Cara Menggunakan Samsung Bixby dan Bixby Voice di HP Samsung


Salah satu fitur penting dari smartphone atau ponsel adalah asisten suara. Sekarang ponsel murah pun dilengkapi dengan fitur seperti itu. Selain itu, semua ponsel Android sudah terintegrasi dengan Google, sehingga setiap pengguna dapat menikmati fitur Google Assistant. asisten suara dari Google.

Tapi, Anda tahu, jika satu merek HP Populer, Samsung, asisten suara satu. Namanya Samsung Bixby. Dan kali ini tim Caris Signal akan mengajak kalian untuk belajar cara menggunakan Samsung Bixby. Ingin tahu? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Cara menggunakan Samsung Bixby

Nah, berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menggunakan Samsung Bixby. Sebelum menggunakannya, pastikan Anda memiliki izin untuk mengakses Bixby dan memilih jenis audio yang diinginkan. Selanjutnya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Ucapkan “Hai Bixby” di ponsel Samsung Anda dan tunggu Bixby menjawab panggilan. Atau kamu bisa menekan tombol daya detik untuk mengaktifkan Bixby.
  • Ucapkan perintah atau permintaan Anda ke Bixby. Misalnya, “Bagaimana cuaca hari ini?” atau “Putar lagu A oleh artis B.” Hanya Anda yang harus mengatakannya dalam bahasa Inggris.
  • Tunggu Bixby membalas atau “kirim” pesanan Anda.

Cara menggunakan Samsung Bixby tidak jauh berbeda dengan asisten suara Lain. Sayangnya saat tim Caris Signal mencobanya, Bixby belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Meski negaranya diatur ke Indonesia, Bixby masih belum tersedia pilihan bahasa Indonesia.

Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menggunakan suara Anda hanya untuk memberi perintah kepada Bixby. Bixby sudah memiliki perintah template yang dapat Anda gunakan saat ini. Anda tahu bahwa Bixby dapat digunakan lebih dari sekedar perintah yang disebutkan di atas oleh tim Caris Signal.

Baca juga  10 Prosesor (Chipset) HP Terbaik di Dunia Tahun 2022

Anda juga dapat memintanya untuk membantu Anda mengambil foto. selfie, jadwalkan minggu Anda, atau temukan informasi tentang hari-hari khusus. Oh ya, khusus untuk memutar lagu atau musik tertentu, pastikan Bixby sudah terkoneksi dengan Spotify terlebih dahulu.

Akun Spotify kamu juga harus Premium. Sebenarnya kamu bisa menggunakan akun Spotify biasa. Namun, Anda tidak dapat memberi tahu Bixby untuk memutar lagu yang lebih spesifik.

Oh ya, jenis suara dan bahasa Bixby bisa diubah kapan saja sesuai kebutuhan. Hanai, seperti yang sudah dibahas sebelumnya, tidak ada varian bahasa Indonesia untuk bahasa Bixby ini; tetapi hanya bahasa Inggris, Korea, Italia, Portugis, Jerman.

Gunakan Samsung Bixby Vision

Selain bisa menggunakan Bixby “biasa”, pengguna HP Samsung juga diberikan pilihan untuk mengandalkan Bixby Vision. Bixby Vision adalah teknologi augmented reality atau AR, mampu mengenali objek tertentu dari jepretan kamera.

Misalnya, saat Anda memotret laptop dengan kamera di Bixby Vision, aplikasi ini akan menemukan gambar yang mirip dengan laptop yang Anda ambil sebelumnya. Ini jika Bixby Vision digunakan dalam mode Temukan. Dalam beberapa hal, Bixby Vision mirip dengan Google Lens, tetapi lebih sedikit. canggih.

Bixby Vision_

Fitur lain yang menarik dari Bixby Vision adalah kemampuan menerjemahkan teks secara langsung. Ya, jika Anda mengarahkan kamera ke kumpulan teks dalam bahasa Indonesia, misalnya, Bixby Vision akan secara otomatis menerjemahkannya ke dalam bahasa asing melalui kamera yang ditangkap sebelumnya. Santai.

Selain itu, Bixby Vision juga memiliki mode “Teks” atau mode teks. Dalam mode ini, Anda bisaHighlight tulisan tertentu. Misalnya, menulis dari layar laptop.

Nah, nanti kamu bisa pilih teks yang tadiHighlight lebih awal untuk itusalinan dan digunakan untuk tujuan apapun. Atau Anda bisa melakukannya pencarian web menemukan informasi tertentu.

Baca juga  Begini Cara Daftar Shopee Food Driver, Lengkap dan Mudah!

Oh ya, khusus untuk terjemahan foto, Anda bisa memilih bahasa sumber secara manual atau membiarkan Bixby Vision mendeteksi bahasa secara otomatis. Ada juga kemungkinan menerjemahkan bagian-bagian tertentu dari teks. Setelah Anda selesai menerjemahkan, Anda dapat menyimpan foto berisi teks yang telah diterjemahkan sebelumnya ke galeri ponsel Anda.

visi bixby 2_

Selain tiga hal di atas, Bixby Vision juga menawarkan mode aksesibilitas dengan beberapa fitur keren. Salah satunya adalah detektor adegan. Anda dapat menggunakan ini untuk mendeteksi tempat menarik tertentu yang terlihat.

Contohnya seperti pada foto di atas. Tim Carisignal mengarahkan kamera ke dinding. Uniknya, Bixby Vision langsung mendeteksi tembok tersebut dan menyebutnya sebagai tembok putih dengan perpaduan warna cokelat di permukaannya.

Selain itu, mode aksesibilitas ini juga menyertakan fitur membaca teks. Fungsinya untuk membaca teks secara otomatis. Anda dapat menggunakan fitur ini jika Anda malas atau kesulitan membaca sendiri. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke teks dan Bixby Vision akan membacakannya untuk Anda.

Ada beberapa fitur Bixby dan Bixby Vision yang lebih menarik untuk dijelajahi. Memiliki kedua teknologi tersebut tentunya dapat membuat aktivitas sehari-hari Anda menjadi lebih mudah, apalagi jika Anda membutuhkan kepraktisan dan kecepatan dalam mengakses informasi atau melakukan banyak hal di ponsel Samsung.

Sejauh ini pembahasan dengan tim Caris Signal adalah tentang cara menggunakan Samsung Bixby dan Bixby Vision. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya yang membahas tentang cara menggunakan aplikasi Samsung Pay dan Samsung Free, dua aplikasi menarik lainnya dari Samsung.


https://actoncloud.com