Inilah 15 Aplikasi yang Wajib Diinstal di Laptop Baru


Apakah Anda memiliki laptop baru? Nah, itu tandanya kamu harus segera mengisi laptop dengan beberapa aplikasi laptop yang wajib dimiliki. Aplikasi ini akan membuat laptop baru Anda bekerja lebih baik.

Pastikan laptop baru Anda memiliki sistem operasi yang diinstal sebelum Anda mulai mengisi aplikasi. Jika Anda membutuhkan OS terbaru, Anda dapat menggunakan Windows 10. Namun, jika Anda masih tidak bisa pindah dari Windows 8, lalu instal Windows 8 di laptop Anda.

Seperti biasa, Cari Signal akan memberikan daftar aplikasi yang harus ada di laptop baru Anda. ayolangsung saja simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Google Chrome

Setiap laptop pasti membutuhkan peramban untuk memungkinkan Anda melakukan perjalanan keliling dunia maya. Oleh karena itu, aplikasi yang harus ada di laptop yang baru dibeli peramban. Saat ini web browser yang paling populer adalah Google Chrome.

Popularitas Chrome berhasil menyingkirkan beberapa peramban lainnya sudah ada seperti Internet Explorer, Opera dan Mozilla Firefox. Google Chrome telah menjadi salah satu peramban yang paling di-unduh dan saat ini diinstal.

2. Antivirus Avast

Avast Antivirus adalah aplikasi yang harus dimiliki di laptop

Antivirus Avast sudah ada sejak tahun 1988. Padahal, sebelum teknologi berkembang pesat seperti sekarang ini. Faktanya, ini adalah program anti-virus pertama yang dirancang khusus untuk sistem operasi Windows x64. Namun, jika saat ini Anda menggunakan laptop Windows 8 atau Windows 10, Anda tetap dapat menginstal Avast Antivirus versi terbaru.

Seperti antivirus lainnya, Avast dirancang untuk melindungi laptop Anda dari virus, perangkat lunak perusakatau spyware apa yang mengancam komputer Anda. Avast adalah antivirus paling ringan yang tidak akan memperlambat laptop Anda.

3.Microsoft Office

Kantor Microsoft

Selain sembilan aplikasi penting yang kami sebutkan di atas, Microsoft Office juga perangkat lunak yang tidak kalah penting dan wajib ada di laptop anda. Pasalnya, Microsoft Office menyediakan aplikasi office yang didesain untuk digunakan di Windows dan Mac OS X.

Baca juga  15 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di Android

Anda pasti sudah familiar dengan Microsoft Windows, Excel dan PowerPoint, Benar? Nah, salah satu dari tiga aplikasi Office di atas adalah sesuatu yang harus Anda biasakan setiap hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki Microsoft Office di laptop Anda.

4.Adobe Reader

Pembaca adobe

Jika Anda seorang sarjana atau mahasiswa, Anda pasti harus menginstal Adobe Reader di komputer Anda. Aplikasi ini berfungsi sebagai pembaca data PDF yang merupakan salah satu format dokumen terpopuler di dunia.

Adobe Reader juga memungkinkan Anda untuk mencetak dan membubuhi keterangan dokumen PDF dengan aman. Dan sekarang Adobe Reader terhubung ke Adobe Document Cloud, membuatnya lebih mudah untuk bekerja di desktop dan perangkat seluler.

Adobe Reader adalah satu-satunya penampil PDF yang dapat membuka dan berinteraksi dengan semua jenis konten PDF, termasuk formulir dan media. Sayangnya, Adobe Reader berbayar. Biaya berlangganan untuk versi Pro hanya Rs 200 per bulan.

5. VLK

VLK 2_

Siapa yang tidak kenal dengan VLC Media Player? Aplikasi pemutar video di PC ini masih digandrungi hingga saat ini. Ya, fitur dan kepraktisan aplikasi ini adalah keuntungan tambahan yang membuat pengguna tetap menggunakan VLC. Kami tidak terkecuali.

Ya, sampai saat ini kami masih menggunakan VLC Media Player untuk berbagai keperluan. Ini termasuk bermain musik dan menonton film. VLC Media Player mendukung pemutaran video dan audio dalam berbagai format. Misalnya, MP4, AVI, MKV, MP3, AAC dan sebagainya. VLC juga bisa diandalkan untuk memutar CD atau DVD.

Selama pemutaran film, Anda juga dapat menambahkan subtitle untuk file sesuai kebutuhan. Walaupun tampilannya kurang modern dibandingkan aplikasi sejenis lainnya, aplikasi ini sumber terbuka itu masih sempurna untuk laptop baru Anda. Unduh VLC di sini.

Baca juga  10 Laptop dengan Layar 13 Inci Paling Murah Tahun 2022

6. Pembersih CC

pembersih CC

Tahukah Anda bahwa salah satu alasan mengapa komputer Anda berjalan lambat adalah banyaknya sampah apa yang ada di komputer? Sampah mungkin Kue kering, riwayat perambansebaik file tidak perlu. Nah, jika Anda tidak melakukan pembersihan secara rutin, maka laptop akan bekerja dengan lambat dan mudah. jaminan simpanan.

Salah satu solusi untuk menjaga laptop Anda “bersih” dari sampah Anda harus menginstal CCleaner. Aplikasi yang satu ini akan membuat laptop Anda berjalan lebih baik dan lebih cepat. Anda bisa mendapatkan CCleaner dalam versi gratis atau premium dengan fitur dukungan yang ditingkatkan.

7. WinRAR

winrar_

Dengan lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, WinRAR adalah alat kompresi paling populer di dunia! WinRAR menawarkan cara terbaik untuk mengompresi file untuk transfer file efektif dan aman.

Menyediakan transfer email yang cepat dan opsi penyimpanan yang terorganisir dengan baik, WinRAR juga menawarkan solusi bagi pengguna di semua industri dan sektor.

RAR dan WinRAR kompatibel dengan OS Windows versi terbaru; tersedia dalam lebih dari 50 bahasa dan dalam versi 32- dan 64-bit; kompatibel dengan beberapa sistem operasi (OS) dan merupakan satu-satunya perangkat lunak kompresi yang dapat bekerja dengan Unicode.


https://actoncloud.com