3 Cara Menambah RAM di HP Samsung Biar HP Makin Ngebut


Terkadang kita sering kesal dengan penurunan performa HP, dengan kata lain HP menjadi lebih sering. jaminan simpanan atau lambat. Salah satu penyebab masalah pada HP bisa jadi karena jumlah RAM ponsel yang penuh.

Seperti yang Anda ketahui, RAMRAM) sendiri berfungsi sebagai penyimpan data HP sementara. Jika ponsel Anda memiliki RAM yang besar, menginstal dan menjalankan banyak aplikasi tidak akan menjadi masalah.

Oleh karena itu, sebagian besar ponsel kini dilengkapi dengan RAM yang besar, mengingat banyak konsumen yang mengandalkan ponselnya untuk menjalankan banyak aplikasi, termasuk game. permainan. Bahkan, bagi sebagian orang, RAM 4 GB sudah biasa-biasa saja.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang cara menambah besaran RAM khususnya untuk HP Samsung. Ingin tahu cara mudah menambahkan RAM ke ponsel Samsung Anda untuk meningkatkan kinerjanya? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menambah RAM di HP Samsung dengan RAM Plus

Pengguna HP Samsung kini dapat menikmati fitur RAM Plus. Fitur ini memudahkan untuk memperluas RAM. Pengguna yang ponselnya sudah memiliki sistem operasi OneUI 4.1 dan Android 12. Jika masih menggunakan antarmuka pengguna versi sebelumnya, fungsi RAM Plus tidak akan tersedia.

Cara mengaktifkan fitur RAM Plus tidaklah sulit. Kami akan memecahnya untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kami menggunakan Samsung Galaxy A33 5G sebagai contoh.

Namun, metode ini tidak terbatas hanya pada Galaxy A33 5G. Ponsel Samsung lainnya dengan OneUI 4.1 atau ponsel Samsung dengan fitur RAM Plus dapat menyelesaikan langkah ini.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara menambah jumlah RAM di HP Samsung dengan RAM Plus:

Cara Meningkatkan RAM Samsung 1 - Baterai dan Perawatan Perangkat_

opsi terbuka “Persetujuan” atau “Pengaturan”. Pilih menu “Perawatan Perangkat dan Baterai” atau “Perawatan Baterai dan Perangkat”.

Cara menambah jumlah RAM Samsung 2 - RAM Plus_

Dari sini pilih “Penyimpanan” atau “Penyimpanan”. Selanjutnya, pilih opsi “ramplus”.

Cara menambah ram samsung 3 ram plus __

Silahkan pilih jumlah RAM Anda sesuai kebutuhan. Kapasitas yang tersedia mulai dari 2GB, 4GB, 6GB, dan 8GB. Semakin banyak RAM yang Anda pilih, semakin banyak memori internal yang akan digunakan. Misalnya, kita memilih Menyegarkan RAM 8GB.

Cara menambah RAM ram Samsung plus 4_1_

Akhirnya, HP akanberlari lagi mobil. Tolong pilih “Restart sekarang” untuk melanjutkan dan menunggu proses selesai.

Cara menambah RAM Samsung 5 - Hapus RAM_1_

Selain mengaktifkan RAM Plus, di menu Penyimpanan atau Penyimpanan Ini juga memiliki opsi untuk “menghapus” RAM aplikasi yang berjalan di latar belakang untuk membuat kinerja ponsel lebih cepat. Di menu memori ini, tekan tombol dengan kata-kata “Sekarang sudah jelas” untuk “membersihkan” RAM.

Baca juga  10 HP Xiaomi dengan Sensor Sidik Jari Termurah (September 2022)

Seperti, sangat mudah bukan? Jadi Anda dapat meningkatkan produktivitas HP tanpa sulit. Selain RAM Plus, ada cara lain untuk meningkatkan jumlah RAM di ponsel Samsung. Baca ulasannya.

Tingkatkan jumlah RAM menggunakan opsi pengembang

Selain menggunakan RAM Plus sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan opsi pengembang untuk menambah jumlah RAM di ponsel Samsung. Caranya tak kalah mudahnya dengan RAM Plus. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya:

Cara menambah RAM Samsung 1 _ Opsi pengembang_1_

Masuk menu “Persetujuan” atau “Pengaturan”. Gulir layar hingga Anda mencapai menu terakhir, yang “Tentang ponsel” atau “Tentang telepon”.

Cara meningkatkan RAM Samsung 6_Opsi Pengembang_2_

Masuk menu “Informasi Perangkat Lunak” atau “Informasi Perangkat Lunak”.

Cara Menambah RAM Samsung 8_ Opsi untuk Pengembang 3_3_

Opsi klik berikutnya “nomor versi” atau “Bangun angka” 7 kali untuk mengaktifkan opsi pengembang. Jangan lupa masukkan pola atau kata sandi TELEPON GENGGAM Anda. Setelah mengaktifkan opsi pengembang, akan ada notifikasi dari HP yaitu “Mode pengembang diaktifkan” atau “Mode pengembang diaktifkan”.

Cara TAMBAH Samsung ram_ Opsi Pengembang 3_4_

Silakan kembali ke menu “Persetujuan”lalu masuk ke menu “Opsi pengembang” atau “Perancang busana”.

Cara Meningkatkan RAM Samsung __Opsi Pengembang 3_5_

Cari menu “Batasi proses latar belakang” atau “Batas Proses Latar Belakang”.

Cara menambah jumlah Samsung RAM_Developer Options_3_6_

Terakhir, silahkan pilih “Tidak ada proses latar belakang” atau “Tidak ada proses latar belakang”.

Membatasi proses latar belakang saat ponsel sedang berjalan dapat mengurangi jumlah total RAM karena banyaknya aplikasi yang berjalan. Cara ini diyakini dapat meningkatkan kinerja HP, sehingga masalah seperti HP lambat atau jaminan simpanan dapat diminimalkan.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

RAM Booster-sisi_

Cara lain untuk meningkatkan RAM ponsel Samsung Anda adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebut RAM Booster. Simak pembahasan berikut untuk langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi RAM Booster dari Google PlayStore.
  • Setelah terinstal di ponsel Anda, buka RAM Booster dan pilih pilihan bahasa. Silahkan pilih sesuai selera anda. Misal kita pilih bahasa Indonesia ya.
  • Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi berbagai fitur RAM Booster. Untuk mengoptimalkan kinerja RAM, silakan klik menu dengan logo robot android sedang membaca “Dorongan”.
  • Tunggu hingga proses selesai. Jika demikian, aplikasi akan secara otomatis menampilkan gambar logo robot Android, tetapi logo robot akan diganti dengan tanda centang. Jumlah RAM akan secara otomatismendorong pertumbuhan aplikasi ini.
Baca juga  Cara Daftar BPJS Kesehatan Online & Offline Terbaru 2022

Selain aplikasi RAM Booster, ada aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan RAM Anda. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, RAM Booster adalah salah satu yang paling praktis dan dapat diandalkan.

Nah, itulah pembahasan kami tentang cara menambah RAM pada HP Samsung untuk meningkatkan performa HP. Selain HP Samsung, kamu juga bisa menyimak artikel Cara Menambah RAM HP OPPO dan Cara Menambah RAM HP Realme yang sudah kita bahas sebelumnya. Padahal, caranya tidak jauh berbeda. Semoga berhasil, ya.


https://actoncloud.com