9 Cara Mengatasi Video yang Pecah dan Buram di Instagram


Instagram adalah platform jejaring sosial berdasarkan gambar dan video. Untuk menelepon lebih banyak keterikatan, maka konten video sering digunakan. Namun, video berkualitas rendah harus dihindari agar penonton dapat menikmati konten yang telah dibuat dengan cermat dengan baik.

Masalahnya adalah meskipun kita mengupload video dengan kualitas bagus, sebenarnya kualitasnya buram, dengan kata lain retak. Apa yang menyebabkan ini dan bagaimana cara memperbaikinya?sarat video di Instagram tanpa merusaknya.

Cara mengatasi video pecah di instagram

Agar hasil usaha edit video Anda tidak sia-sia, ada baiknya mencoba beberapa langkah berikut ini agar kualitas video tetap terjaga saat Anda masuk ke situs tersebut.sarat. Mari mencoba!

1. Nonaktifkan penghemat lalu lintas di Instagram.

Aplikasi Instagram dengan caranya sendiri membantu penggunanya menghabiskan lebih sedikit kuota. Metode ini bernama Penghematan lalu lintasdan dapat diakses melalui menu pengaturan yang tersedia di Instagram.

Momen Penghematan lalu lintas diaktifkan, Instagram juga akan memampatkan konten yang diunduh lebih banyak untuk mengurangi kualitas video. Jadi mari kita matikan Penghematan lalu lintas dengan langkah-langkah di bawah ini:

Saat ini Penghematan lalu lintas dimatikan. Mudah, bukan? Jika memungkinkan, gunakan kuota itu tak terbatas tidak menghabiskan kuota. Oh ya, perlu diingat bahwa mematikan Penghemat Data saja tidak cukup untuk menjaga kualitas video. Jangan lupa untuk melakukan metode lain juga!

2. Unduh dari PC

Video yang diunduh melalui ponsel cenderung lebih terkompresi dibandingkan menggunakan PC. Penyebab dalam aplikasi seluler lebih dirancang untuk penggunaan praktis dan cepat.

Karena itu, pertimbangkansarat video melalui situs web Instagram di browser Google Chrome. Namun umumnya, website Instagram hanya untuk melihat tidak untuk sarat. Untuk digunakan untuk sarat Selain itu, Anda perlu melakukan beberapa langkah lagi, yaitu sebagai berikut.

Baca juga  15 Game Asah Otak untuk HP Android yang Paling Menantang

Sekarang Instagram di Google Chrome PC sudah memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan aplikasinya smartphone. Anda juga bisa mengikuti proses download seperti biasa.

3. Periksa kualitas jaringan internet

Pasti semua orang tahu bahwa Instagram adalah sebuah media platform yang menggunakan koneksi internet untuk mengaksesnya. Jika Anda memiliki koneksi jaringan yang lambat, Instagram akan mencoba mengompres dan menurunkan kualitas konten yang Anda lihat.

Ini juga memengaruhi video yang diunggah. Jika koneksi internet Anda lambat saat mengunggah video, Instagram akan mengompresnya untuk diproses. sarat pergi cepat.

Jadi solusinya sudah bisa ditebak, bukan? Periksa kecepatan internet Anda, pastikan stabil untuk mengurangi kemungkinan Instagram menurunkan kualitas video Anda.

Cobalah untuk menguji kecepatan Anda di situs seperti Speedtest.net atau Fast.com. Pastikan kecepatan internet Anda berada di kisaran 10Mbps atau lebih tinggi untuk proses pengunggahan video Instagram yang lebih lancar.

4. Gunakan Cara Memindahkan File Tanpa kerugian

Jika karena suatu hal tidak mau atau tidak bisa mendownload menggunakan PC, maka file video tersebut perlu dipindahkan ke HP. Namun, Anda harus menyadari bahwa beberapa metode transfer dapat menurunkan kualitas video.

Misalnya, Anda memutuskan untuk mengirim video dari PC ke ponsel menggunakan WhatsApp atau LINE. Nah, biasanya metode pengiriman ini mengkompresi video untuk mempercepat pengirimannya. Namun akibatnya kualitas video dipastikan akan berkurang dari aslinya.

Agar Anda dapat mentransfer file video tanpa penurunan kualitas, Anda dapat menggunakan Transfer File USB. Ini adalah cara termudah untuk mentransfer data dari PC ke perangkat Android tanpa proses kompresi. Jika Anda mentransfer video dari MacBook ke iOS, Anda juga dapat menggunakan AirDrop.

Baca juga  15 HP Xiaomi dengan RAM 4 GB Terbaru (Agustus 2022)

Apa yang harus dilakukan jika kabel data tidak terdeteksi di komputer Anda? Solusi alternatif adalah dengan menggunakan layanan awan seperti Google Drive dan juga OneDrive. Keduanya merupakan tempat penyimpanan yang dapat disinkronkan dengan perangkat. selulerdan tidak akan membuat perubahan apa pun pada file yang diunggah.

5. Gunakan Resolusi 4K

Logo 4K

Instagram memang akan selalu mengompres, namun hal ini bisa diakali dengan mengunggah video beresolusi 4K. Memang hasil akhirnya pasti tidak akan beresolusi 4K saat diunduh. Namun, video definisi tinggi akan dikirimkan kecepatan bit juga lebih tinggi.

Jika Anda mengupload video 4K dari awal, maka penurunan kualitas ini akan tetap memberikan hasil video yang lebih baik dibandingkan jika resolusi aslinya adalah 1080p.

Anda dapat mengubah resolusi perekaman melalui menu kamera di setiap ponsel. Namun, berbagai jenis ponsel memiliki antarmuka yang berbeda. Berikut langkah-langkah mengubah resolusi ke 4K pada ponsel Xiaomi Mi A1.

Kemudian Anda tinggal merekam seperti biasa dan mengunggahnya ke Instagram. Anda juga dapat mengatur opsi lain yang mengubah kualitas Biasa menjadi tinggi, Sebagai contoh. Jangan ragu untuk bereksperimen untuk meningkatkan kualitas video Anda karena tidak semua ponsel memiliki pengaturan yang sama.

6. Perbarui aplikasi

konten_instagram

Terkadang kualitas video yang buruk dapat disebabkan oleh aplikasi yang sudah usang. ketinggalan zaman. Untuk melakukan ini, pastikan Anda memilikinyaupdate aplikasi instagram. Aplikasi yang diperbarui biasanya berisi beberapa perubahan. Salah satunya koreksi kesalahan. Mungkin karena itu, kualitas videonya buruk. kesalahan dalam aplikasi.


https://actoncloud.com