Inilah 3 Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Aman


Infinix Mobile adalah salah satu produsen ponsel paling populer, terutama di pasar Indonesia. Infinix Mobile didirikan pada tahun 2013 oleh Transsion Holdings di Hong Kong. Meski sudah ada sejak tahun 2013, ternyata produk Infinix baru masuk pasar Indonesia dua tahun kemudian, yakni pada tahun 2015.

Perkembangan merek Infinix cukup cepat, terutama di pasar Indonesia. Tidak, hanya dalam lima tahun Infinix sudah bisa bekerja berdampingan dan bersaing bersama. merek merek terkenal lainnya seperti Xiaomi, realme, OPPO dan sebagainya.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, pesatnya perkembangan Infinix salah satunya dipengaruhi oleh kualitasnya yang cukup menarik perhatian di kelas yang dituju. Seringkali produk Infinix mengincar HP di kelasnya. Tingkat pertama dengan harga yang terjangkau, namun dengan kualitas yang cukup tinggi.

Salah satu keunggulan yang selalu dipertahankan Infinix untuk setiap produknya adalah layarnya yang megah dan besar, kapasitas baterainya dan fitur luar biasa yang disediakan oleh antarmuka XOS. Antarmuka Infinix XOS selalu menyediakan banyak fitur menarik, tetapi ini tidak sepenuhnya bagus.

Faktanya, antarmuka XOS memiliki kekurangan lain, terutama sejumlah besar malware dan iklan, yang cukup mengganggu dan sulit untuk dihapus. Lantas, adakah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi iklan tersebut? Ada jawaban.

Sebagai salah satu pengguna HP Infinix, izinkan saya membagikan beberapa tips masalah iklan yang sering mengganggu. Cara ini telah diuji langsung dengan ponsel pribadi, yaitu Infinix Hot 12i yang menjalankan XOS 7.6. Jangan khawatir, cara ini juga bisa digunakan di HP Infinix lainnya karena tidak akan jauh berbeda dalam penggunaannya.

1. Hapus iklan dengan mengaktifkan DNS pribadi

Salah satu cara menghilangkan iklan di HP Infinix adalah dengan mengaktifkan Pribadi DNS di pengaturan HP. Sebagai informasi tambahan, Pribadi DNS atau Private DNS ini memiliki fungsi untuk melindungi privasi pengguna saat mengakses berbagai website di Internet atau saat bermain game.

Baca juga  10 HP dengan Snapdragon 730 & 730G Termurah (Agustus 2022)

Nah, untuk mengaktifkannya silahkan simak langkah-langkah berikut ini.

  • membuka pengaturan melalui aplikasi secara langsung atau melalui panel notifikasi dengan menekan ikon baut di pojok kanan atas.
Screenshot infinix hot 12i
  • Untuk memilih “Lebih banyak koneksi
hapus iklan infinix
  • Setelah itu akan ada beberapa koneksi, pilih “DNS Pribadi
hapus iklan infinix
  • Untuk mengaktifkannya, pilih “Nama host penyedia DNS pribadi“, lalu isi kolom dengan tulisan “dns(.)adguard(.)com”. Catatan: hilangkan tanda kutip dan tanda kurung seperti pada gambar.
hapus iklan infinix
  • Tekan “MENYIMPANuntuk menyimpan perubahan Anda dan DNS pribadi Anda akan menjadi aktif.

2. Hapus Iklan dalam Mode Pesawat

hapus iklan infinix

Selain cara di atas, ada cara lain untuk menghilangkan iklan di HP Infinix yaitu dengan mengaktifkan Airplane Mode. Cara ini cukup sederhana karena hanya dengan mengaktifkan Airplane Mode di bilah notifikasi, HP Infinix Anda akan bebas iklan.

HP Infinix Anda akan bebas iklan saat Anda membuka aplikasi dengan mengaktifkan mode pesawat atau mematikan data atau jaringan Wi-Fi. Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan saat menggunakan metode ini.

Saat Mode Pesawat diaktifkan, aplikasi yang Anda buka adalah aplikasi yang tidak memerlukan koneksi Internet, atau yang dapat bekerja secara offline atau offline. Karena pada dasarnya iklan akan ditampilkan jika ponsel terhubung dengan internet. Jika tidak, iklan tidak akan muncul.

3. Hapus iklan dengan aplikasi pihak ketiga

Tahukah Anda bahwa selain menghilangkan iklan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, iklan di HP Infinix juga dapat dihilangkan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Anda dapat menemukan banyak aplikasi yang dapat digunakan di Google Play store, yang semuanya memiliki fitur untuk menghapus atau memblokir iklan yang masuk baik di browser atau aplikasi lain. Oleh karena itu, di bawah ini adalah rekomendasi aplikasi penghilang iklan yang bisa digunakan untuk HP Infinix.

  • Peramban Cepat Berani, Peramban
hapus iklan infinix

Aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk menghilangkan iklan adalah Fast Brave Browser, Browser. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memblokir iklan yang mengandung malware, bahkan iklan invasif dengan AdBlock.

Baca juga  5 Perbedaan Samsung Galaxy A23 5G dan Samsung Galaxy M23 5G

Selain memblokir iklan, aplikasi ini juga mampu mempercepat penjelajahan web Anda. Anda juga bebas melakukannya menjelajah karena memberikan privasi browser internet yang aman dalam mode penyamaran.

hapus iklan infinix

AdGuard juga merupakan aplikasi penghapus iklan yang direkomendasikan yang dapat digunakan di HP Infinix. Aplikasi ini memastikan bahwa iklan berbahaya tidak masuk ke ponsel dengan memblokirnya. AdGuard juga digunakan firewall sebagai perlindungan terhadap pengelabuan sebaik perangkat lunak perusak.

Aplikasi ini tidak hanya memblokir iklan, tetapi juga menyediakan VPN bawaan yang dapat Anda gunakan untuk menjaga keamanan data pribadi Anda.

  • NetGuard – Firewall Non-Root (Akses Awal)
hapus iklan infinix

Aplikasi lain yang direkomendasikan untuk menghilangkan iklan di HP Infinix adalah NetGuard tanpa root firewall. Saat artikel ini ditulis, aplikasi ini masih dalam pengembangan. Namun, Anda tetap dapat mengunduhnya dari Google Play store dan menjadi salah satu yang mencoba aplikasi tersebut.

Walaupun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, namun cukup menarik karena kemampuannya untuk memblokir iklan dari berbagai aplikasi yang terinstal seperti aplikasi keyboard, game dan lain sebagainya.


https://actoncloud.com