3 Cara Menggunakan Aplikasi Samsung Health untuk Pola Hidup Sehat


Menjaga kesehatan tubuh tentunya sangat penting. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat, segar dan bugar. Termasuk olahraga dan menerapkan rutinitas tidur yang baik.

Untuk mendukung gaya hidup sehat, Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi HP. Ya, kini ada berbagai aplikasi olahraga dan kesehatan yang bisa Anda unduh. Bahkan, beberapa merek HP telah menjadikan aplikasi Kesehatan sebagai aplikasi default.

Salah satunya adalah Samsung dengan aplikasi Samsung Health-nya. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur menarik yang tentunya dapat menunjang gaya hidup sehat. Apa saja fitur ini dan bagaimana Anda menggunakan Samsung Health? Simak pembahasan berikut dari tim Caris Signal.

Fitur menarik dari Samsung Health

Seperti aplikasinya, tentu saja Samsung Health hadir dengan banyak fitur hebat. Fungsi pertama adalah olahraga. Fitur ini akan membantu Anda menentukan lokasi, jarak, dan target latihan Anda. Misalnya seperti bersepeda, lari, lintas alamatau berenang.

Selain itu, fitur yang tersedia di Samsung Health antara lain pemantauan komposisi tubuh. Anda dapat mengetahui berat badan, lemak tubuh, dan komposisi otot rangka Anda. Anda juga dapat menetapkan target penurunan berat badan atau menambah massa otot dengan fitur ini.

Nah, fitur lain yang bisa kamu coba di Samsung Health adalah sleep monitor. Fungsi ini akan menghitung skor tidur Anda; apakah skor tidur sesuai dengan usia dan jenis kelamin Anda atau tidak. Tingkat tidur ini ditentukan oleh seberapa banyak Anda tidur dan bergerak di malam hari.

Tak cukup itu saja, fungsi sleep monitoring juga akan membantu menghitung kadar oksigen dalam darah, sehingga nantinya bisa digunakan sebagai bahan penilaian kondisi kesehatan. Selain itu, fitur ini dapat mendeteksi dengkuran yang Anda buat saat tidur.

Baca juga  15 HP dengan Baterai Paling Tahan Lama (Juli 2022)

Anda tahu, Samsung Health akan menghitung waktu mendengkur Anda. Satu hal lagi: Anda bisa melatih tidur Anda untuk mendapatkan pola tidur yang tepat.

Cara menggunakan Samsung Health

Setelah membahas fitur-fitur unggulannya, tim Caris Signal akan membawakan Anda pembahasan utama: cara menggunakan Samsung Health. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Cara menggunakan fitur olahraga di Samsung Health

Pertama, tim Caris Signal akan membahas cara menggunakan fitur Latihan di Samsung Health.

Seperti disebutkan sebelumnya, fitur ini akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. pelatihan. Entah itu tujuan mengurangi kalori, atau tidak ada tujuan khusus sama sekali. Kira-kira bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkah ini!

kesehatan samsung 1 sisi 1_
  • Buka aplikasi Samsung Health.. Jika Anda menggunakannya untuk pertama kali, silakan klik ‘Melanjutkan’ hanya untuk terus berjalan sampai Anda berakhir di beranda halaman/aplikasi.
kesehatan samsung 3 sisi 1_
  • Pilih opsi “Latihan”. ditampilkan di beranda Samsung Health
  • Definisi olahraga. Misalnya, tim pensinyalan Caris memilih berjalan atau berjalan kaki.
kesehatan samsung 5 sisi 11__1
  • Silakan pilih olahraga target. Ini didasarkan pada kalori, jarak atau durasi. Misalnya, tim Caris Signal memilih jarak.
  • Tentukan jarak, waktu atau kalori sesuai kebutuhan. Jika sudah, klik tombol tersebut ‘Mulai’ untuk mulai berolahraga.

Dari sini, aplikasi akan membantu Anda melacak aktivitas olahraga Anda. Informasi tentang durasi, jarak dan kalori akan muncul.

Selama berolahraga, Anda dapat memutar lagu melalui Spotify atau YouTube Music. Jika ingin sambil mendengarkan lagu, tinggal tekan ikon catatan musik di sudut kanan atas layar. Lalu pilih platform sungai kecil musik.

Saat fitur ini aktif, Anda dapat menjeda atau mengklik tombol “Selesai” secara manual sesuai kebutuhan.

Menggunakan fungsi komposisi tubuh (komposisi tubuh)

Selanjutnya, kita akan membahas cara menggunakan fitur Body Composition. Silakan ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakan fitur ini.

kesehatan samsung 7 1_1
  • Masuk ke beranda Samsung Health.. Pilih opsi ‘Komposisi tubuh’ atau komposisi tubuh.
kesehatan samsung 8 1_1
  • Silahkan klik tombol tersebut “catatan” dalam opsi Komposisi Tubuh.
kesehatan samsung 9 1_1
  • Masukkan detail tubuh Anda. Salah satunya adalah berat badan. Setelah selesai, tekan tombol ‘untuk menyelamatkan’.
kesehatan samsung 10 sisi 1__1
  • Jika Anda ingin mencoba menetapkan sasaran penurunan berat badan, kembali ke menu komposisi tubuh utama.
  • Klik pada tiga titik di sudut kanan atas layar. Lalu pilih “menentukan tujuan”.
  • Tentukan berat badan ideal Anda Anda. Pastikan untuk mengatur berapa lama diet akan berlangsung. Di sini, tim Caris Signal menetapkan tujuan untuk menurunkan 50kg dalam empat minggu. Jika sudah, klik tombol tersebut ‘untuk menyelamatkan’ menyimpan.
Baca juga  5 Tips Membeli Emas Perhiasan Untuk Investasi

Jadi sekarang diet target Anda ada di aplikasi Samsung Health. Data komposisi tubuh Anda juga sudah tersedia. Kamu bisa tetap berolahraga sampai tujuan tercapai, ya.

Gunakan fitur pemantauan tidur

kesehatan samsung 12-sisi 1_

Jadi, jika Anda ingin memperbaiki pola tidur Anda, fitur sleep monitoring bisa menjadi solusinya. Anda dapat memasukkan jam tidur Anda secara manual dengan menekan tombol ‘tuliskan dalam menu Tidur di halaman beranda Samsung Health.

Setelah itu, Anda dapat langsung menyimpan data dengan mengklik tombol tersebut ‘untuk menyelamatkan’. Masukkan data tidur Anda secara berurutan. Aplikasi ini akan menampilkan statistik tentang waktu tidur Anda serta berapa banyak kalori yang dibakar tubuh Anda saat Anda tidur.

Selain ketiga fitur di atas, Samsung Health juga menawarkan program olahraga dan kebugaran untuk Anda ikuti. Salah satunya adalah kumpulan program olahraga untuk wanita. Bagaimana, tertarik untuk lebih rajin menggunakan aplikasi ini?


https://actoncloud.com