15 Aplikasi untuk Edit Background Foto Terbaik di Android


Bosan dengan background foto yang monoton dan terkesan tidak kekinian? Mungkin Anda membutuhkan aplikasi untuk edit background foto. Hanya dengan bermodalkan smartphone Android, Anda bisa gonta ganti background foto sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan menggunakan aplikasi untuk edit background foto berikut ini, Anda tak perlu repot untuk mengedit secara manual lho. Pasalnya, Anda bisa ganti background fotonya secara otomatis. Mau coba berbagai aplikasi yang mudah digunakan baik secara online maupun offline? Simak berikut ulasan dari Carisinyal.

1. Cut Cut – CutOut & Photo Background Editor

Daripada ribet pakai Adobe Photoshop di PC, lebih baik gunakan saja aplikasi simpel bernama Cut Cut besutan Glory Passion Network Limited.

Aplikasi Android ini tak hanya dapat menghilangkan background pada foto, melainkan juga dapat membuat foto semakin keren berkat kehadiran lebih dari 200 filter.

Hanya dengan sekali klik, Anda juga bisa menghapus latar belakang dengan cepat menggunakan teknologi AI yang cukup akurat. 

Tidak lupa, pengguna juga bisa membaut hari-hari mereka lebih semangat dengan menerapkan kutipan-kutipan cinta dan motivasi, sehingga membuat hasil foto menjadi share worthy.

Kapan lagi bisa hapus background sekaligus spreading the love, ‘kan? Tidak usah ragu, langsung saja unduh Cut Cut di sini.

2. Emoji Background Changer

emoji background changer

Apakah foto potret yang Anda miliki kurang ekspresif? Mungkin Anda perlu menambahkan pola emotikon pada latar belakang foto.

Tanpa harus punya skill edit foto yang mumpuni, hal ini bisa dilakukan dengan mudah berkat Emoji Background Changer besutan Judi Studio. Malahan, aplikasi ini sudah menggunakan teknologi machine learning sehingga bisa menghapuskan background pada gambar secara otomatis.

Anda punya banyak foto yang ingin diedit? Jangan khawatir, kesemua fotonya tetap akan tampil dengan unik karena sudah ada lebih dari 50 latar belakang emoji yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Jangan lewatkan aplikasi yang satu ini, dapatkan Emoji Background Changer melalui link ini!

3. LightX

LightX

LightX menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengubah background foto. Ya, memang LightX ini sebuah aplikasi edit foto namun juga punya fitur untuk mengubah latar foto menjadi menarik.

Caranya mudah saja, Anda hanya perlu crop foto Anda, kemudian foto yang sudah dipotong bisa langsung ditempelkan pada foto background yang Anda inginkan. Selesai sudah, kini latar foto Anda sudah diganti.

4. Change Background of Photos

Change Background of Photos 

Pengembang Best Photo Effects juga tidak mau kalah dalam menghadirkan aplikasi praktis untuk keperluan grafis. Kemampuan AI-nya dalam mengisolasikan subjek agar terpisah dari background terbilang cukup akurat, sehingga Anda tidak perlu hapus latar belakang secara manual.

Baca juga  10 Aplikasi Terbaik untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus

Yang menjadikannya unik, ia menggunakan proses jaringan neural untuk menghapus semua benda yang ada di dalam foto kecuali wajah orang atau piaraan seperti kucing dan anjing.

Dalam waktu hitungan detik saja, Anda sudah dapat mengganti background lama dengan yang baru. Menarik, bukan? Yuk unduh dan rasakan sendiri hebatannya melalui link ini!

5. PicsKit Photo Editor

PicsKit Photo Editor

PicsKit 2021 merupakan aplikasi pengedit foto yang berbasiskan layer atau lapisan, memudahkan pengguna untuk menyulap foto biasa jadi luar biasa hanya dengan beberapa langkah saja. Anda bisa hapus background dengan menggunakan eraser tool, atau melakukannya dengan otomatis.

Ditambah lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengubah bentuk wajah dan tubuh supaya Anda yang kurang pede dengan penampilan tetap bisa tampil gaya. Keunikan lainnya, PicsKit punya fitur remix foto untuk menghasilkan beragam foto double exposure yang bisa dikustomasi secara mendalam.

Kalau kamera HP Anda gagal untuk membuat background jadi blur, aplikasi ini juga menambahkan efek bokeh agar terlihat seperti hasil foto DSLR. Anda juga bisa menambahkan layer sebanyak apapun yang diinginkan asal HP Anda mendukung.

Tersedia juga lebih dari 200 filter untuk kian mengkreasikan foto, termasuk di antarnya filter kartun, glaze, dan sun blind. Kira-kira ada filter apalagi ya yang menanti Anda? Cari tahu saja dengan mengunduh aplikasinya di sini.

6. Ultimate Background Eraser

Ultimate Background Eraser

Ada satu lagi aplikasi penghapus background yang jarang diketahui orang-orang, yakni Ultimate Background Eraser yang dikembangkan oleh Iris Studios and Services. Aplikasi ini fitur-fiturnya mungkin tidak se-fancy beberapa aplikasi lain, tapi proses penghapusan otomatisnya cukup akurat, kok!

Tidak hanya secara otomatis, Anda juga bisa pakai jari untuk menghapus sisa-sisa background yang mungkin tertinggal. Dan tersedia juga fitur lasso tool untuk penyeleksian yang lebih akurat.

Bila sudah berhasil hapus latar belakang, langkah selanjutnya adalah memilih salah satu varian foto yang baru untuk dijadikan background. Unduh aplikasi ini sekarang juga dengan klik di sini.

7. Pic Layer

Pic Layer

Masih belum menemukan aplikasi yang sesuai selera Anda? Aplikasi bernama Pic Layer ini mungkin lebih cocok untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini punya beragam efek unik dan mudah untuk diaplikasikan. Dengan antarmuka yang mudah dan ringan, siapapun bahkan anak kecil bisa membuat karya foto yang indah dalam sekali tap.

Mulanya tentu saja Anda akan disajikan dengan background removal barulah setelah itu foto bisa dicomot dan ditaruh ke foto pemandangan mana saja. Mulai dari efek neon, drip effectdouble exposure, semua bisa dilakukan. Cocok bagi yang mau membuat ilustrasi menarik untuk poster atau banner. Coba sekarang juga dengan klik link ini.

Baca juga  10 Aplikasi Font Android Terbaik yang Mudah Digunakan

8. Auto Background Remover – Background Changer

Auto Background Remover - Background Changer

Dengan hanya memasukkan foto ke dalam aplikasi, foto tersebut akan otomatis diproses dan dihilangkan latar belakangnya. Kalau bisa, usahakan masukkan foto dengan kontras warna yang jelas, sehingga akurasinya jadi lebih maksimal. Namun apabila latar belakang tidak terhapus semua, Anda bisa hapus secara manual.

Lalu, aplikasi besutan BG.Studio ini juga menyediakan 50 pilihan background HD yang aesthetic supaya Anda bisa mengunggahnya ke Instagram dan memukau para follower Anda.

Apabila gambarnya terlalu gelap, Anda juga bisa mengatur tingkatan kontras, brightness, dan saturation tanpa perlu instal aplikasi edit foto yang terpisah. Miliki Auto Background Remover sekarang juga dengan klik di sini.

9. AutoCut

AutoCut

AutoCut juga tidak kalah menariknya. Selain dari aplikasi lain di daftar ini, AutoCut juga mampu digunakan sebagai penghapus latar belakang pada foto.

Layanan yang disajikan juga lumayan beragam, Anda bisa mengaplikasikan filter untuk membuat subjek foto berada di foto pemandangan yang dibuat pakai oil painting.

Untuk memberikan dekorasi yang beragam, AutoCut juga punya koleksi stiker yang sangat banyak dan beragam. Jadi bisa dibilang Anda bisa pakai AutoCut sebagai alternatif dari Instagram kalau Anda bosan dengan pilihan stiker di platform medsos tersebut. Anda bisa mengunduhnya melalui link ini atau dengan mengakses Play Store di smartphone Anda.

10. Remove BG

Remove BG

Rupanya salah satu syarat masuk ke perguruan tinggi adalah menyertakan pas foto latar belakang biru. Nah, bagaimana kalau anda hanya punya yang latar belakang merah? Tidak perlu foto ulang di studio foto. Daripada menghamburkan duit, instal saja aplikasi Remove BG pada link ini.

Background Anda akan terhapus 100% secara otomatis, tidak perlu repot menghapus secara manual pakai jari yang bisa membuat tangan encok.

Kalau sudah terhapus, warna background juga bisa diubah warnanya jadi apapun yang Anda mau. Atau kalau sedang iseng, foto-foto lama Anda juga bisa diganti background-nya dengan lokasi lain baik itu dari template yang tersedia atau pakai foto pemandangan sendiri.

11. Background Eraser – Inshot

background eraser inshot_

Aplikasi Background Eraser dari Inshot dapat membantu Anda untuk mengubah latar belakang foto sesuai dengan kebutuhan. Seperti nama aplikasinya, Anda dapat menghapus background foto secara otomatis berkat adanya Artificial Intelligence (AI) di aplikasi Background Eraser ini.

Selain dapat menghapus background secara otomatis, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengganti latar belakang foto secara manual dengan membuat outline pada bagian foto yang ingin dihapus. 

Baca juga  12 Game untuk Ibu-ibu, Dijamin Seru dan Bisa Lepaskan Stres

Fitur lain yang dapat dimanfaatkan di aplikasi ini adalah background changer. Anda dapat mengganti background foto dengan menggunakan foto lain yang tentunya berkualitas tinggi. Unduh aplikasi Background Eraser dari Inshot di sini.

12. PhotoRoom

photoroom_

Selanjutnya, ada aplikasi PhotoRoom. Tak hanya dapat mengubah background foto pribadi Anda, aplikasi ini pun dapat diandalkan untuk menghapus background foto produk, lho.

Anda dapat menghapus latar belakang foto dengan hanya satu ketukan saja. Setelahnya, Anda bisa memilih template untuk background sesuai dengan kebutuhan. Oh iya, aplikasi ini memiliki lebih dari 500 template background foto yang keren-keren.

Hanya saja, untuk bisa mengakses seluruh template tersebut, Anda perlu berlangganan versi Pro dari aplikasi ini. Namun tentu, masih Ada fitur yang dapat dicoba secara gratis. Tertarik untuk menggunakan aplikasi PhotoRoom? Unduh aplikasinya di sini.

13. ClipDrop

clipdrop_

Aplikasi ClipDrop dapat memudahkan Anda untuk menghapus dan mengubah latar belakang dari sebuah foto.

Anda dapat menghilangkan ragam jenis objek foto, seperti benda dan orang-orang yang tertangkap kamera sekali pun. 

Hebatnya lagi, Anda dapat langsung mengubah background foto yang diinginkan dengan cara mengarahkan kamera ke objek foto lewat aplikasinya. Coba ClipDrop dengan mengunduhnya lewat link ini.

14. Blend

blend_

Penghapusan latar belakang foto juga bisa Anda lakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Blend. Dalam aplikasi ini, ada lebih dari 800 template latar belakang untuk foto Anda.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyunting dan mengganti latar belakang foto sesuai kebutuhan. Misalnya, untuk foto produk, kover kanal YouTube, foto pribadi, dan lain sebagainya.

Anda hanya perlu mengunggah foto yang diinginkan ke aplikasi. Nantinya, aplikasi Blend akan menghapus latar belakang foto secara otomatis dan memilihkan template latar belakang yang sesuai. Mudah sekali, bukan? Unduh aplikasi Blend di sini.

15. Slick

slick_

Slick menawarkan ragam fitur yang dapat memudahkan Anda untuk menyunting background foto. Anda dapat memakai fitur penghapus background otomatis ataupun mode manual. 

Tidak hanya itu, Anda dapat memilih area tertentu yang ingin dihapus dari foto. Slick juga menawarkan fitur undo dan redo yang dapat mengembalikan hasil sunting foto ke versi sebelumnya, atau yang baru saja dihapus. Unduh aplikasi Slick dengan cara menekan link berikut.

Nah itulah daftar aplikasi untuk edit background foto yang bisa Anda gunakan di Android. Mudah, sederhana, keren, unik, praktis, juga gratis. Mana yang jadi favorit Anda?


https://actoncloud.com