11 Aplikasi Tulisan Arab Terbaik untuk HP Android


Selama bulan suci Ramadhan, berbagi ayat-ayat Al-Qur’an dengan kerabat dan teman melalui ponsel adalah hal biasa. Namun, akan menjadi tidak biasa jika Anda menulis ayat dalam tulisan Arab. Sayangnya, kebanyakan smartphone yang dijual di Indonesia tidak memiliki kemampuan menulis dalam bahasa Arab.

Untuk menulis aksara Arab melalui smartphone, Anda dapat menginstal aplikasi font arab android. Jadi aplikasi apa yang bisa menyediakan sarana untuk menulis bahasa Arab? Carisignal telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang dapat membantu Anda menulis aksara Arab.

1. Font Arab Terbaik untuk FlipFont

Pertama, ada aplikasi Android font Arab yang dirancang agar kompatibel dengan Flipfont oleh Monotype Imaging Inc. smartphone Anda dapat digunakan untuk menulis bahasa Arab.

Font Arab Terbaik untuk FlipFont adalah aplikasi yang sangat cocok untuk smartphone galaksi samsung. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah font dan antarmuka pengguna di smartphone Anda.

Dengan demikian, Anda dapat mencetak tidak hanya dalam bahasa Arab, tetapi dalam semua antarmuka di smartphone Anda akan beralih ke tulisan Arab. Aplikasi Font Arab Terbaik untuk FlipFont telah diinstal 1 juta kali dan tersedia gratis di Google Play Store.

2. jenis huruf

ifont_

Jika Anda ingin menggunakan gaya font Arab, Anda juga dapat menginstal aplikasi iFont. Bukan hanya membayangkan fon yang relevan karena iFont juga memiliki opsi untuk fon ditulis dengan huruf arab.

Bagaimana cara meng-install fon Bahasa Arab di iFont juga cukup mudah, Anda tinggal memilih gaya Huruf Arab yang ingin Anda gunakan dan instal di perangkat android Anda. Selain itu, Anda tidak perlu membayar untuk aplikasi iFont karena semua yang ada di aplikasi ini gratis.

Baca juga  Ketahui Perbedaan Spesifikasi Redmi 10c dan Redmi 10a Berikut Ini

3. Font Arab Gratis untuk FlipFont

Font Arab gratis untuk FlipFont

Bagi anda yang ingin menulis dan membaca bahasa arab di smartphone Anda, maka Anda perlu menginstal font Arab gratis untuk FlipFont. Aplikasi ini terlihat hampir sama persis dengan aplikasi pertama yang diulas oleh Carisignal di atas. Aplikasi ini dapat disinkronkan dengan Flipfont.

Aplikasi ini berfungsi pada beberapa jenis ponsel Android, tetapi font Arab gratis untuk FlipFont paling kompatibel dengan seri Samsung Galaxy. Di ponsel Samsung Galaxy, Anda hanya perlu membuka Pengaturan > Tampilan > Font > Pilih huruf Arab yang diinginkan. Tiga dolar dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya, font Arab gratis untuk FlipFont juga mendapat 4.3.

4. Keyboard Arab

Papan ketik berbahasa arab

Apakah Anda ingin mengetik dalam huruf Arab? Kemudian Anda dapat menginstal aplikasi keyboard Arab. Aplikasi dibuat pengembang Gaya Keyboard menampilkan huruf Arab dengan cukup baik. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sekitar 500 emoticon yang dapat menghiasi tulisan Anda di ponsel.

Yang lebih menarik adalah kamu bisa berubah gaya keyboard dengan warna apapun sesuai selera. Tercatat ada 8 warna yang bisa diganti Latar Belakang papan ketik. Apakah Anda ingin mencoba aplikasinya? Anda dapat mengunduhnya di sini.

5. Keyboard Arab – Pengembang Bintang

keyboard arab - stardevelopers_

Berikutnya adalah keyboard Arab dari Stardevelopers. Aplikasi tulisan arab untuk android ini memberikan kemudahan dalam mengetik tulisan arab. Keyboard Arab ini memiliki banyak fitur seperti keyboard Arab dan Inggris, emoji serta penerjemah Arab ke Inggris dan banyak lagi bahasa lainnya.

Keyboard Arab dari Stardevelopers ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store dan kemudian menginstal aplikasi di ponsel Anda. Setelah itu, buka aplikasi dan klik tombol “Start” untuk mulai menggunakan keyboard ini. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman baru untuk mengaktifkan keyboard Arab ini. Geser mengalihkan dengan kata-kata “Keyboard Arab” untuk mulai menggunakannya.

Baca juga  10 Rekomendasi HP di Bawah 2 Jutaan Terbaik (September 2022)

Selain fiturnya yang cukup lengkap, aplikasi ini juga memiliki: antarmuka pengguna nyaman. Yang paling menarik adalah Anda juga bisa mengganti tema keyboard sesuai keinginan Anda. Yang kurang dalam aplikasi ini hanya bisa berupa iklan yang muncul. Namun, kami dapat memahami hal ini, mengingat aplikasi ini gratis.

6. Ana Mukhtarif Al Khat

Ana Mukhtarif Al Khat

Apakah Anda ingin membuat kaligrafi Arab di smartphone? Anda dapat mengambil bantuan Ana Mukhtarif Al Khat di mana aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menulis dalam aksara Arab melalui smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat desain kaligrafi arab yang sangat indah. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah ukuran fon atau batalkan dan membuat ulang.

Ana Mukhtarif Al Khat juga menyediakan fon dan background berbagai warna yang bisa anda pilih sesuai keinginan. Setelah selesai, Anda dapat membagikan kaligrafi Anda melalui Facebook. Ana Muhtarif Al Khat baru saja mendapatkan lebih dari 1 juta pemasangan tetapi aplikasi ini diberi peringkat 4,6 bintang.

7. Keyboard Arab adalah pusat tren inovasi

Keyboard Arab - Pusat Tren Inovasi _

Arabic Keyboard – Innovative Trends Hub mungkin bisa menjadi pilihan Anda jika Anda mencari aplikasi tulisan Arab untuk Android. Anda dapat menggunakan keyboard ini untuk berbagai keperluan seperti mengobrol atau dengan mengetik dokumen di ponsel Anda dalam bahasa Arab.


https://actoncloud.com