Mau Jualan Online? Ini Cara Daftar di TikTok Shop dengan Mudah!


Pembelian on line kini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Apalagi ada banyak perdagangan elektronik sedang bekerja di Indonesia. Oleh karena itu, banyak dari Anda yang akhirnya langsung berjualan dengan membuka toko online.

Anda tahu sekarang ada satu e-commerce sosial yang sedang naik daun. Aha! Toko tik tok. Meningkatnya jumlah pengguna aplikasi media sosial TikTok membuat TikTok Shop semakin populer. Lebih-lebih lagi, perdagangan elektronik sering menawarkan diskon dan promosi menarik untuk pengguna TikTok.

Sebelumnya, tim Caris Signal membahas prosedur pembelian di toko TikTok. Pembahasan ini untuk pengguna TikTok yang masih belum paham cara membeli produk dari TikTok store.

Tim Caris Signal sekarang akan melihat cara mendaftar ke toko TikTok atau pusat penjualan TikTok; terutama bagi anda yang ingin mulai berjualan platform di dalam.

Cara mendaftar di TikTok Shop/TikTok Shop Seller Center

Mendaftar ke toko TikTok itu mudah. Namun, perlu diingat bahwa dokumen penting harus disiapkan sebelum pendaftaran.

Kamu bisa memilih menggunakan paspor atau kartu identitas yang milik. Siapkan foto PTC atau paspor Anda dan pastikan tidak mengaburkan, Ya. Jika Anda sudah menyiapkan dokumen, ikuti langkah-langkah ini.

  • Silahkan buka halaman resmi Pusat Penjualan Toko TikTok.
  • Masuk atau daftar akun TikTok Anda.
  • Jika Anda belum memiliki akun TikTok, Anda dapat mendaftar menggunakan alamat email atau nomor telepon Anda. Isi data pribadi Anda dan pilih Nama belakang. Jika Anda sudah memiliki akun TikTok, Anda dapat melewati langkah ini, Anda akan dibawa ke halaman otorisasi akun. klik tombolnya “Otorisasi” untuk melanjutkan proses pendaftaran.
CARA MENDAFTAR TOKO TIKTOK 2_
  • Silahkan isi detail toko anda. Pilih jenis usaha (perorangan atau perusahaan), masukkan nama Toko TikTok, lalu unggah foto CHINA/paspor. Jika sudah, klik tombol tersebut ‘Menyimpan’.
CARA MENDAFTAR TOKO TIKTOK 3_
  • Dari sini Anda akan dibawa ke Beranda Pusat Penjual TikTok. Anda akan menerima pemberitahuan tentang proses verifikasi dokumen. Anda harus menunggu kira-kira 1×24 jam. Setelah dokumen diverifikasi, Anda hanya dapat mengunggah produk dan menjualnya di toko TikTok.
Baca juga  10 Kelebihan dan Kekurangan realme 10 Pro, HP dengan Bezel 1 mm

FYI, halaman utama TikTok Shop Seller Center bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi. Diantaranya adalah pesanan saat ini, produk yang Anda jual di toko TikTok dan detailnya, pengiriman produk ke konsumen, hasil penjualan di toko, fungsi promosi produk. Anda dapat menggunakan semua fitur ini setelah Anda memverifikasi akun dan mulai menjual produk.

Cara mengatur/mengubah profil toko TikTok Anda

PROFIL TOKO TIKTOK_

Sebagai pemilik akun, Anda tentu saja dapat melakukan perubahan pada profil toko TikTok Anda. Berikut cara mengatur / mengubah profil toko TikTok Anda dengan mudah.

  • Membuka tab ‘Skor saya’ di halaman beranda.
  • Pilih opsi ‘Profil penjual’.
  • Klik tabInformasi Akun’.
  • Edit profil/akun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekadar informasi, pada opsi “Akun Saya” ini, Anda juga dapat mengubah informasi lain terkait toko. Misalnya profil penjual, merek, mode liburan, alamat gudang, keamanan akun, dll. Oh iya, akun Toko TikTok Anda tidak bisa dihapus atau diganti namanya.

Akademi Toko TikTok

AKADEMI TOKO TIKTOK_

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang TikTok Store, ada TikTok Store Academy yang bisa Anda akses melalui Merchant Center TikTok Store. Halaman ini berisi banyak informasi tentang toko TikTok.

Nah, beberapa di antaranya termasuk panduan dan kursus. Diantaranya adalah cara mengoptimalkan produk, mengelola keuangan di toko TikTok, cara menggunakan iklan, informasi pengiriman paket/barang, dan lain sebagainya.

Informasi yang tersedia di sini disajikan dalam bentuk video pendek. Tenang, videonya tersedia gratis, oke? Untuk video course biasanya terdiri dari beberapa episode yang berbeda.

Masih belum cukup? Ada webinar TikTok Shop yang bisa Anda ikuti. Webinar ini biasanya mencakup beberapa topik berbeda. Salah satunya membahas bagaimana mendapatkan lebih banyak keuntungan dari Siaran langsung. Ada juga webinar yang membahas penerapan TikTok Ads atau iklan TikTok secara khusus.

Baca juga  Jenis-Jenis Chipset Snapdragon yang Dipakai di HP Beserta Urutan Terbaiknya

Setiap webinar Akademi Toko TikTok memiliki jadwalnya sendiri. Oh iya, webinar dan semua konten yang ada di TikTok Shop Academy bisa diakses tidak hanya oleh para penjual di TikTok Shop, tapi juga para kreator konten yang bekerja di TikTok. Pastikan untuk mendaftar sebelum bergabung dengan webinar.

Sejauh ini, tim Caris Signal telah membahas cara mendaftar toko TikTok, serta informasi tentangnya. e-commerce sosial ini. Perlu dicatat bahwa TikTok melarang penjualan barang-barang tertentu; seperti uang dan bahan berbahaya.

Toko TikTok juga tidak mendukung penjualan produk seperti rokok atau rokok elektrik, suplemen penurun berat badan, dan beberapa buku dan produk pendidikan. bagian pengganti otomotif. Sebelum mulai berjualan, pastikan produk Anda masuk dalam kategori produk yang bisa dijual di toko TikTok.


https://actoncloud.com