10 Aplikasi Pengatur Keuangan Pribadi Terbaik di Android 2022


Pasak lebih besar dari tiang” adalah pepatah yang berarti bahwa pengeluaran melebihi pendapatan. Banyak dari kita yang menghadapi masalah ini, sehingga kita selalu mengalami masalah keuangan setiap bulannya.

Nah, apakah kamu pernah mengalami hal serupa? Salah satu keputusan yang harus Anda buat adalah mengelola keuangan sebaik mungkin. Beberapa orang mungkin mempercayakan hal ini kepada akuntan keuangan.

Tapi sekarang Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa akuntan pribadi untuk mengatur anggaran bulanan Anda.

Download saja beberapa aplikasi manajemen keuangan berikut ini di perangkat Android Anda. Jadi, aplikasi ini akan membantu Anda mengelola keuangan dalam kehidupan sehari-hari.

1. AndroMoney (Pelacak Pengeluaran)

Aplikasi ini dapat melacak pendapatan dan pengeluaran Anda dengan cara yang sederhana dan terperinci. Aplikasi akan menampilkan anggaran pengguna yang terperinci, grafik yang menunjukkan pengeluaran dan kapasitas penyimpanan Anda melalui Dropbox dan Google Documents.

Aplikasi ini akan membantu Anda mengatur anggaran untuk perjalanan dan film, makanan, gadget, kebutuhan rumah tangga dan furnitur, serta pakaian. Silahkan download aplikasinya dari Play Store disini.

2. Pencinta uang

pecinta uang

Butuh asisten untuk mengelola keuangan pribadi Anda? Pertimbangkan untuk menginstal Money Lover, aplikasi manajemen keuangan yang sangat sederhana dan praktis.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti anggaran, tabungan, dan acara, dirancang untuk mengelola pengeluaran bulanan Anda untuk berbagai kebutuhan, mulai dari makanan, transportasi, dan hiburan.

Dengan Money Lover, Anda praktis dapat mengontrol semua pengeluaran Anda. Dengan cara ini Anda tidak perlu menulis laporan keuangan pribadi Anda di selembar kertas. Karena sekarang Anda dapat melacak pemasukan dan pengeluaran Anda hanya melalui aplikasi Money Lover.

Baca juga  15 Aplikasi Kunci Gitar Terbaik dan Terlengkap di Android

3. Uang

Aplikasi manajemen keuangan uang

Anda pasti setuju bahwa aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat cantik. menarik dan sederhana. Ya, kesederhanaan sangat penting dalam aplikasi manajemen keuangan.

Pasalnya, Anda tentunya sudah cukup kompleks untuk mengatur keuangan Anda, jika harus melihat lagi aplikasi yang rumit maka pengaturan keuangan Anda akan kacau balau.

Monefy memiliki beberapa kategori yang dapat Anda gunakan untuk mengelola anggaran Anda. Antarmuka sederhana dan efektif adalah dasar dari aplikasi ini.

Anda cukup memasukkan jumlah dana, lalu pilih kategori yang diinginkan. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengelola keuangan harian Anda.

4. Toko Buku

Toko buku

BukuWarung adalah aplikasi keuangan yang cocok untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Aplikasi ini telah dirancang untuk memberikan solusi pelaporan keuangan yang sederhana, gratis, dan aman.

Selain itu, aplikasi BukuWarung ini memiliki banyak fitur handal yang akan memudahkan Anda dalam mengelola dan memantau arus keuangan.

Sebut saja fitur catatan hutang, Anda dapat dengan mudah mencatat dan mengetahui sisa hutang seseorang. Klik saja namanya, setelah itu seluruh history hutang hingga sisa hutang akan muncul secara otomatis.

Anehnya, setiap orang yang utangnya terdaftar di aplikasi ini otomatis akan menerima pengingat utang melalui SMS. SMS dikirim dari nomor BukuWarung, jadi gratis dan jangan ragu!

Selain itu, aplikasi BukuWarung juga memudahkan untuk mengetahui untung rugi. Jadi tidak ada lagi cerita gaji yang cepat berakhir akibat pengelolaan keuangan yang tidak teratur.

Manfaat lain dari aplikasi BukuWarung adalah keamanan, mereka menyimpan data secara online sehingga data tidak akan hilang meskipun Anda mengganti ponsel.

5. Keuangan saya

keuangan saya

Finansialku adalah aplikasi yang baik dan aman untuk mengelola keuangan Anda karena aplikasi ini sudah bersertifikat CFP. (Perencana Keuangan Bersertifikat). Tidak heran jika mendapatkan sertifikasi karena aplikasi ini sangat berguna untuk mengontrol pengeluaran sekaligus pemasukan.

Baca juga  10 Aplikasi Video Converter Terbaik di Smartphone Android

Di sini Anda dapat menentukan anggaran tergantung pada keuangan di akun Anda. Jadi, Anda dapat menautkan akun Finansialku Anda ke akun Anda.

Jika Anda bingung dengan definisinya anggaran atau ada masalah keuangan, maka Finansialku siap memberikan saran yang tepat untuk pengelolaan keuangan yang efisien dan efektif.

6. Dibuang

dihabiskan_

Aplikasi Spendee bisa diandalkan untuk membantu Anda mengatur keuangan setiap bulannya. Pembelanja dapat mencatat pengeluaran Anda untuk berbagai tujuan. Ini termasuk belanja dan rekreasi.

Anda juga dapat mengelola keuangan Anda bersama dengan mitra atau mitra favorit Anda menggunakan fitur keuangan bersama yang disediakan oleh Spendee.

Oh ya, aplikasi Spendee juga dapat ditautkan ke rekening bank dan dompet elektronik Anda. Coba aplikasinya di sini.

7. Pengelola uang

Manajer keuangan_

Aplikasi Money Manager memiliki fitur pencatatan keuangan yang dapat membantu Anda mengelola pengeluaran harian dan bulanan.

Aplikasi ini juga akan memberikan laporan keuangan yang terdiri dari laporan harian, bulanan bahkan tahunan. Anda dapat mengunduh laporan keuangan yang dicatat oleh Money Manager ke ponsel Android Anda dalam berbagai format, salah satunya adalah PDF.

Aplikasi Money Manager tersedia dalam dua bahasa: Inggris dan Indonesia. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari tautan berikut.

8. dompet saya

dompetku_

Selain itu, ada lagi aplikasi pengelolaan keuangan yang dibuat oleh anak negeri. Ya, aplikasi ini bernama DompetCoo.

DompetCo dapat membantu mencatat pengeluaran, pemasukan, dan penghasilan Anda. Sebenarnya, catatan kredit dan hutang lainnya juga tersedia di aplikasi ini. Anda juga dapat menambahkan beberapa rekening bank yang digunakan di aplikasi DompetCo.

Aplikasi ini akan membuat laporan keuangan secara berkala. Tentu saja, laporan keuangan ini dapat dipahami oleh siapa saja yang menggunakan aplikasi.

Baca juga  Yuk, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan realme Narzo 50

Dompetku. Untuk menjaga privasi Anda, aplikasi ini menyediakan kata sandi dan PIN yang dapat melindungi detail keuangan Anda. Download aplikasi DompetKu disini.

9. Pengeluaran IQ

pengeluaran iq_

Aplikasi pengelolaan uang lain yang dapat Anda coba adalah Expenses IQ. Pengeluaran IQ membantu Anda melacak keuangan Anda, mulai dari pengeluaran dan pendapatan hingga pinjaman.

Beberapa fitur menarik juga tersedia di aplikasi ini. Salah satunya adalah billing reminder yang akan membantu Anda membayar tagihan tepat waktu.

Aplikasi ini juga menyediakan laporan keuangan yang mudah dipahami dan tentunya dapat diunduh ke smartphone Anda.

Tahukah Anda bahwa aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengelola keuangan pribadi, tetapi juga untuk mengelola keuangan perusahaan. Coba Pengeluaran IQ di sini.

10. Sribuu

Sribuu_

Sribuu juga merupakan aplikasi buatan anak bangsa. Aplikasi manajemen keuangan ini dapat melacak pengeluaran dan pendapatan Anda secara teratur. Baik itu di akun Anda atau bahkan pengeluaran untuk pembelian online.

Aplikasi Sribuu dapat membantu Anda mengelola keuangan dengan lebih bijak. Aplikasi ini akan memberikan laporan dan membuat pengingat sehingga Anda dapat menjaga keuangan Anda lebih disiplin. Unduh Aplikasi Sribuu dari tautan ini.

Oh ya, jika Anda juga membutuhkan aplikasi untuk selalu mengingatkan jadwal Anda setiap hari, maka Anda bisa langsung melihat beberapa rekomendasi aplikasi pengingat jadwal terbaik di artikel ini. Semoga ini membantu!


https://actoncloud.com