Ketahui 2 Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200 KB Ini!


Semuanya dilakukan secara online di zaman modern ini. on line, termasuk dalam hal pengurusan dan pengiriman dokumen-dokumen penting. Kirim file Dokumen melalui Internet dianggap lebih cepat dan praktis daripada mengirimkannya melalui surat atau layanan pengiriman lainnya.

Sama seperti ketika Anda ingin melamar pekerjaan, kini Anda bisa melakukannya secara gratis on line. Tidak perlu repot mengirimkan surat pengantar dan dokumen penting lainnya. Anda dapat mengirim file dan foto KTP atau foto dokumen lainnya dengan lebih cepat dan mudah.

Namun, beberapa perusahaan atau website seringkali memberikan syarat untuksarat foto dengan ukuran tertentu, seperti 200 KB. Ukuran foto kecil sudah cukup file yang dikirim lebih ringan, sehingga dapat dikirim dan dibuka dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara memperkecil ukuran foto menjadi 200 KB, namun tanpa mengurangi kualitas foto? Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara memperkecil ukuran foto online On line

Di dunia maya sendiri sudah banyak situs dan aplikasi yang menyediakan fungsi dan layanan untuk memperbesar atau memperkecil ukuran dokumen hingga file Sebuah foto. Tempat on line cukup laris untuk digunakan karena lebih menghemat waktu dari yang anda butuhkansunting foto dengan tangan. Apalagi cara memperkecil ukuran foto menjadi 200 Kb di situs on line itu sangat cepat.

Namun, terkadang kualitas foto thumbnail berkurang secara nyata. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar dalam memilih situs atau aplikasi. sunting Sebuah foto. Selanjutnya, Caris Signal menjelaskan cara memperkecil ukuran foto menjadi 200 KB.

Cara memperkecil ukuran foto ini merupakan cara yang paling mudah karena bisa dilakukan dengan browser HP untuk laptop. Anda cukup membuka situs di bawah ini.

1. TinyJPG.com

Ini adalah situs gratis yang dapat Anda gunakan untuk memperkecil ukuran foto Anda secara gratis. on line tanpa harus install apapun. Situs ini cukup populer di kalangan blogger karena cukup mudah digunakan. Selain itu, situs ini juga dapat dibuka dengan mudah di PC atau browser. browser smartphone.

  • Buka situs dengan jpg kecil. masa lalu browser di sini
  • Untuk memperkecil ukuran foto menjadi 200 Kb, Anda bisa langsung klik di area tersebut “Seret file .png atau .jpg ke sini!”. Jendela baru akan munculsarat foto yang diinginkan.
  • Aku ingin tahu apakah itu mungkin ke-sarat 20 foto sekaligus Dengan Ukuran setiap foto tidak boleh melebihi 5 MB.
  • setelah fotosaratkemudian secara otomatis Foto akan memasuki proses kompresi
  • Tunggu prosesnya selesaiSaya dan download hasil foto 200 KB yang Anda inginkan
Baca juga  15 HP Xiaomi dengan RAM 6 GB Terbaru (Juli 2022)

2 Picresize.com

picresize_

Seperti namanya, dengan situs ini Anda dapat mengubah ukuran foto sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Nah, cara memperkecil ukuran foto menjadi 200 KB menggunakan situs ini adalah sebagai berikut:

  • Buka situs picresize.com inilah masa lalu browser Ponsel atau laptop Anda
  • Unggah foto yang Anda inginkan sunting mengklik “Seret file ke sini”.
  • Lalu klik “Lanjutkan mengedit gambar” di pojok kanan. Tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah proses unggah foto selesai, Anda bisasunting foto seperti efek dan lain-lain
  • Cara memperkecil ukuran foto cukup masukkan ukuran 200 KB tersedia ukuran kotak
  • Jika semuanya terisi, Anda menekan tombol “Aku selesai, ubah ukuran gambarku!”. Klik untuk menyimpan hasil foto “Simpan ke disk”

3. Imagecompressor.io

imagecompressor.io_

Seperti yang telah dibahas di atas, terkadang saat Anda mengubah ukuran foto, kualitas foto juga ikut berubah. Situs yang baik on line ini mungkin solusi cara memperkecil ukuran foto menjadi 200k tanpa terlalu banyak mengurangi kualitas foto. Begini caranya:

  • Buka situs web imagecompressor.io di sini melalui browser perangkat Anda
  • Klik tombolnya Unggah gambar atau cukup menyeret unggah foto untuk mengubah ukuran hingga 200 KB
  • Setelah foto berhasilsaratKamu bisa mengontrol kualitas kompresi dengan mengatur partisiMasukkan ukuran file yang diinginkan”
  • Masukkan nomornya 200KB
  • Setelah Anda selesai mengatur, Anda memilih tombol Kompres Gambar
  • Klik tombolnya Download untuk menyimpan hasil foto dengan ukuran 200 KB

Pedoman Aplikasi untuk Mengurangi Ukuran Foto

Di atas adalah cara memperkecil ukuran foto menjadi 200 KB menggunakan situs tersebut on line, kali ini kita akan membahas cara menggunakan aplikasi di ponsel untuk mengubah ukuran foto. Kelebihan dari cara ini adalah lebih praktis karena tidak perlu repot-repot mengaksesnya. browser. Cukup buka aplikasi di bawah ini.

Baca juga  Yuk, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V40 Vita

1. Foto terang

foto yang diterangi_

Aplikasi Android ini adalah cara cepat untuk memperkecil ukuran foto di ponsel Anda. Aplikasi ini menggunakan teknologi kompresi pintar dengan kerugian kurangi ukurannya file foto dengan secara selektif mengurangi jumlah warna pada foto. Alhasil, kualitas foto ukuran kecil tetap seimbang. Berikut cara memperkecil ukuran foto dengan Lit Photo:

  • Download Aplikasi Lit Photo ada di sini
  • Buka aplikasi. Nanti kamu akan tahu 3 fungsi pada halaman utama itu adalah kompres fotoRukuran foto sebaik teh hijau foto
  • Pilih bagian kompres foto memperkecil ukuran foto
  • Permintaan izin akan muncul. klik izinkan semuanya
  • Pilih foto yang ingin Anda ubah ukurannya. Anda dapat memilih lebih dari 1 foto. Setelah, ketuk tanda centang di pojok kanan atas layar HP
  • Akan muncul nanti halaman kompres. Di sini Anda dapat mengatur ukuran dan kualitas foto.
  • Setelah selesai mengatur, tekan Mulai kompresi. Foto-foto secara otomatis akan disimpan ke Galeri HP.

2. Kompresi Foto 2.0

kompres foto 2.0_

Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka sederhana, mudah digunakan. Terlepas dari itu, fitur yang ditawarkan cukup lengkap karena aplikasi ini dapat menghasilkan foto terkompresi yang cukup baik. Keunggulan lainnya, aplikasi ini juga bebas dari iklan yang mengganggu. Berikut langkah-langkah menggunakan Photo Compress 2.0:

  • Download aplikasi di google play store di tautan ini
  • Setelah diinstal, buka aplikasi dan Anda akan mendapatkan 3 menu utama: galeri, kamera dan kompresi dan mengubah ukuran Beberapa foto
  • Anda dapat memilih foto yang ingin Anda ubah ukurannya ubah ukuran melalui galeri atau Anda dapat mengambil foto baru dari kamera
  • Dengan memilih foto, Anda bisa menyesuaikan ukuransesuai dengan metode yang diinginkan klik pena kompreskemudian geser slide yang tersedia. Ingat, semakin tinggi rasio kompresi, semakin rendah kualitas fotonya.
  • Jika Anda telah menentukan kualitas kompres, Anda tekan tombolnya kompresJadi foto yang dihasilkan akan muncul di atas. klik bagian KELUAR, foto akan disimpan secara otomatis. Bagi Anda yang ingin mengurangi banyak foto, masuk saja ke menu Klik dan ubah ukuran beberapa foto

Berikut beberapa cara memperkecil ukuran foto di bawah 200kb yang bisa Anda coba. Anda bisa menggunakan aplikasi android atau membuka situs edit foto. on line untuk mempercepat hasil foto yang dikompresi.

Baca juga  Praktis! Yuk, Intip 3 Cara Screenshot di vivo Y35 dengan Mudah

Namun, jika Anda merasa kualitas fotonya masih kurang memuaskan, Anda bisa mencobanyasunting foto secara manual menggunakan aplikasi edit foto di PC seperti Adobe Photoshop dan sejenisnya. Saya harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dan bermanfaat.


https://actoncloud.com