat yang harus Anda pahami. Jika Anda mengaktifkan mode Pesawat, aplikasi yang Anda buka tidak memerlukan koneksi internet atau dapat bekerja secara offline. Karena pada kenyataannya, iklan akan muncul jika ponsel terhubung ke Internet. Jika tidak, iklan tidak akan muncul.

Cara lain: menggunakan aplikasi pihak ketiga

aplikasi untuk menghapus iklan di ponsel android

Selain menghapus iklan tanpa aplikasi yang disebutkan sebelumnya, iklan di ponsel realme juga dapat dihapus dengan aplikasi tambahan. Aplikasi pemblokiran iklan banyak digunakan di Play Store untuk menghapus iklan yang sering muncul di browser atau aplikasi lain.

Nah, karena jumlahnya yang banyak, berikut ini rekomendasi aplikasi penghilang iklan yang bisa kamu gunakan di ponsel realme kesayangan kamu.

1. AdBlock Plus

Adblock Plus

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah AdBlock Plus, yang bisa Anda dapatkan melalui masing-masing Google Play store. AdBlock Plus adalah aplikasi pemblokiran iklan paling populer dan banyak digunakan oleh pengguna HP Android termasuk Realme.

Salah satu fitur hebat dari AdBlock Plus adalah kemampuan untuk memblokir Kue kering pelacak domain yang sering didistribusikan perangkat lunak perusak dan virus yang bahkan melanggar privasi penggunanya.

2. Penjaga Iklan

AdGuard

Salah satu aplikasi yang direkomendasikan untuk menghapus iklan di ponsel Realme adalah AdGuard. Aplikasi ini dapat memastikan tidak ada iklan berbahaya yang sering masuk ke ponsel dan dapat memblokir iklan tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menggunakan firewall yang dapat memberikan perlindungan lebih dari pengelabuan sebaik perangkat lunak perusak.

AdGuard telah menjadi aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan karena dapat dengan mudah menghapus iklan di ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki VPN bawaan yang dapat Anda gunakan. Sayangnya, AdGuard sudah tidak tersedia lagi di PlayStore, namun Anda bisa mencari langsung di situs resmi adguard.com.

Baca juga  Sebelum Beli, Simak 7 Perbedaan realme C33 dan realme C35 Ini

3. NetGuard

PERLINDUNGAN JARINGAN

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk menghapus iklan di ponsel Realme Anda adalah NetGuard. Aplikasi ini masih tersedia di Google Play Store, jadi lebih mudah dipasang dan digunakan.

Seperti aplikasi pemblokiran iklan lainnya, kemampuan inti NetGuard juga dapat memblokir iklan dari berbagai aplikasi yang terpasang di ponsel seperti aplikasi keyboard, game, dan aplikasi lain yang sering menampilkan iklan.


https://actoncloud.com