15 Aplikasi untuk Menggabungkan Foto Terbaik di Android


Dewasa ini, aplikasi menggabungkan foto atau photo collage application memang sangat dibutuhkan. Bahkan, aplikasi ini diinstall di sebagian besar pemilik smartphone.

Pasalnya, dengan aplikasi ini kita bisa menggabungkan beberapa foto di dalam satu frame. Cara ini sangat praktis untuk mengunggah foto di social media. Kita bisa mengunggah beberapa foto sekaligus dalam satu frame yang sama.

Mungkin sebagian orang sudah memiliki aplikasi sejenis di smartphone-nya. Namun, bagi yang belum memilikinya, Carisinyal akan membagikan daftar aplikasi menggabungkan foto terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel pintar.

1. PicsArt

PicsArt memang sudah dikenal sebagai aplikasi yang bagus untuk mengedit foto di HP Android. Ada banyak fitur untuk mengedit foto, salah satunya adalah menggabungkan foto. Untuk menggabungkan foto juga Anda diberikan beberapa template/frame yang unik dan menarik.

Anda bisa menentukan frame yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya dalam frame 3 foto, Anda bisa menggabungkan sekaligus 3 foto untuk dijadikan satu foto. Nah, setelah selesai menggabungkan foto, Anda bisa mengeditnya agar lebih menarik, misalnya dengan mengganti background, menyisipkan tulisan, stiker, dan lain-lain.

2. Photo Editor Pro – InShot Inc.

Photo Editor Pro - InShot Inc.

Kalau Anda menemukan aplikasi apapun yang dibuat oleh pengembang InShot, Anda bisa menjamin kalau aplikasi tersebut berkualitas baik. Ya, InShot Inc. memang sudah terbukti telah merilis aplikasi-aplikasi terbaik, termasuk Photo Editor Pro yang bisa menggabungkan hasil tangkapan kamera menjadi satu. Ketenarannya memang belum semenggema PicsArt tapi fitur-fiturnya kurang lebih sama.

Ada berbagai macam layout yang bisa digunakan untuk menyusun berbagai foto Anda, mulai dari tataletak grid biasa hingga yang lebih kreatif lagi seperti potongan gambar hati di tengah.

Pokoknya, Anda dijamin tidak akan kehabisan ide kalau menggunakan aplikasi ini. Terlebih lagi, Photo Editor Pro juga termasuk pada aplikasi edit foto serba bisa, seperti melakukan crop, menambahkan teks, mengaplikasikan filter, dan masih banyak lagi. Tertarik mencobanya?

3. Layout from Instagram: Collage

Layout from Instagram Collage

Daripada aplikasi PicsArt dan Photo Editor Pro, Anda mungkin lebih suka Layout from Instagram: Collage. Pertama, karena aplikasi ini dirilis secara resmi oleh Instagram sendiri. Karena orang-orang lebih sering mengunggah foto ke Instagram, aplikasi ini bisa jadi pilihan utama bagi siapapun yang ingin langsung mengunggah hasil kolase ke platform medsos raksasa tersebut.

Kedua, aplikasi ini punya fungsi yang lebih spesifik untuk membuat kolase, sehingga Anda tidak akan terdistraksi dengan menu-menu lain yang tidak dibutuhkan. Belum lagi, sekalipun aplikasi ini buatan Instagram, tapi Anda tidak perlu terhubung ke akun Instagram untuk sekadar membuat kolase.

Agar memudahkan pengguna dalam mencari foto, algoritma aplikasi dapat bekerja agar hanya menampilkan potret wajah saja. Pokoknya tidak perlu ragu deh, langsung saja instal Layout from Instagram: Collage melalui Google Play Store (bisa juga dengan mengklik link ini).

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop ASUS Paling Murah di Tahun 2022

4. Collage Maker – Photo Editor

Collage Maker - Photo Editor

Selain dapat membuatkan kolase indah untuk menampilkan momen-momen tak terlupakan, Collage Maker – Photo Studio ini juga menyediakan beragam pilihan template cantik untuk dipos ke Instastory. Dijamin, Anda bisa memancing engagement lebih baik lagi dengan hasil desain yang kece.

Beragam pilihan layout kolasenya juga oke punya, Anda bisa memilih dari ratusan layout yang berbeda agar tidak bosan dengan desain yang itu-itu saja. Dapatkan aplikasinya dengan mudah, cukup hanya mengklik link ini.

5. PicCollage

PicCollage

Berencana untuk menggabungkan beberapa foto agar lebih mudah saat hendak diupload ke media sosial? Aplikasi menggabungkan foto yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, PicCollage menawarkan teks, stiker, dan frame untuk melengkapi kolase foto Anda.

Selipkan setiap elemen yang dibutuhkan untuk mempercantik foto Anda sebelum diunggah ke media sosial. Aplikasi ini juga memampukan Anda untuk mengubah ukuran foto. Ingin mengubah gambar menjadi ukuran postcard, kenapa tidak? Semuanya bisa dilakukan dengan bantuan PicCollage.

6. Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage

Collage Maker - Photo Editor & Photo Collage

Tidak banyak yang menjadikan aplikasi ini unik, ia sama dengan aplikasi lain di daftar ini yang menyediakan beragam pilihan layout kolase serta tool pengeditan foto yang mendasar.

Namun tetap saja tidak ada salahnya mencoba Collage Maker ini, karena ia juga punya pilihan layout yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Toh ukurannya juga tidak besar-besar amat, sehingga tidak akan begitu menyita ruang pada memori internal. Klik saja link ini untuk mengunduhnya.

7. Pic Collage Maker, Photo Editor – FotoCollage

Pic Collage Maker, Photo Editor - FotoCollage

Menghasilkan karya foto yang indah kini tidak perlu pakai aplikasi profesional seperti Photoshop, karena siapapun bisa menggabungkan foto hanya dari genggaman saja. Pic Collage Maker, Photo Editor ini menawarkan berbagai stiker kece untuk menghiasi kolase. Tidak tanggung-tanggung pula, Anda juga bisa menggabungkan hingga 20 foto pada satu kolase.

Tool untuk melakukan kustomasi juga cukup lengkap. Anda bisa mengubah warna font tulisan, hingga mengubah ketebalan outline dan ukurannya.

Berkat adanya aplikasi ini Anda pun bisa tampil secara menonjol di beragam platform paling eksis di dunia, seperti Instagram dan TikTok. Ingin meluangkan kreatifitas tanpa batas dengan aplikasi foto ini? Makanya, klik link ini untuk mengunduhnya dari Play Store!

8. Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage

foto grid

Pengguna Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage rata-rata puas dengan fitur dan kemampuan yang ditawarkan oleh aplikasi pembuat kolase ini. Anda bisa mengombinasikan hingga 20 foto untuk dijadikan kolase yang indah.

Baca juga  Yuk, Coba 5 Aplikasi Always on Display Terbaik di HP Android

Selain itu tersedia pula lebih dari 300 layout frame dan grid yang bisa Anda gunakan. Lebih dari itu, Anda bisa memilih latar belakang yang beragam beserta stiker dan font yang bagus-bagus.

Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage juga dapat berfungsi sebagai editor foto. Ia menyediakan banyak alat pengeditan: memotong gambar, menerapkan filter ke gambar, menambahkan stiker dan teks ke gambar, menggambar pada gambar dengan alat doodle, membalik, memutar, dan lain-lain. 

Anda juga dapat menggunakannya untuk menyunting foto yang akan diunggah di Instagram Story. Unduh aplikasi Foto Grid – Collage Maker – Photo Collage di sini.

9. Photo Collage Maker – Photo Editor

Photo Collage Maker - Photo Editor

Siapa sangka kalau grid kolase yang kotak-kotak bisa terlihat begitu aesthetic? Ya, Photo Collage Maker ini benar-benar membuktikan kehandalannya dalam menghasilkan desain kolase unik.

Aplikasi ini juga berguna untuk mengatasi foto dengan aspek rasio yang tidak sesuai. Anda bisa menambahkan white space di sekeliling foto dan keseluruhan foto pun dapat diunggah ke Instagram tanpa melakukan crop sama sekali.

Sudah banyak pula pengguna lain yang merasa puas dengan aplikasi ini, mengatakan kalau penggunaannya begitu mudah dan hasil kolase yang dibuat berada pada resolusi tinggi.  Tidak percaya? Buktikan saja sendiri dengan mencobanya melalui link ini.

10. Photo Collage Editor – MeiHillMan

Photo Collage Editor - MeiHillMan

Dengan navigasi yang simpel dan mudah dipelajari, bahkan pemula terawam sekalipun dijamin bisa membuat kolase dengan memukau berkat Photo Collage Editor karya MeiHillMan. Tak kalah menarik dengan aplikasi lain di list ini, siapapun bisa bebas memilih layout yang tepat untuk lebih menyempurnakan karya fotografi Anda.

Memberikan background dan menambahkan stiker dan tulisan yang beragam kini semudah membalikkan tangan, menggunakan aplikasi yang disediakan secara gratis sekalipun mengandung cukup banyak iklan. Anda bisa mencobanya dengan klik link ini.

11. Pixlr

Pixlr

Aplikasi yang satu ini akan memberikan kontrol tertinggi atas setiap aspek pada kolase foto Anda. Ya, Pixlr akan memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran atau memutar foto. Anda bisa memilih 4 foto atau gambar dari galeri perangkat Anda dari empat dimensi yang disediakan oleh aplikasi ini.

Pixlr juga menawarkan border yang menarik dan efek yang dapat meningkatkan daya tarik dari foto Anda. Sebuah fitur yang sangat bermanfaat juga diberikan oleh Pixlr, yakni fitur Auto yang bisa langsung menyesuaikan kecerahan foto secara otomatis.

Baca juga  10 Rekomendasi Laptop MSI Paling Murah di Tahun 2022

12. Nichi: Collage & Stories Maker

Nichi_

Selanjutnya, ada Nichi: Collage & Stories Maker. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menggabungkan foto-foto yang berbeda di dalam beberapa frame. Aplikasi ini menghadirkan frame yang aesthetic dan cocok untuk diunggah di sosial media.

Anda juga dapat menambahkan filter, teks, stiker, serta mengedit foto biasa jadi foto polaroid dengan mudah di aplikasi Nichi: Collage & Stories Maker. Sekadar info, aplikasi ini sudah mendukung penulisan teks dalam bahasa tertentu, seperti Jepang dan Korea. 

13. Tezza: Aesthetic Editor

tezza_

Ingin menyatukan foto-foto yang Anda miliki dengan template yang aesthetic? Coba aplikasi Tezza: Aesthetic Editor. Aplikasi ini menghadirkan banyak template unik. Template kolase tersebut dibagi berdasarkan kategori yang berbeda.

Di antaranya ada film, floral, film hitam, line, angel, dan masih banyak lagi. Hebatnya, Anda dapat melakukan editing dasar seperti mengedit eskposur atau warna foto. Tersedia pula pilihan efek dan filter keren, serta opsi penambahan subtitle. Unduh Tezza: Aesthetic Editor di sini.

14. Graphionica

graphionica_

Graphionica juga jadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin menyatukan koleksi foto. Tersedia banyak template unik dan keren yang bisa Anda pakai di aplikasinya. Uniknya, Anda dapat membuat template baru sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

Tak hanya mendukung penyuntingan foto, aplikasi ini pun dapat Anda gunakan untuk menyatukan video dalam satu kolase. Anda dapat menambahkan elemen lain seperti teks, stiker dan juga filter. Graphionica bisa diunduh di link ini.

15. Phinsh Photo Collage Maker

phinish_

Nama Phinish diambil dari Photo in Shape. Ya, dengan aplikasi ini Anda dapat menyatukan belasan, puluhan bahkan ratusan foto di dalam satu kolase dengan bentuk yang berbeda. Salah satunya adalah bentuk hati.

Anda juga bisa mengubah ukuran kolase yang telah dibuat sesuai dengan kebutuhan. Cara menyatukan foto dengan aplikasi ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu memilih foto-foto yang ingin disatukan, kemudian pilih bentuk kolasenya dan selesai. 

Terdapat beberapa fitur unggulan yang dapat Anda gunakan di versi pro. Salah satu di antaranya adalah latar belakang foto yang transparan. Ingin mencoba aplikasinya? Unduh di sini.

Itu tadi adalah beberapa aplikasi penggabungan foto yang bisa Anda dapatkan di smartphone Android. Sebagian besar aplikasi di atas punya antarmuka yang serupa sehingga Anda tidak perlu kebingungan saat berganti dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Aplikasi penggabungan foto memang sangat penting di kehidupan ber-Instagram, karena bisa sangat menghemat waktu tanpa harus mempelajari aplikasi edit foto rumit seperti Photoshop ataupun Corel Draw. Selamat mencoba!


https://actoncloud.com