Cara Mudah Membeli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi


Pada tahun 2022, harga minyak nabati dalam kemasan akan naik tajam. Alasannya cukup rumit karena “permainan” dalam produksi. Namun, ada minyak nabati yang harganya masih terjangkau, yaitu minyak curah. Untuk itu, pemerintah mencanangkan program pengadaan minyak nabati rakyat (MGCR).

Tepatnya MGCR ini bisa dibeli menggunakan aplikasi PeduliLindung atau menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Alasan pemerintah memperkenalkan buy-to-order adalah untuk memastikan pasokan minyak nabati sampai ke semua lapisan masyarakat dan untuk menghindari penipuan. Menurut Kompas, MGCR saat ini dijual seharga Rs 14.000 hingga Rs 15.000 per liter.

Lantas bagaimana cara membeli minyak goreng Curah Rakyat dengan aplikasi PeduliLindung ini? Simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Apa yang dimaksud dengan masalah keamanan?

Aplikasi PeduliLindung dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada tahun 2020. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membantu memantau penyebaran virus Corona dan menjaga keamanan masyarakat saat melakukan aktivitas di tempat umum. .

PeduliLindung biasa digunakan untuk registrasi vaksin juga masuk/keluar ke beberapa tempat umum untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Hingga saat ini, aplikasi PeduliLindung masih sering digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk bepergian, keluar masuk mall atau perkantoran dan tentu saja untuk mendaftar vaksinasi karena aplikasi tersebut berisi sertifikat vaksinasi dan data komunitas.

Dan menurut yang kami sampaikan, sekarang aplikasi kesehatan ini bisa digunakan untuk membeli minyak goreng dalam jumlah banyak.

Cara membeli minyak sayur rakyat dalam jumlah besar dengan PeduliProtect

Perawatan keamanan pemindaian kode batang

Nah, setelah kita membahas aplikasi PeduliLindung dan fitur utamanya tadi, sekarang kami akan menyarankan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara membeli Minyak Goreng Massal Rakyat atau minyak sayur MGCR dengan aplikasi PeduliLindung dari Kementerian Kesehatan RI. Lihat petunjuk di bawah ini.

  • Silakan kunjungi grosir atau pengecer minyak nabati terdekat di kota Anda.
  • Saat Anda sampai di lokasi, pindai atau pemindaian barcode yang ada di toko atau di penjual di tempat penjualan. Metode pemindaian tidak jauh berbeda dari yang biasa. Buka saja aplikasi PeduliLindung, lalu tekan tombol daftar. Kemudian pindai atau pemindaian barcode di lokasi ini dan tunggu proses pemindaian selesai.
  • Selain itu, aplikasi PeduliLindung akan melaporkan status Anda. Jika Anda dapat membeli Minyak Goreng Massal Rakyat, aplikasi akan menampilkan pindaian hijau. Namun, jika Anda merah, Anda tidak akan bisa membeli minyak goreng.
  • Terakhir, Anda tinggal memproses pembayaran seperti biasa.
Baca juga  Menarik, Ini 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A23 5G

Ingatlah bahwa Anda dapat membeli tidak lebih dari 10 liter minyak sayur rakyat (MGCR) per hari. Seperti, itu cukup mudah dilakukan, bukan?

Membeli minyak sayur rakyat dalam jumlah besar dengan NIK

CARA CEK NIK KTP 01 (2)

Bagi Anda yang pernah mencoba membeli minyak sayur rakyat dalam jumlah besar menggunakan PeduliLindung tetapi gagal, atau tidak memiliki aplikasi PeduliLindung di ponsel Anda sama sekali, Anda dapat menggunakan NIK atau ID Penduduk Anda.

Cara membeli Minyak Goreng Curah Rakyat dengan NIK ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu memberikan NIK pada Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) yang Anda terima dari penjual minyak nabati atau toko tempat Anda membelinya.

Nantinya, penjual akan mendaftarkan NIK Anda untuk memproses pesanan pembelian minyak nabati rakyat (MGCR).

Cara mengunduh dan menggunakan aplikasi CaresProtect

PERLINDUNGAN PERAWATAN 1_

Beberapa dari Anda yang belum memiliki aplikasi PeduliLindung mungkin masih belum mengerti cara menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya cara mendownloadnya tidak berbeda dengan aplikasi lain yang ada di Google PlayStore atau AppStore.

Hanya saja pengoperasian aplikasi ini masih sedikit rumit jika belum terbiasa. Seperti yang telah dibahas sebelumnya, Anda dapat menggunakan PeduliLindung untuk mendaftar vaksinasi COVID-19 Anda dan melihat sertifikat vaksinasi resmi.

Anda tidak perlu khawatir dan bingung karena Carisignal telah membahas panduan lengkap penggunaan aplikasi PeduliLindung. Anda dapat membacanya dari tautan ini.

Sejauh ini pembahasan kita adalah tentang cara membeli minyak nabati (MGCR) menggunakan aplikasi PeduliLindung.

Seperti, itu cukup mudah, bukan? Jika kamu punya tips lain untuk membeli minyak goreng di aplikasi PeduliLindung, silahkan bagikan pendapatmu di kolom komentar ya? Mungkin bisa membantu.


https://actoncloud.com