Laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION, Bisa Dibawa ke Luar Angkasa


Pada hari Kamis, 15 September 2022, ASUS mengumumkan laptop terbarunya di jajaran Zenbook, yaitu Zenbook SPACE EDITION. Laptop kali ini lebih spesial karena digadang-gadang memiliki banyak kelebihan yang mumpuni.

Selain performanya yang cepat, tema “ruang” yang ditanamkan pada laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION ini benar-benar diartikan sebagai “dapat dibawa ke luar angkasa”. Hal ini dibuktikan dengan kualitas desain laptop tersebut.

Apalagi desain, ZenVision, aksesoris, layar dan kualitas suara tidak luput dari perhatian laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION. Untuk lebih jelasnya, Carisignal menggambarkannya sebagai berikut.

Laptop yang bisa dibawa ke luar angkasa

Laptop ASUS benar-benar dapat dibawa ke luar angkasa. Pada tahun 1997, laptop ASUS P6300 pertama muncul di pasaran. Kemudian, pada tahun 1998, laptop ini terpilih untuk terbang ke luar angkasa. Anehnya, laptop ASUS berhasil beroperasi dalam gayaberat mikro penuh radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah.

Setelah 25 tahun menjalankan misi ini, ASUS merayakan peluncuran ASUS Zenbook SPACE EDITION dengan desain berkualitas tinggi. Notebook ini disertifikasi dengan standar militer AS (MIL-STD 810H).

Bahkan, itu juga telah disertifikasi untuk lulus uji ketahanan standar US Space System Command (SMC-S-016A). Sertifikasi ini diklaim dapat beroperasi pada suhu dari -24⁰C hingga 61⁰C dan tahan terhadap guncangan ekstrem dari 20-2000 Hz.

Performa tinggi

laptop asus terbaru

ASUS menyebutnya performa tinggi secepat roket di angkasa. Itu tidak banyak, karena Zenbook SPACE EDITION sebenarnya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ H-series Generasi ke-12.

Bahkan, mereka berani memperkenalkan varian tertinggi dari prosesor Intel® Core™ i9-12900H generasi ke-12, yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45W. , Intel® Core™ H-series di notebook ini. Rasa laptop gaming.

Baca juga  10 Laptop dengan RAM 8 GB Paling Murah di Tahun 2022

Jajaran grafis memiliki Intel® Iris® Xe, yang dikatakan mampu menghadirkan kinerja grafis maksimal tanpa menghabiskan banyak daya baterai. Mereka juga menyertakan memori LPDDR5 4800MHz hingga 32GB untuk kinerja optimal.

Bagian penyimpanan menampung hard drive 1TB PCIe 4.0 SSD. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, tak heran laptop ASUS Zenbook SPACE EDITION ini tidak lemot. Sangat cocok untuk berbagai aktivitas, terutama bagi yang suka multitasking.

Kelebihan lainnya adalah sistem pendingin. ASUS Zenbook SPACE EDITION menggunakan teknologi ASUS IceCool, yang berarti memiliki dua kipas dan dua lubang udara. Dengan begitu, komponen di dalam laptop bisa didinginkan dan performanya bisa bekerja maksimal.

ZenVision, layar mini di bagian belakang laptop

asus zenbook space versi

Hal menarik lainnya adalah hadirnya ZenVision. Ini merupakan fitur tambahan dari ASUS Zenbook SPACE EDITIO berupa layar berukuran 3,5 inci. Layarnya sudah OLED, hanya saja masih menampilkan warna monokrom (hitam putih).

Namun, berbagai teks dan kode QR dapat disisipkan di layar. Nah, kode QR yang disematkan di layar bisa mengarah ke tautan situs web, nomor telepon, atau hal lainnya. Cocok untuk merek pribadi.

Kualitas layar yang memenuhi syarat

asus zenbook space edisi_

Apa yang harus Anda harapkan adalah bagian layar. Zenbook SPACE EDITION tentunya memiliki layar yang bagus karena dilengkapi dengan ASUS OLED, sehingga ASUS memastikan laptop ini dapat mereproduksi warna yang kaya dan akurat.

Bahkan, laptop ini diklaim memiliki 100% color gamut DCI-P3, lengkap dengan sertifikasi PANTONE Validated Display. Jangan lupakan teknologi HDR yang bersertifikat VESA DisplayHDR True Black.

Dengan semua ini, kita dapat menyimpulkan bahwa ASUS Zenbook SPACE EDITION mampu menampilkan warna hitam yang sempurna. Yang lebih menarik lagi adalah layarnya dilengkapi dengan fitur Eye Care. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi cahaya biru tanpa mengurangi kualitas visual.

Baca juga  12 Laptop Huawei Terbaru di Indonesia Tahun 2022

ASUS juga menambahkan bahwa inovasi tersebut dapat mengurangi paparan cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Selain itu, layar ASUS Zenbook SPACE EDITION juga bersertifikat TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker.

Selain kualitas visual, layar Zenbook SPACE EDITION, yang layar sentuh memiliki resolusi 4K (16:10). Mereka juga menyediakannya dengan berbagai fitur.

Contohnya adalah fitur ScreenXpert untuk pengalaman layar sentuh yang lebih interaktif. Rasio layar kemudian menjadi lebih lebar, membuat pengguna lebih produktif.

Baca juga: Ulasan laptop Asus ZenBook S UX391UA

Tambahan menarik lainnya

laptop asus zenbook_

Sementara performa Zenbook SPACE EDITION terasa kaku seperti laptop gaming, Zenbook SPACE EDITION sebenarnya tergolong ringan, dengan berat hanya 1.4kg. Kemudian bagian audionya juga sangat menarik, terdapat built-in speaker, built-in array microphone, sertifikasi Harman/Kardon, Dolby Atmos.

Dengan suara, suara akan lebih terang dan jernih. Dalam bab pelabuhan, ASUS melengkapi laptop barunya dengan USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader.

Bahkan, mereka juga menambahkan dua port Thunderbolt™ 4. Port USB Type-C tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fungsi DisplayPort dan daya USB.

Jadi laptop ini kompatibel untuk menyambungkan ke monitor eksternal hanya menggunakan USB Type-C. Di sisi lain, ASUS Zenbook SPACE EDITION dapat mengisi daya baterai menggunakan baterai eksternal dengan USB Type-C, membuat portabilitas lebih mudah dan sederhana.

Melihat keyboard, Anda akan melihat sesuatu yang disebut teknologi keyboard ASUS ErgoSense. Teknologi ini diklaim dapat memberikan pengalaman mengetik yang lebih nyaman seperti keyboard PC premium.

Bahkan, mereka juga memikirkan jarak antara tombol, dan permukaan tombol dirancang khusus untuk penekanan yang tepat. Beralih ke papan sentuh, ukurannya cukup besar dengan permukaan yang lebih nyaman. Touchpadnya juga telah dilengkapi dengan NumberPad 2.0 untuk kemudahan mengetik.

Baca juga  10 HP Samsung dengan Baterai Paling Tahan Lama (Juli 2022)

Dengan spesifikasi yang tergolong sangat cepat, berbagai macam teknologi onboard terbaru termasuk semua fiturnya, ASUS telah mematok harga laptop ini dengan harga yang cukup fantastis. Namun, harga ini masih dianggap wajar jika dilihat dari semua sudut.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli laptop ini, Anda bisa menyiapkan dana di:

  • Rs 26.999.000 (Core i7 / 16GB RAM)
  • Rp 30.999.000 (Core i9 / 32GB RAM)


https://actoncloud.com