Yuk, Ketahui 7 Cara Mengecas HP Infinix Dengan Cepat dan Aman


Salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna HP adalah degradasi baterai. Walaupun hal ini sering terjadi, namun ironisnya jarang diperhatikan dan ceroboh dalam melakukan proses charging. Benar, masalah kesehatan baterai seringkali disebabkan oleh metode pengguna yang salah atau tidak akurat saat mengisi daya.

Pengisian daya memang dapat dilakukan dengan berbagai cara, namun Anda perlu memastikan bahwa cara yang sering Anda lakukan tersebut benar dan aman untuk kesehatan baterai.

Selain pengisian daya yang aman, Anda juga dapat mengisi daya dengan cepat, mengingat sudah banyak ponsel yang menawarkan fitur ini. pengisian cepat, termasuk Infinix. Anda dapat menemukan HP Infinix dengan fitur pengisian cepat mulai dari Rp 2 juta ke atas dengan daya dari 18W.

Namun, jika Anda adalah pengguna Infinix yang belum mendukung fitur ini pengisian cepatAnda tidak perlu khawatir karena Anda dapat mengisi daya ponsel Anda dalam waktu yang lebih singkat dan tetap aman untuk kesehatan Anda.

Apa yang Anda minati dan bagaimana? Silahkan baca artikel ini sampai selesai dan ikuti petunjuknya agar lebih cepat mengisi daya HP Infinix dan melindungi baterai Anda.

Cara mengisi daya HP Infinix dengan cepat dan aman

Ada beberapa cara untuk mengisi daya HP Infinix Anda dengan cepat dan aman. Saat mencoba beberapa cara yang akan disebutkan, penulis menggunakan HP Infinix Hot 12i yang tidak mendukung fitur tersebut pengisian cepat. Namun, waktu pengisian daya setelah menggunakan metode ini sedikit berkurang.

1. Menggunakan charger asli

Cara pertama untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan perangkat pengisian daya atau casan ori atau bawaan. Hal ini dikarenakan charger asli atau charger bawaan biasanya sudah disetting agar voltase, ampere, dll sudah diatur untuk HP Infinix Anda.

Baca juga  20 Laptop ASUS Terbaru yang Dirilis di Indonesia 2022

Sebenarnya menggunakan charger yang berbeda tidak terlalu buruk, namun jika Anda terlalu sering menggunakannya maka efeknya akan lebih terasa karena ada perbedaan performa dari charger yang Anda gunakan. Jika perlu, sebaiknya perhatikan kualitas charger yang akan digunakan, seperti voltase atau arus listrik kepala charger.

Sangat disarankan untuk menggunakan pengisi daya asli meskipun Anda tidak memilikinya. pengisian cepat atau tarif yang mumpuni, setidaknya baterai HP anda akan lebih awet dan aman digunakan.

2. Mengisi persentase yang wajar

cara charge hp infinix

Selain menggunakan charger asli, hal penting lain yang harus diperhatikan adalah mengisi daya dengan persentase yang wajar. Gunanya untuk mengisi daya HP saat baterai belum habis sama sekali dan sampai mati HP.

Persentase baterai yang wajar dan disarankan untuk mulai mengisi daya berkisar antara 20 hingga 30 persen. Dengan kata lain, usahakan jangan sampai HP kamu turun di bawah 20 persen, apalagi 0 persen. Karena akan mempengaruhi kesehatan dan performa baterai di kemudian hari.

Bukan hanya waktu mulai pengisian saja yang perlu diperhatikan, waktu melepas charger juga tidak boleh sembarangan. Artinya, sangat disarankan untuk tidak berulang kali memutusnya dari jaringan selama proses pengisian daya, karena akan mengganggu proses tersebut.

Selain itu, sebagian orang juga mengatakan bahwa waktu yang tepat untuk mematikan charger adalah saat level baterai berada di kisaran 80 hingga 90 persen. Selain itu, ada yang mengatakan perlu menunggu hingga 100 persen.

Jadi untuk amannya, Anda bisa melepasnya saat berada di kisaran 85 hingga 95 persen. Dengan begitu, performa baterai akan terjaga dan tahan lama saat digunakan.

3. Jangan bermain game saat mengisi daya

cara charge hp infinix

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan agar proses charging tidak memakan banyak waktu tentunya adalah dengan tidak bermain di handphone kamu. Apalagi buat kamu yang suka main game, jangan pernah coba main game terus-terusan sambil nge-charge hp.

Baca juga  Inilah 5 Perbedaan Samsung Galaxy Z Flip3 dan Flip4

Tidak hanya akan memperlambat proses pengisian daya, ponsel juga akan menjadi panas dan baterai mudah mati karena kelebihan beban. Belum lagi main game, main HP dengan banyak aplikasi terbuka juga tidak disarankan sambil nge-charge.

Nah, untuk mempercepat proses pengisian, usahakan untuk tidak menggunakan ponsel dan biarkan sampai proses pengisian selesai. Setelah itu, kamu bisa menggunakan HP Infinix kamu untuk keperluan apapun.

4. Matikan data seluler atau aktifkan mode pesawat

cara charge hp infinix

Dinyatakan sebelumnya bahwa menggunakan ponsel saat mengisi daya tidak disarankan, jadi kecuali Anda diharuskan on line atau sedang online, akan lebih baik jika anda mematikan data seluler agar proses charging bisa lebih cepat.

Selain mematikan data seluler, Anda juga dapat mengaktifkan mode Pesawat agar jaringan benar-benar terputus dari ponsel. HP Infinix Anda selanjutnya akan dapat melakukan proses charging dengan optimal.

Namun hal tersebut kembali lagi kepada kita masing-masing karena jika tidak bermain dengan handphone saat sedang di charge maka handphone akan terisi dengan optimal. Jadi mematikan data seluler atau menyalakan mode pesawat hanyalah pilihan yang tidak ada salahnya untuk dilakukan.


https://actoncloud.com