Cara Mengganti Nada Alarm di HP Samsung dengan Mudah


Menyetel alarm akan membantu Anda bangun lebih awal. Sebelum era smartphone atau smartphonebiasanya anda mengandalkan jam weker dengan suara yang terkenal keras.

Dengan munculnya ponsel, jam alarm dapat dengan mudah diatur pada perangkat elektronik tersebut. Apalagi, semakin lama teknologi yang ditawarkan HP, semakin sulit. Dengan demikian, Anda dapat mengubah atau menentukan nada alarm sesuai kebutuhan.

Setiap ponsel biasanya memiliki nada dering Bawaan atau default untuk alarm. Tak terkecuali HP Samsung. Beberapa dari Anda mungkin sudah familiar dengan cara menyetel alarm merek ponsel dari Korea Selatan. Namun, mungkin saja pengguna Samsung lainnya masih belum mengerti bagaimana cara mengubah nada alarm di HP Samsung.

Untuk itu, tim Caris Signal akan membahas langkah-langkah mengatur alarm sekaligus mengubah nada alarm di HP Samsung. Tenang, jalannya tidak sulit kok. Pembahasan selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

cara setting alarm di hp samsung

Sebelum membahas cara mengganti nada alarm, tim Caris on tone akan memandu Anda melakukan setting alarm di handphone Samsung Anda. Cara ini bisa kamu ikuti jika kamu masih bingung atau belum pernah memasang alarm di HP Samsung sebelumnya.

  • Temukan aplikasi Jam atau Jam pada ponsel Samsung melalui bilah pencarian di ponsel Anda. Masukkan “Jam” atau “Jam” di kotak pencarian.
  • Pada ponsel Samsung terbaru, opsi Tambahkan Alarm akan muncul di menu pencarian saat Anda mencari aplikasi Jam. Silakan klik “Tambah alarm” untuk mengatur alarm pada ponsel Samsung. Jika opsi ini tidak ada, masuk ke aplikasi Jam.
cara mengganti nada alarm samsung 4-side1-1_
  • Harap atur alarm. Beri nama alarm dan pilih waktu dan tanggal untuk alarm. Untuk jam, cukup geser layar ke atas dan ke bawah. Untuk memilih tanggal tertentu, klik ikon kalender di sisi kanan layar. Kemudian pilih tanggal dan klik “Dibuat”. Jika sudah, klik tombol tersebut “Menyimpan” di sudut kanan bawah layar untuk menyimpan alarm.
cara mengganti nada alarm samsung 2-1_
  • Jika Anda ingin menyetel alarm setiap hari Sabtu atau hanya pada hari-hari tertentu saja, mis.Tekan ikon huruf hingga muncul lingkaran. Surat-surat ini mewakili hari dalam bahasa Inggris. Misalnya, tim Caris Signal telah memilih alarm yang akan disetel setiap hari Selasa (Selasa), Rabu (menikahi) dan Kamis (Kam).
Baca juga  Simak, Inilah Daftar Aplikasi Bawaan atau Bloatware di HP Infinix

Untuk mengganti sinyal alarm di HP Samsung, simak pembahasan perintah Cari Sinyal di paragraf selanjutnya.

Cara mengganti nada alarm di hp samsung

Nah, jika Anda sudah mengetahui cara mengatur alarm, sekarang kami sarankan Anda untuk melihat prosedur mengubah nada alarm di ponsel Samsung. Silakan ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengubah nada alarm sesuai kebutuhan.

cara mengganti nada alarm samsung 6 sisi 1__1
  • Buka aplikasi Jam atau Jam di ponsel Samsung Anda. Anda dapat mengaksesnya melalui fungsi pencarian atau langsung melalui daftar aplikasi di ponsel Anda.
  • Pilih alarm Anda ingin mengubah nada dering. Misalnya, perintah alarm Caris memilih set alarm di bagian paling atas.
cara mengganti nada alarm samsung 8-1__
  • Klik opsi “Jam Alarm”. sampai menu lain muncul.
  • Pilih opsi “Suara alarm”.. Posisinya tepat di bawah menu “Alarm Clock”.
  • Pilih “Nada Dering” untuk mengganti suara alarm bawaan HP dengan nada dering Bawaan Lain.
  • Tentukan nada dering alarm sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda ingin AI membaca bunyi bip, geser sakelar “Baca waktu dan nama alarm dengan lantang”. Jika Anda ingin volume alarm meningkat setiap saat, geser sakelar “Tingkatkan volume secara bertahap”. Tekan sakelar untuk di sebelah kanan layar untuk mengaktifkan fungsi. Menggeser ke arah yang berlawanan untuk menonaktifkan fitur ini.
cara mengganti nada alarm samsung 13 1_
  • Anda juga dapat memilih lagu dari Spotify sebagai nada dering alarm. Kembali ke menu sebelumnya dan pilih “Spotify”. Dari sini, pilih lagu yang diinginkan sebagai nada dering alarm.
cara mengganti nada alarm samsung 14-1_
  • Anda juga dapat memilih Bixby Alarm sebagai nada dering.. Nantinya, alarm bawaan Samsung Bixby akan dijadikan nada dering alarm. Bixby juga membaca informasi cuaca dan waktu saat alarm berbunyi.

Hanya untuk informasi lebih lanjut yang dapat Anda gunakan nada dering nada dering luar Bawaan, Spotify atau alarm Bixby. Misalnya, Anda sedang memuat nada dering dari halaman web pihak ketiga. Kemudian, nada dering anda simpan dalam folder di handphone Samsung anda.

Baca juga  Cara Mengaktifkan, Memasangkan, dan Menghapus Bluetooth di Windows 11

Dengan demikian, nada dering tersebut dapat digunakan sebagai sinyal alarm. Itu mudah. Dalam menu Jam/Jam alarm, tekan Suara alarm > Nada dering > ikon “+” > Pilih nada dering dari folder di ponsel Anda > Selesai. Dengan demikian, suara jam weker Anda tidak akan monoton dan membosankan.

Rekomendasi untuk menggunakan jam alarm di ponsel Samsung

Tim Caris Signal tidak hanya membahas cara mengatur dan mengubah nada alarm, tetapi juga merekomendasikan beberapa aplikasi alarm yang dapat Anda gunakan di ponsel Samsung Anda. Aplikasi ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif aplikasi alarm standar HP. Ini daftarnya.

1. Guncangkan kecemasan

goyangkan alarm_

Salah satu aplikasi yang bisa Anda coba adalah Shake It Alarm. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur alarm dan mengatur waktu tidur Anda setiap hari.

Tampilan yang disediakan oleh Shake It Alarm hampir identik dengan aplikasi jam alarm saham Samsung. Sebenarnya aplikasi Shake It Alarm ini memiliki fungsi sleep atau mode tidur yang mirip dengan yang digunakan di ponsel Samsung. pelacak tidur yang akan membantu memperbaiki pola dan jam tidur Anda.

Nah, salah satu fitur yang disukai tim Caris Signal dari aplikasi ini adalah cara menonaktifkan alarm. Fitur penonaktifan alarm di Shake It Alarm disebut “Mission”. Ada berbagai cara untuk mematikan alarm. Salah satu caranya adalah dengan memompa HP.

Adapun nada dering alarm, aplikasi ini memungkinkan Anda memilihnya sesuai keinginan. Sebenarnya, Anda dapat menggunakan nada dering yang diunduh dari sumber lain. Nada dering yang Anda simpan di ponsel Anda tidak terkecuali.

Setting alarm dengan aplikasi ini juga tidak sulit. Atur saja waktu tidur Anda. Pilih hari Anda ingin mengaktifkan alarm, tentukan cara menonaktifkan alarm, pilih nada dering, lalu atur ponsel agar bergetar. Jika sudah, silahkan klik tombol “Simpan”.

Baca juga  Kupas Tuntas 10 Kelebihan dan Kekurangan ASUS Zenfone 9

2. Mengkhawatirkan

gelisah_

Alarmy adalah aplikasi jam alarm berfitur lengkap untuk ponsel Samsung. Cara setting alarm di aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi jam alarm standar. Yang menarik dari Alarmy adalah fitur Mission yang dibawanya.

Tidak seperti fitur serupa di Shake It Alarm, fitur Misi di Alarmy akan membantu Anda tetap terjaga dan tetap terjaga setelah alarm berbunyi.

Anda bisa menentukan jenis misinya sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satu caranya adalah dengan memecahkan masalah matematika. Siapa yang tidak akan bangun jika soal matematika muncul di layar setelah alarm berbunyi?

Selain memecahkan masalah matematika, Anda dapat mengatur misi lain untuk kebangkitan yang mudah. Salah satunya adalah gerakan sit-up. Anda dapat mengatur sendiri jumlah gerakannya. Anda harus melakukan gerakan ini saat alarm menyala, sesuai dengan nomor yang telah ditentukan sebelumnya.

Sayangnya, fitur unggulan tersebut hanya tersedia untuk pengguna dengan layanan premium di Alarmy. Jika tertarik, Anda bisa mempertimbangkan opsi berlangganan dengan tarif Rp 74.000 per bulan.

Oh ya, aplikasi ini memiliki banyak pilihan nada dering alarm. Sekali lagi, hampir semua nada dering termasuk dalam layanan premium. Jika Anda menggunakan versi gratis, nada dering yang dapat Anda gunakan adalah nada alarm bawaan ponsel Samsung.

3. Jam alarm sederhana

jam alarm sederhana

Seperti namanya, aplikasi ini sangat, sangat sederhana. Tampilan yang dibawanya benar-benar minimalis. Saat masuk ke aplikasi, Anda bisa langsung menyetel alarm dengan mengklik tanda “+”. Setelah itu, atur jam, alarm, dan nada dering.


https://actoncloud.com