Tutorial Cara Menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop


Kami sebelumnya telah menjelaskan dan memberikan tutorial termudah tentang cara melakukan ini. cadangan obrolan whatsapp. Namun kali ini kita akan fokus membahas bagaimana cara menggunakan Whatsapp web apps dan desktop apps yang bisa anda gunakan di PC/laptop anda.

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp atau singkatnya WA adalah jejaring sosial yang bisa membuat penggunanya berkomunikasi dengan orang lain. Nah, sekarang WA bukan hanya jejaring sosial yang hanya bisa digunakan di smartphone. kamu tahu.

Pasalnya, Anda juga bisa menggunakan Whatsapp di PC/Laptop melalui Whatsapp Web dan aplikasi desktop khusus.

Ya, di sini Anda dapat mengakses dan mengobrol seolah-olah Anda sedang menggunakan WA di ponsel. Apakah menurut Anda semua fitur Whatsapp Web sama dengan Whatsapp di smartphone?

Bagaimana cara menggunakan Whatsapp Web dan aplikasi desktopnya? Siapa peduli? Kami akan menjawab semua pertanyaan ini secara singkat di artikel berikutnya. Jadi, konstan tetaplah bersama kami sampai akhir artikel!

Persyaratan untuk menggunakan WhatsApp Web

WhatsApp Web memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum Anda dapat menggunakannya. Tenang saja, persyaratan berikut ini tidak rumit dan cukup sederhana. Anda harus memenuhi persyaratan ini jika ingin menggunakan WhatsApp Web dengan nyaman.

Anda juga harus menyadari bahwa WhatsApp Web tidak berarti Anda membuat akun WhatsApp baru. Di sini WhatsApp Web akan menyinkronkan akun WhatsApp Anda di ponsel Anda dengan WhatsApp Web.

Oleh karena itu, salah satu syaratnya, Anda harus memiliki smartphone yang terkonfigurasi dengan Whatsapp Web. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang menggunakan WhatsApp Web:

  1. Pastikan Anda pengguna ponsel Android atau iPhone.
  2. Ponsel Android yang mendukung WhatsApp adalah ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3. Sedangkan WhatsApp di iPhone bisa berjalan di iPhone dengan sistem operasi minimal iOS 9.
  3. Selain kedua perangkat ini, WhatsApp juga mendukung beberapa tablet (kecuali yang hanya memiliki Wi-Fi).
  4. WhatsApp juga dapat diinstal pada ponsel KaiOS 2.5.1+, seperti JioPhone dan JioPhone 2. Sayangnya, ponsel KaiOS tidak mendukung WhatsApp Web.
  5. Syarat selanjutnya adalah pastikan kamu memiliki akun WhatsApp yang aktif di smartphone kamu.
  6. Kemudian Anda juga harus memiliki koneksi internet yang stabil di PC/laptop yang akan digunakan untuk WhatsApp Web, mengingat WhatsApp Web merupakan jejaring sosial yang mengharuskan Anda untuk tetap online.
  7. Selain itu, Anda harus menggunakan versi terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, Edge, atau browser lainnya.
Baca juga  Exynos 1280 Setara Apa? Berikut 5 Chipset Saingannya

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan WhatsApp Web. Jika Anda tidak memenuhi salah satu syarat, WhatsApp Web tidak akan bekerja dengan lancar atau WhatsApp Web mungkin tidak tersedia.

Cara mengakses situs web WhatsApp

Apakah semua persyaratan di atas terpenuhi? Anda sekarang siap untuk mengakses Whatsapp Web.

Sebelum menggunakan Whatsapp Web Messenger, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyinkronkan Whatsapp Web dan Whatsapp di smartphone Anda. Di sini kami juga akan menunjukkan cara melihat kode batang WhatsApp.

Jadi, hal pertama yang perlu Anda persiapkan adalah PC/Laptop untuk membuka Whatsapp Web, serta smartphone yang memenuhi persyaratan Whatsapp Web. Apakah Anda semua siap? Anda kemudian dapat melanjutkan dengan melakukan hal berikut:

satu. Kunjungi situs web WhatsApp mengklik di sini. Setelah mengkliknya, WhatsApp Web akan otomatis muncul dan menampilkan kode QR.

Cara menggunakan situs web Whatsapp

2. Kemudian untuk pengguna Android, Anda bisa membuka aplikasi Whatsapp di ponsel Anda. Kemudian klik simbol tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Cara mengakses WhatsApp Web 2

3. Langkah selanjutnya masih bagi pengguna smartphone Android tekan Situs web Whatsapp.

Cara mengakses WhatsApp Web 3

4. Setelah itu, pengguna Android dapat mengklik DIMENGERTI.

Cara mengakses WhatsApp Web 4

5. Kemudian Anda dapat langsung memindai kode QR di WhatsApp Web menggunakan WhatsApp di ponsel Anda. Nah, akun WhatsApp Anda secara otomatis terhubung ke WhatsApp Web.

Cara mengakses WhatsApp Web 5

6. Untuk pengguna iPhone, Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Lihatlah gambar di bawah ini.

Cara menggunakan situs web Whatsapp

7. Anda cukup memilih “Pengaturan” di pojok kanan bawah. Setelah itu pilih WhatsApp Web. Seperti yang terlihat pada gambar di atas.

8. Selanjutnya, Anda hanya perlu memindai kode QR.

Cara menggunakan situs web Whatsapp

Jadi, apakah Anda berhasil menyinkronkan WhatsApp ponsel Anda dengan WhatsApp Web? Sedikit informasi juga bahwa Anda tidak perlu mengunduh atau menginstal WhatsApp Web. Karena WhatsApp Web hanya bisa digunakan di Facebook. peramban hanya ya.

Cara menggunakan situs web WhatsApp

Beberapa fitur WhatsApp Smartphone berbeda dari WhatsApp Web. Beberapa fitur tidak tersedia saat menggunakan WhatsApp Web. Fitur tidak tersedia, seperti panggilan video dan panggilan suara.

Baca juga  Tips Jitu Agar Dapat Asuransi Premi Mudah dan Bagus

Namun, fitur lain seperti status, chat dan voice recording, serta media sharing masih bisa Anda gunakan di WhatsApp Web. Nah, berikut ini akan kami uraikan satu per satu.

1. Bagaimana cara berkomunikasi?

Cara berkomunikasi

Jika Anda ingin mengobrol di WhatsApp Web, cara ini sangat sederhana. Seperti halnya WhatsApp Mobile, Anda hanya perlu mencari nama teman yang ingin Anda ajak mengobrol dengan mengklik fitur ini. Mencari atau cari di pojok kiri atas.

Setelah itu, layar obrolan akan muncul di sebelah kanan, dan daftar teman yang mengobrol dengan Anda di sebelah kiri. Mudah dan sederhana, bukan?

2. Cara membuat rekaman suara

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di WhatsApp Web, Anda dapat membuat rekaman suara atau rekaman suara. Namun, sebelum melakukan perekaman suara, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda telah menyiapkan peralatannya.

Alat yang Diperlukan mikropon untuk merekam suara Anda. Setelah Anda menyiapkannya, silakan klik pada simbol rekaman suara yang ada di pojok kanan bawah.

Cara merekam suara 1

Setelah itu Anda dapat mengklik BAIK, SAYA MENGERTI dan juga klik Izin yang ada di pojok kiri atas. Jadi Anda dapat menggunakan rekaman suara secara otomatis.

Cara merekam suara 2

3. Cara mengirim gambar dan media lainnya

WhatsApp Web juga menyediakan fitur di mana Anda dapat mengirim media seperti gambar, video, dokumen, dan kontak. Cara mengirimnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mengklik teman WhatsApp yang ingin Anda kirimi gambar atau media lain. Setelah itu Anda menekan simbol seperti pin yang di atas, di sebelah simbol titik tiga.

Cara mengirim gambar dan media lainnya 1

Kemudian, beberapa opsi untuk mengirim video, gambar, dokumen, atau kontak akan muncul secara otomatis. Jadi, pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda!

Cara mengirim gambar dan media lain 2

4. Cara melihat status

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur terbarunya berupa status. Ya, status WhatsApp bisa berupa teks, gambar atau video. Nah, status ini merambah ke WhatsApp Web juga. Namun sayangnya WhatsApp Web memiliki keterbatasan untuk fitur ini.

Memang, Anda dapat melihat status teman WhatsApp Anda menggunakan WhatsApp Web. Namun, Anda tidak dapat memperbarui status di WhatsApp Web. Nah, untuk update status, kamu hanya bisa melakukannya di WhatsApp mobile. Berikut cara melihat status di WhatsApp Web:

  • Klik simbol status yang ada di atas.
Cara melihat status 1
  • Kemudian klik status WA teman yang ingin dilihat. Semua status teman WA akan ditampilkan di sebelah kiri.
Cara melihat status 2

Nah, berikut ini cara melihat status teman WA di WhatsApp Web. Hanya dua langkah, cepat, mudah dan sederhana. Tambahan kecil: setiap status teman WA yang ingin Anda lihat akan ditampilkan sepenuhnya di layar PC/laptop Anda.

Baca juga  Cari Tahu 6 Perbedaan OPPO A16, A16e dan A16k Berikut Ini

5. Cara keluar dari WhatsApp Web

Cara menggunakan situs web Whatsapp

Untuk sign out atau keluar dari Whats App, lakukan saja seperti pada gambar di atas. Anda cukup memilih tanda tiga titik, setelah itu muncul beberapa opsi. Pilih saja “keluar”.

Anda juga dapat keluar melalui WhatsApp di Android. Cukup masuk ke WhatsApp Web lagi, lalu pilih keluar atau keluar.

Cara menggunakan situs web Whatsapp

Logout sangatlah penting, apalagi jika Anda menggunakan WhatsApp Web yang terdaftar di komputer orang lain, baik itu komputer kantor maupun komputer umum.

Cara menggunakan aplikasi WhatsApp di PC

desktop whatsapp

Selain WhatsApp Web, Anda juga dapat menantikan aplikasi khusus yang dapat Anda instal di PC atau komputer Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi di situs web resmi WhatsApp atau melalui Microsoft Store. Berikut langkah-langkah untuk menginstal dan menggunakan aplikasi WhatsApp di PC:

  1. membuka Website resmi Whatsapp melalui browser di komputer Anda
  2. Pilih menu Unduh unduh aplikasi desktop whatsapp
  3. Menggulir ke bawah dan lihat ke kanan layar
  4. Klik “Unduh untuk Windows” untuk mengunduh aplikasi. Anda dapat memilih versi OS 32-bit dan 64-bit. Tunggu hingga unduhan selesai
  5. Instal aplikasinya Desktop Whatsapp di komputer Anda
  6. Setelah terinstal, buka aplikasi dan sambungkan ponsel Anda dengan memindai kode batang seperti biasa saat menghubungkan ponsel ke WhatsApp Web.
  7. Tunggu hingga WhatsApp terhubung dan Anda dapat langsung menggunakannya seperti biasa.

Ini adalah panduan tentang cara menggunakan WhatsApp Web dan aplikasi desktop WhatsApp dan semua fiturnya. Apakah Anda lebih suka WhatsApp Web, Desktop atau WhatsApp Mobile? Sebutkan alasan kamu di kolom komentar ya!


https://actoncloud.com