10 Apple iPad Terbaru dan Spesifikasinya (Oktober 2022)


Apple adalah salah satu perusahaan produk elektronik terbesar di dunia. Mereka sukses sebagai salah satu produsen komputer, seperti laptop MacBook. Di divisi mobile, mereka menjadi salah satu pemimpin pasar berkat seri iPhone.

Selain sukses dengan MacBook dan iPhone, Apple juga memiliki beberapa seri tablet bernama iPad. Mereka memulainya pada 2010 dengan iPad generasi pertama.

Dari sana, berbagai generasi berikutnya muncul dalam seri yang berbeda. Di bawah ini adalah daftar seri iPad dan perbedaannya dari seri lainnya.

  • ipad biasa. Ini adalah seri iPad yang dirancang untuk segmen harga. Tingkat pertamadengan fitur yang lebih sederhana, namun tetap mencirikan kualitas khas Apple.
  • iPad Air. Tablet ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan iPad biasa, namun seri ini cenderung memiliki fitur yang lebih modern dibandingkan iPad biasa, dengan tipe chipset yang lebih bertenaga, kamera beresolusi lebih tinggi, dan desain yang lebih modern. Dari segi bobot, iPad Air ini bahkan mungkin lebih ringan dari iPad biasa meski dengan ukuran layar yang sama.
  • iPad mini. Beberapa orang berpikir bahwa iPad mini adalah versi yang lebih kecil dari iPad biasa. Meskipun, tidak. Ini adalah versi mini dari iPad Air karena berada dalam kisaran harga yang sama dengan iPad Air. Fitur dan spesifikasinya kurang lebih sama, namun iPad mini ditujukan untuk konsumen yang lebih suka faktor bentuk yang lebih kecil dan ringan.
  • iPad Pro. Raja iPad. Semua yang terbaik yang bisa Anda dapatkan di iPad harus dimiliki oleh seri Pro ini. Biasanya juga dilengkapi dengan dua opsi ukuran seperti opsi 10″ dan 12″. iPad Pro tidak hanya menonjol dari seri iPad lainnya, tetapi juga menghadirkan kinerja dan spesifikasi yang unggul.
Baca juga  15 Game Strategi Terbaik dan Paling Menantang di Android

Saat ini,seri iPad ini selalu up to date.Menyegarkan apel secara berkala. Dan setiap kali generasi baru keluar, generasi sebelumnya otomatis berhenti berproduksi. Meskipun demikian, calon konsumen masih dapat membeli iPad generasi lama melalui saluran distribusi mitra Apple di Indonesia.

Penasaran dengan iPad terbaru? Jangan khawatir, Cari Signal akan menunjukkan lini produk iPad menurut tahun, serta spesifikasi, harga rilis, dan fitur keren.

1. iPad Pro 12.9 (2022)

Layar 12.9″ Liquid Retina XDR Mini LED LCD
Chipset Apple M2
RAM 8 GB, 16 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera

12MP (lebar)

10MP (ultra lebar)

MP (waktu penerbangan)

Baterai polimer lithium 10758 mAh
Keuntungan Baca di sini

iPad Pro kini sudah memasuki generasi keenamnya, yakni iPad Pro (2022). Ini adalah varian 12,9 inci dengan panel LED mini Liquid Retina XDR dengan kecerahan puncak HDR hingga 1600 nits.

Layar iPad ini menghadirkan teknologi nada yang benar yang dapat menyesuaikan warna dan kecerahan layar sesuai dengan kecerahan sekitar. Kualitas tampilan layar tablet ini tergolong terbaik di dunia, service it Promosi 120Hz dengan gamut warna P3 untuk reproduksi warna yang menakjubkan.

Dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan Apple M1, iPad Pro 12.9 (2022) menggunakan Apple M2 dengan 20 miliar transistor. Apple mengklaim peningkatan 18% dalam kinerja CPU dan peningkatan 35% dalam kemampuan GPU.

Fitur baru yang ditawarkan generasi ini terletak di bagian samping kamera. Meskipun menawarkan konfigurasi kamera yang sama persis, sekarang Anda dapat menggunakan mode sinematik untuk produksi rekaman video yang mirip dengan film-film Hollywood.

Ada juga sejumlah perbaikan lain, tetapi kebanyakan hanya terhubung. Sebut saja versi Bluetooth yang kini sudah 5.3, dan hadirnya WiFi 6E sebagai pengganti WiFi 6 biasa.

Konektivitas USB Type-C dengan Thunderbolt 4 kembali, seperti generasi sebelumnya, sempurna untuk multitasking menghubungkan laptop ke dua monitor 4K sekaligus.

Untuk kebutuhan sehari-hari, sepertinya iPad Pro 12.9 (2022) akan sangat kelebihan. Tetapi jika Anda membutuhkan stasiun kerja yang dapat memenuhi semua kebutuhan konten profesional, sepertinya tidak ada yang lebih cocok dari iPad ini.

Chipset Apple M2 adalah chipset yang juga berfungsi di MacBook Air dan MacBook Pro 2022. Dengan demikian, kinerja tablet dijamin tinggi untuk kelas rendering apa pun yang dapat Anda lempar ke iPad ini.

2. iPad Pro 11 (2022)

Apple iPad Pro 11 (2022)
Layar 11″ Liquid Retina IPS LCD
Chipset Apple M2
RAM 8 GB, 16 GB
Memori batin 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera

12MP (lebar)

10MP (ultra lebar)

MP (waktu penerbangan)

Baterai polimer lithium 7538 mAh
Keuntungan Baca di sini

Hampir semua tentang iPad Pro 11 (2022) sama persis dengan versi 12,9 inci. Perbedaannya jelas terletak pada ukuran layar yang lebih kecil serta kapasitas baterai. Selain itu, panel tersebut kini hanya menggunakan layar LCD Liquid Retina IPS konvensional. Tidak ada HDR dengan mini LED seperti varian 12,9 inci.

FYI, panel ini digunakan pada generasi ke-3, ke-4 dan ke-5 dari model 11″. Untung varian 11″ masih pakai keripik sama Apple M2. Pengguna juga dapat mengharapkan kinerja yang sama.

Konektivitas paket juga tidak berbeda, dengan Bluetooth 5.3 terbaru serta jaringan WiFi 6E untuk menghubungkan ke pita 6GHz. Jadi jika Anda menginginkan varian iPad Pro 2022 yang lebih terjangkau dengan portabilitas tinggi, varian 11 inci bisa digunakan.

3. iPad (2022)

Apple iPad 2022
Layar 10.9″ Liquid Retina IPS LCD
Chipset Apple A14 Bionic
RAM 4GB
Memori batin 64 GB, 256 GB
Kamera

12MP (lebar)

Baterai Li-Ion – mAh
Keuntungan Baca di sini

Masih jelas terngiang di ingatan penulis bahwa iPad biasa selalu memiliki frame yang besar. Bahkan, ukurannya sangat besar sehingga bezelnya masih muat untuk sensor sidik jari.depan). Terakhir, iPad 2022 sesuai dengan saudara besarnya dengan bezel yang lebih tipis dan desain yang lebih modern.

Lokasi Pemindai sidik jari sekarang naikdipasang di atas), bukan di depan. Desainnya sekarang benar-benar mirip dengan Apple iPad Mini 2021. Dan seperti biasa, ada peningkatan chipset satu generasi lebih modern daripada iPad 2021 yang ditingkatkan dari Apple A13 Bionic asli ke A14 Bionic.

Apple A14 Bionic memiliki sejumlah perangkat Apple lainnya seperti iPhone 12. seri dan iPad Air generasi keempat. Chipset sedangkan jumlah transistor meningkat 38,8% dibandingkan iPad 2021 yang sebesar 11,8 miliar.

Sejumlah peningkatan lainnya termasuk pengambilan video dan konektivitas. Sekarang dapat merekam 4K hingga 60fps dan sudah menggunakan Bluetooth 5.2 dan WiFi 6.

Pelabuhan tidak lagi dilayani PetiriPad (2022) kini dipasangkan dengan port USB Type-C 2.0 yang juga berfungsi sebagai port tampilan. Sepertinya Apple sedang bersiap untuk “bermigrasi” ke USB Type-C karena mandat UE.

Ucapkan selamat tinggal pada iPad (2022) dengan berbagai fitur mewah yang terpasang di dalamnya dengan harga yang terjangkau. Dikutip dari PCMag.com, iPad biasa yang awalnya dianggap Tingkat pertama Aku akan ke kelas sekarang. Harga rilis iPad (2021) saat itu adalah US$329 (Rp5 juta), sedangkan harga iPad (2022) US$449 (hampir Rp7 juta).


https://actoncloud.com