Yuk, Coba 10 Aplikasi Pengatur Waktu Belajar di Android


Kurva belajar berbeda untuk kita masing-masing. Tidak jarang waktu belajar terlewatkan dalam kehidupan sehari-hari karena menumpuknya berbagai aktivitas lainnya.

Setiap smartphone memiliki pengingat yang dapat diatur untuk waktu tertentu. Namun, fitur bawaan seperti ini seringkali terasa membosankan bagi sebagian orang.

Oleh karena itu, dalam hal ini Cari Signal ingin berbagi informasi tentang aplikasi pengatur waktu belajar yang bisa Anda coba di ponsel Android Anda. Simak daftar dan pembahasan aplikasinya di bawah ini.

1. Kehidupan Sekolah Saya adalah perencana sekolah digital yang Anda butuhkan

Salah satu aplikasi pengatur waktu belajar yang bisa Anda coba adalah My Study Life – Digital School Planner yang Anda Butuhkan.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya dapat mengatur waktu belajar harian Anda, tetapi juga menyimpan data tentang pekerjaan rumah, tugas, dan bahkan revisi tugas Anda. Anda dapat menyimpan semua data di awan dalam aplikasi.

Anda juga dapat membuat jadwal kelas berdasarkan kalender akademik Anda sendiri. Tidak hanya itu, aplikasi ini dapat mengingatkan Anda tentang tugas atau pekerjaan rumah yang belum selesai. Ingin mencoba? Unduh My Study Life – perencana sekolah digital yang Anda butuhkan di sini.

2. Kelinci Belajar: Pengatur Waktu Fokus

kelinci_

Selanjutnya adalah Study Bunny: Focus Timer. Seperti namanya, aplikasi pengatur waktu belajar ini akan membantu Anda tetap fokus saat mempelajari materi dari berbagai pelajaran atau mengerjakan pekerjaan rumah Anda.

Setiap kali Anda berlatih, Anda akan “ditemani” oleh karakter kartun berupa kelinci yang lucu. Atur waktu belajar setiap hari atau setiap minggu pada jam-jam tertentu dan lacak kemajuan Anda di aplikasi ini.

Saat waktunya belajar dan Anda mulai kehilangan fokus, Anda bisa menghentikan sementara waktu belajar untuk mulai lagi nanti. Oh ya, dengan belajar dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan koin. Anda dapat menggunakan koin ini untuk membeli item di aplikasi.

Baca juga  12 Aplikasi Galeri Foto Terbaik untuk Smartphone Android

3. Todait – perencana belajar yang cerdas

HARI INI_

Jika Anda sedang mempersiapkan ujian, Anda harus mencoba Todait – aplikasi Perencana Studi Cerdas ini. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur hebat untuk membantu Anda tetap rajin belajar.

Aplikasi ini dapat mengelola tujuan penelitian Anda setiap hari, sehingga tujuan tes akan tercapai. Ada juga fitur stopwatch yang dapat digunakan untuk mengatur jam pelatihan pada waktu tertentu.

Jangan lupa, aplikasi Todait akan menyediakan Masukan waktu belajar Anda. Unduh aplikasi Todait – perencana kelas pintar di sini.

4. Balik

KAMAR_

Aplikasi pengatur waktu belajar lainnya yang dapat Anda coba adalah FLIP. Ini memiliki beberapa fitur untuk membantu Anda tetap rajin dalam studi Anda. Bisa dibilang aplikasi ini mirip dengan Study Bunny.

Anda dapat melakukan jadwal, mengatur waktu, membuat jadwal, dan melihat statistik studi dalam satu aplikasi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur fokus saat belajar.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur FLIP TALK di mana Anda dapat mengobrol dengan pengguna lain dan berbagi strategi pembelajaran dengan mereka. Unduh aplikasi FLIP di sini.

5. Tetap Fokus: Pomodoro dan Tugas

fokus melakukan - tomat dan tugas_

Anda yang menggunakan cara Pomodoro bisa mengandalkan aplikasi ini. Ya, Focus To-Do adalah aplikasi yang memungkinkan Anda mengatur waktu untuk belajar atau bekerja dengan Metode Pomodoro, yang biasanya dilakukan setiap 25 menit.

Selain dapat mengatur waktu belajar Anda, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melacak statistik produktivitas Anda setiap hari, setiap minggu, atau setiap bulan.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih tugas atau pelajaran yang ingin Anda selesaikan dan kemudian atur waktunya menjadi 25 menit. Setelah itu, mulailah mengakhiri aktivitas Anda dan berusaha untuk tetap fokus, ya.

Baca juga  15 Game Simulasi Hotel Terbaik di Smartphone Android

6. Perencana Sekolah

perencana sekolah_

Seperti namanya, Anda dapat menggunakan School Planner untuk membuat jadwal sekolah Anda. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengingat. Dengan demikian, Anda tidak akan melewatkan waktu belajar yang sangat penting.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat merekam kegiatan belajar Anda. Jadi Anda dapat melihat kemajuan belajar Anda langsung di aplikasi. School Planner gratis untuk diunduh dan digunakan. Dapatkan aplikasi dari tautan ini.

7. Hutan

hutan_

Berikutnya Aplikasi pengatur waktu belajar ini juga tidak kalah menarik dari aplikasi sejenis yang kami ulas. Di Forest, kamu bisa fokus belajar dengan baik tanpa terganggu oleh aktivitas lain, termasuk media sosial.

Aplikasi ini memiliki pengatur waktu belajar yang dapat Anda gunakan. Saat Anda belajar, Anda akan menumbuhkan pohon. Jika Anda tetap fokus, pohon itu akan tumbuh. Namun, jika Anda melakukan sebaliknya, pohon itu akan mati begitu saja.

Aplikasi ini tidak hanya mendorong Anda untuk tetap fokus, tetapi juga dapat membantu Anda mengevaluasi jadwal belajar Anda.

Seperti yang Anda ketahui, Forest telah menerima beberapa penghargaan. Salah satunya adalah “Aplikasi Produktivitas Terbaik 2018” dari Google Play. Unduh aplikasi Forest di sini untuk memulai.

8. StudySmarter – Sekolah dan Universitas

belajar marter_

StudySmarter bisa dibilang salah satu aplikasi pengatur waktu belajar berfitur lengkap terbaik. Dalam aplikasi ini Anda dapat melakukan rencana akademik dan kelola waktu belajar harian Anda dan lacak kemajuan belajar Anda.

Selain itu, Anda juga dapat “merekam” pelajaran dosen atau guru menggunakan kartu-kartusehingga Anda dapat lebih mudah mengingat topik.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi StudySmarter untuk pembelajaran kelompok. Anda dapat berbagi barang Kartu flash langsung dengan teman. Seperti namanya, aplikasi ini bisa digunakan oleh pelajar atau mahasiswa. Unduh aplikasinya di sini.

Baca juga  10 Aplikasi Makeup Wajah Terbaik di Smartphone Android

9. Focus Quest – mempelajari aplikasi pengatur waktu

fokus pencarian_

Aplikasi ini dirilis oleh Shikudo – Walking and Focus Games. Ya, Focus Quest sendiri merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk fokus pada aktivitas Anda, termasuk studi Anda.

Yang unik adalah aplikasi ini tidak hanya mengandalkan fitur biasa, tetapi juga game. Anda akan memiliki pahlawan bertanggung jawab atas misi. Anda bahkan bisaMenyegarkan pahlawan dengan memberinya mekanisme.

Kedepannya, aplikasi ini akan dilengkapi dengan fitur tambahan seperti: pengatur waktu metode tomat. Anda dapat mengunduh aplikasi dari tautan ini.

10. Sekop

Sekop_

Sekop dapat digunakan sebagai pengatur waktu dan jadwal kelas. Anda dapat menggunakan fitur bantal sementara di mana aplikasi Shovel akan menghitung waktu pelatihan yang tepat untuk Anda.

Aplikasi ini akan mengingatkan Anda untuk belajar tepat waktu. Tapi jangan khawatir, jika Anda mengalami masalah, Shovel akan tetap mengingatkan Anda.

Sekop dapat digunakan tidak hanya untuk mengatur waktu belajar, tetapi juga untuk menentukan waktu istirahat dan makan. Coba aplikasinya dengan mengunduhnya di sini.

Sekian pembahasan kami mengenai aplikasi pengatur waktu belajar Android yang bisa anda coba. Jika Anda memiliki rekomendasi aplikasi serupa yang belum kami bahas, silakan bagikan di kolom komentar. Jangan lupa untuk melihat diskusi aplikasi siswa Carisignal di sini.


https://actoncloud.com