5 Cara Menghapus File Sampah di HP Samsung dengan Mudah


meningkatkan file sering mempengaruhi penipisan kapasitas penyimpanan HP. Tidak jarang pengguna bingung ketika menerima notifikasi bahwa memori internal HP sudah penuh. Tentunya hal ini dapat mengganggu aktivitas yang dilakukan menggunakan ponsel.

Misalnya, jika Anda ingin menginstal aplikasi lain. Anda harus bersusah payah untuk menghapus satu per satu file di HP. benar-benar tidak sulit untuk lepas landas file di ponsel Anda. Apalagi jika Anda sudah familiar dengan penggunaan alat elektronik ini. Namun, terkadang masih ada pengguna yang tidak mengerti cara menghapusnya file di HP.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara menghapusnya file sampah, terutama pada ponsel Samsung. Nah, buat kamu yang penasaran, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghapus File Sampah di HP Samsung melalui Folder My Files

Metode pertama yang akan saya bahas adalah langkah penghapusan. file sampah di ponsel samsung via folder -ku File atau Manajer file. Metode ini cukup umum dan mudah digunakan. Simak ikhtisar berikut untuk mengetahui langkah-langkahnya.

  • Mencari folder “File saya” atau “Manajer File” di ponsel Anda. Di ponsel Samsung terbaru, cukup ketik “File” di kolom pencarian aplikasi. Petunjuk penggunaan akan menyusul kemudian.
cara menghapus file sampah di hp samsung
  • membuka folder “File saya” dan cari file yang ingin Anda hapus. Sebagai contoh saya menggunakan file foto duplikat. Jadi saya memilih folder “Foto-foto”. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ada beberapa. file foto yang sama di dalam folder. Saya akan menghapus beberapa dan hanya menyisakan satu foto.
cara menghapus file sampah di hp samsung 3-1_
  • Nah, untuk menghapus filecukup cek foto/file apa yang ingin Anda hapus. tekan foto/file itu untuk beberapa detik hingga muncul tanda centang.
cara menghapus file sampah di hp samsung 4-1_
  • Jika Anda ingin menghapus semua foto/filecukup Klik tombol berlabel Semua. di sudut kiri atas layar. Nanti semua file akan dipilih secara otomatis.
cara menghapus file sampah di hp samsung 6-1-side_
  • Menghapus filecukup klik ikon tempat sampah di bagian bawah layar. Lalu pilih “Pindahkan ke Sampah” atau “Pindah ke tempat sampah”. File akan pergi ke tempat sampah di ponsel Anda. Dari sini, Anda dapat membiarkannya selama 30 hari dan kemudian sistem akan menghapusnya secara otomatis.
hapus file sampah samsung 10-1_
  • Ketika Anda ingin menghapusnya dari folder sampah, klik tombol titik di pojok kanan atas layar, lalu pilih “Sampah”.
cara menghapus file sampah di samsung 7-1__1
  • Anda akan dibawa ke folder yang berisi file sampah. Menghapus file apa isinya tolong klik pada tiga titik di sudut kanan atas layar. Lalu pilih “kosong” untuk membersihkan sampah.
hapus file sampah di ponsel samsung 9__3
  • Nah, jika Anda hanya ingin menghapus file pasti, pilih dan klik filesampai kotak centang muncul. Kemudian, klik ikon tempat sampah di sudut kanan bawah layar.
Baca juga  10 HP Xiaomi dengan RAM 12 GB Terbaru (Oktober 2022)

hanya untuk informasi file yang telah dihapus dari folder sampah ini tidak dapat dikembalikan. Jika Anda masih tidak yakin apakah itu benar-benar perlu dihapus, Anda dapat mengembalikannya. file untuk folder asal dengan menekan tombol “Membangun kembali”.

Oh ya, bagaimana cara menghapusnya file sampah pada ponsel Samsung juga termasuk jenis file Lain. Ini termasuk aplikasi, video, dan dokumen.

Cara Menghapus File Sampah di Galeri HP

Anda juga dapat menghapus file sampah di HP Samsung melalui galeri HP. Caranya sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya.

cara menghapus file samsung 1-side 1_
  • Buka galeri di ponsel Anda. Kemudian, cari album/folder sampah. Untuk HP Samsung terbaru silahkan klik ikon dengan tiga baris di pojok kanan layar HP.
  • Setelah itu buka folder sampah dari mengklik ikon tempat sampah tertulis “Sampah”.
  • Dari sini akan muncul foto/video yang sudah dihapus. Biasanya, file itu akan berlangsung selama 30 hari sebelum akhirnya dihapus secara otomatis oleh sistem.
  • Untuk menghapus semuanya file cukup sampah klik ikon titik tiga di sudut kanan atas layar. Lalu pilih “kosong”.
  • Jika Anda hanya ingin menghapus beberapa fileTolong pilih dan centang filemiliknya. Lalu klik ikon sampah di bagian bawah layar.

Seperti biasa, foto dan video telah dihapus folder kemauan sampah dihapus secara permanen. Anda tidak dapat kembali filelagi. Namun, ada aplikasi pemulihan file DIHAPUS. Anda dapat mengandalkan aplikasi ini.

Hapus Cache Aplikasi di Ponsel Samsung

meningkatkan cache akan mengakibatkan terbentuknya residu yang akan “mengotori” dan mempengaruhi kinerja handphone anda. Jadi Anda bisa membersihkan file sampah agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Bagaimana cara menghapus cache di hp Samsung tidak susah. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

hapus file samsung 7-1_
  • Buka menu “Pengaturan” di ponsel Anda.. Lalu pilih “Program” atau “Penyataan”.
hapus file samsung 8-1_
  • Dari sini, temukan aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya cachemiliknya. Misalnya, saya memilih aplikasi Alliance Shield X.
hapus file samsung 9-1_
  • Klik aplikasi hingga informasi aplikasi muncul. Lebih-lebih lagi, pilih “Penyimpanan” atau “Kubah”.
hapus file samsung 10-1_
  • Menghapus cachesilakan klik ikon sapu dengan tulisan “Hapus cache” atau “Hapus cache”. Anda bisa mengulang melangkah ada di beberapa aplikasi yang perlu di-uninstall cache-miliknya.
Baca juga  Nggak Perlu Bingung! Coba 3 Cara Mudah Download File dari Google Drive

Gunakan Perawatan Perangkat

perawatan baterai 2 sisi__1

Fitur Samsung yang disematkan Perangkat peduli di HP terakhir. Fitur ini dapat membantu Anda menemukan malware dan meningkatkan kinerja telepon. Itu mudah. Buka saja Setelan > Perawatan baterai & perangkat > Optimalkan sekarang. Merawat perangkat Anda juga dapat membantu Anda memantau penggunaan baterai yang berlebihan dan menutup aplikasi tertentu secara otomatis.

Hapus file sampah dengan aplikasi

Selain menggunakan cara di atas, ada aplikasi untuk menghapus file sampah yang dapat Anda gunakan. Saya akan merekomendasikan Anda beberapa aplikasi. Ini daftarnya.

1. Pembersih CC

pembersih cc_

Salah satu aplikasi penghapus file Sampah terbaik di Android adalah CC Cleaner. Jika Anda pengguna PC Windows, tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. CC Cleaner dapat membantu membersihkan file sampah dalam hitungan detik. Bahkan, cache bahkan yang tersembunyi dapat dengan mudah dihapus.

Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi CC Cleaner di ponsel Samsung Anda. Setelah itu, buka aplikasinya. Kemudian klik tombol “Pembersihan Cepat”. Jangan lupa untuk memilih jenisnya file yang ingin Anda hapus. Jika demikian, klik tombol “Selesaikan pembersihan”. Nah, maka ponsel Anda bisa bersih dari file membuang sampah.

Aplikasi ini disediakan antarmuka Sederhana sehingga siapa pun dapat menggunakannya. Ada dua jenis layanan yang dapat Anda gunakan: gratis dan berbayar. Versi premium ditawarkan dengan harga Rp 8.000 per bulan (tagihan dikirim setiap tahun). Salah satu keunggulan versi premium adalah tidak adanya iklan.

2. Pembersih SEDANG

pembersih rata-rata_

Selanjutnya adalah AVG Cleaner. Aplikasi ini memiliki tampilan dan fitur yang mirip dengan CC Cleaner. Faktanya, mereka sangat mirip. Cara pakainya sama. Anda hanya harus melakukan scan cepat. Kemudian pilih jenis file sampah yang ingin Anda hapus.

Baca juga  Ini Deretan 10 HP OPPO dengan Sensor Fingerprint Termurah

Salah satu perbedaan antara AVG dan CC Cleaner mungkin adalah harganya. AVG Cleaner versi premium dihargai Rp 9000 per bulan (ditagih per tahun). Sekali lagi, aplikasi ini juga membawa antarmuka sangat sederhana, dengan tampilan super minimalis. Tidak butuh waktu lama untuk membersihkan semuanya file sampah di ponsel Anda dengan AVG Cleaner. Tertarik?

Berikut pembahasan saya tentang cara menghapus file sampah di ponsel samsung. Cara mana yang menurut Anda lebih mudah untuk dipraktikkan? Share pendapat kamu di kolom komentar ya?


https://actoncloud.com