10 Aplikasi untuk Penulis di Android yang Harus Anda Coba


Jika Anda seorang penulis profesional atau sangat suka menulis, laptop biasanya menjadi “sahabat” Anda. Pasalnya, saat ini laptop adalah perangkat yang tepat untuk menuangkan pikiran Anda ke dalam tulisan. Apalagi laptop ini memiliki mobilitas yang baik.

Dalam perkembangannya, laptop bukan satu-satunya “teman” penulis. Sekarang ada perangkat yang lebih canggih untuk kamu yang ingin mencoba menulis lebih mudah yaitu smartphone.

Di smartphone, dalam hal ini Android, ada banyak sekali aplikasi yang bisa membantu penulis mengefisienkan pekerjaannya.

Apa saja aplikasi Android untuk para penulis ini? Biar makin penasaran, kali ini saya akan membahas 10 aplikasi menulis untuk Android yang harus kamu coba. Langsung saja kita simak pembahasannya di bawah ini.

1. Buku Catatan

JotterPad adalah salah satu aplikasi menulis terbaik yang dapat Anda unduh dari Google Play Store. JotterPad memiliki banyak fitur keren seperti editor gangguan gratis, Lihat sekilas sampai penulis skenario profesional. Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk mengkustomisasi tampilan.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi JotterPad untuk menulis novel profesional. Anda dapat mengekspor pekerjaan Anda ke PDF atau dokumen (beta). Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan papan ketik bluetooth. Ingin mencoba? mari, unduh arahkan saja aplikasi JotterPad ke sini.

2. Penulis Plus

Writerplus

Selanjutnya adalah aplikasi Writer Plus. Anda juga dapat menggunakan Writer Plus untuk menulis novel dan dokumen lainnya. Writer Plus memiliki berbagai fitur seperti map untuk menyimpan pekerjaan Anda jumlah kata dan karakter, membatalkan sebaik membuat ulang sebaik mode malam.

Penulis Plus jugamendukung berbagai bahasa selain bahasa inggris seperti jerman, italia, perancis dan masih banyak lagi. Aplikasi penulis ini juga mendukung penggunaan papan ketik bluetooth. Unduh Aplikasi Writer Plus di tautan berikut.

Baca juga  10 Tablet Terbaru yang Dilengkapi dengan Stylus (Agustus 2022)

3. Novelis

Penulis

Aplikasi lain untuk penulis adalah Novelist. Seperti namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk penulis novel. Anda dapat gunakan instrumen yaitu, dalam aplikasi ini, buat plot sebelumnya sirkuit suratmu. Selain itu, Anda juga dapat mengatur tanggal ketentuan untuk tulisanmu.

Ada berbagai fitur keren yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Dimulai dengan pemilihan template untuk buku, editor format teks dan penyimpanan otomatis modis pratinjau praktis.

Ya, di aplikasi Novelist, Anda dapat melihat pratinjau buku Anda tanpa menutup aplikasi. Novelist mendukung penulisan dalam format EPUB, RTF, dan HTML. Apakah Anda ingin mencoba aplikasi ini? Unduh Aplikasi untuk novelis ada di sini.

4. Alat Penulis

alat penulis

Writer Tools adalah aplikasi write-only yang memiliki fitur keren seperti “Timer” yang merupakan timer yang berjalan selama 25 menit untuk menulis. Ketika waktunya habis, disarankan untuk berhenti menulis dan istirahat.

Selain fitur “Timer”, Writer Tools juga dilengkapi dengan fitur “Writing Progress” di mana Anda dapat secara berkala melacak pekerjaan Anda melalui tab Rekam Log untuk melihat berapa banyak kata yang telah Anda tulis.

Selain itu, dalam fitur “Kemajuan Penulisan”, Anda juga dapat mengetahui statistik buku yang sedang Anda tulis tab Statistik Kemajuan.

Anda juga dapat membuat profil setiap karakter dalam novel Anda di fitur “Karakter” yang tersedia. Menarik juga, ya. Unduh aplikasi di sini sekarang.

5. Wattpad

wattpad

Aplikasi lain yang bisa kamu coba adalah Wattpad. Melalui Wattpad, Anda tidak hanya dapat membaca buku digital yang dibuat oleh orang lain, tetapi juga menulis buku Anda sendiri dan menulisnya secara instan.menerbitkan buku.

Wattpad memiliki banyak kategori cerita untuk kamu baca, jadi kamu juga bisa menulis bukumu sendiri sesuai dengan kategori yang kamu inginkan.

Baca juga  7 Perbedaan realme C30 dan realme C30s yang Perlu Anda Tahu

Kategori sejarah di Wattpad terdiri dari percintaan, komedi, cerita menegangkan sampai film horor. Apakah Anda tertarik untuk mencoba? Unduh Aplikasi Wattpad ada di sini.

6. Penulis

penulis

Writer, sebuah aplikasi dari pengembang Xeasec, memiliki tampilan dan nuansa yang sangat sederhana. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk menulis artikel atau catatan secara sederhana. Pekerjaan yang telah selesai dapat disimpan dalam format PDF. Di belakang mengekspor file Dengan sendirinya, aplikasi ini hanya mendukung format txt dan HTML.

Aplikasi Writer juga memiliki fitur Unlock Files. Sayangnya, fungsi ini hanya dapat digunakan di profesional baru saja. Untuk pria-unduh Aplikasi penulis, silakan klik tautan ini.

7. Ceritaku hari ini

sejarah hari ini

Aplikasi My Story Today adalah salah satu aplikasi di Google Play Store yang akan membantu Anda menulis novel sendiri langsung dari smartphone.

Di My Story Today Anda juga dapat menambahkan karakter pengaturan tempatkan dalam sejarah secara dinamis dan terintegrasi menggunakan editor teks kaya yang tersedia.

Nanti tidak perlu tambah nama karakter atau tempat lagi karena sudah jadi koneksi melalui editor teks kaya sebelumnya. Ini akan menghemat waktu Anda menulis.

Selain itu, hasil pekerjaan Anda dalam aplikasi ini dapat ekspor format dokumen akan memudahkan anda jika ingin melanjutkan proses penulisan dengan aplikasi pengolah kata Microsoft Word. Jika Anda ingin mencoba aplikasi My Story Today, Anda dapat mengunduhnya dari tautan berikut.

8. Penulis Bersih

penulis murni

Terakhir, tetapi tidak kalah penting, ada aplikasi Pure Writer. Pure Writer adalah aplikasi untuk penulis artikel yang mengandalkan fitur penyimpanan otomatis-miliknya. Apa yang bisa lebih menarik daripada fitur penyimpanan otomatisaplikasi yang satu ini memiliki fitur buka kunci sidik jari.

Aplikasi Pure Writer juga mendukung cadangan otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan pekerjaan Anda. Coba aplikasi Pure Writer di sini.

Baca juga  6 Perbedaan POCO F3 dan POCO F4 yang Perlu Anda Tahu

9. Evernote

Evernote

Berikutnya adalah aplikasi Evernote yang dikembangkan oleh Evernote Corporation. Di Evernote, Anda tidak hanya dapat menulis, tetapi juga membuat catatan dalam bentuk kliping jaringanteks ke audio.

Evernote juga memungkinkan Anda menggunakan kamera ponsel untuk menyimpan hasil Anda. pemindaian dan mengomentari potongan kertas seperti tulisan tangan. Selain itu, Anda dapat mendiskusikan pekerjaan Anda di aplikasi ini. Unduh Evernote ada di sini.

10. Tempat untuk menulis

Ruang untuk menulis_

Aplikasi Write Space dirancang untuk penulis yang ingin menyelesaikan penulisan dengan mudah di ponsel android mereka.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur hebat yang dapat meningkatkan produktivitas Anda. Salah satunya adalah fashion. tidak ada gangguan yang akan membantu Anda fokus untuk menyelesaikan surat yang sedang Anda kerjakan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur format lengkap. Anda dapat mengubah ukuran dan warna font, mengubah posisi teks, dan lainnya. Unduh aplikasi Write Space di sini.

Ini adalah 10 aplikasi menulis untuk Android yang harus Anda coba. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif dari aplikasi pengolah kata yang umum digunakan.

Apalagi jika Anda tidak memiliki laptop atau Komputer pribadi, aplikasi ini akan sangat bermanfaat tentunya. Ukuran aplikasi tidak terlalu besar, sehingga Anda dapat terus menulis kapan saja, di mana saja melalui ponsel Android Anda. Nah, apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Jika Anda suka menulis, Anda pasti suka membaca. Seperti yang kita ketahui, saat ini membaca buku juga bisa dilakukan melalui smartphone. Di sini saya merekomendasikan 10 aplikasi pembaca e-book khusus untuk Anda.


https://actoncloud.com