10 Aplikasi Kasir Terbaik Bagi yang Ingin Memulai Bisnis


Kasir sangat penting dalam bisnis, terutama dalam bisnis yang membutuhkan pelacakan pesanan dan keuangan keuangan. Seperti bisnis kafe dan juga pertokoan.

Mesin kasir sendiri kini tersedia tidak hanya secara manual, tetapi juga sebagai aplikasi. Mesin kasir sebagai aplikasi asli sekarang sangat direkomendasikan karena manfaatnya.

Aplikasi kasir menyelamatkan kita dari keharusan memasukkan harga produk kita satu per satu. Aplikasi ini juga dapat dengan mudah diakses melalui smartphone kita.

Jika saat ini Anda sedang memulai bisnis, aplikasi kasir adalah hal pertama yang Anda butuhkan. Untungnya, ada banyak aplikasi kasir yang lebih baik saat ini yang dapat Anda gunakan untuk mendukung bisnis Anda. Apa sajakah beberapa aplikasi tersebut?

1. foto moka

Aplikasi cloud ini dapat membantu Anda dengan berbagai masalah bisnis. Mulai dari menyusun menu, mengecek transaksi, hingga mengecek inventaris barang yang kamu miliki.

Aplikasi ini juga dapat memberikan Anda laporan keuangan terbaru, baik online maupun offline. Untuk berlangganan aplikasi ini, Anda hanya perlu membayar Rp 250 ribu per bulan. Namun, sebelum berlangganan, Anda tentu harus mengunduh aplikasinya di sini.

2. POS Pavun

Pawon pos_

Jika Anda ingin fokus pada bisnis kuliner, Anda dapat menggunakan aplikasi kasir ini. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan transaksi secara online maupun offline. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai sistem pembayaran. Dimulai dengan sistem tunai dan diakhiri dengan sistem digital.

Anda juga mengelola tabel dan antrian melalui aplikasi ini. Hal ini karena Pawoon memiliki pengaturan meja yang dapat membantu Anda memenuhi kedua kebutuhan tersebut. Anda dapat mengunduh Pawoon di sini.

3. Maju

Maju_

Selain aplikasi akuntansi, Majoo juga menyediakan aplikasi kasir yang dapat Anda gunakan. Aplikasi kasir Majoo dilengkapi dengan alat navigasi khusus.

Navigasi ini memungkinkan kita untuk mendaftarkan semua jenis pesanan, mendaftarkan aliran jasa dan barang, bahkan menyederhanakan akuntansi penggajian karyawan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk beberapa cabang usaha Anda nantinya. Anda dapat mengunduh aplikasi kasir Majoo di sini.

Baca juga  Harga Bahan Baku Naik! Begini Strateginya untuk Bisnis Kuliner

4. Kasir toko portabel – tempat penjualan

Kasir toko

Aplikasi kasir lain yang bisa Anda coba adalah Portable Store Cashier – Point of Sale. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Ada data penjualan, data konsumen/pembeli, etalase, data produk, data inventaris, dan lainnya. Tentu saja, Anda dapat memperbaiki data sesuai kebutuhan dan tanpa batasan.

Beberapa jenis laporan juga tersedia dalam aplikasi. Dua di antaranya adalah laporan harian dan bulanan. Laporan akan dibuat secara otomatis ketika Andamemasukkan penjualan.

Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan. Lebih-lebih lagi, antarmuka penggunajuga sangat sederhana. Anda akan diberikan buku panduan saat pertama kali masuk ke aplikasi. Jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan menggunakan kasir toko portable – point of sale.

Selain itu, Anda dapat memilih tingkat kesulitan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada opsi “Sulit” dan “Mudah” untuk dipilih. Jika Anda masih belum tahu cara menggunakan aplikasi kasir, Anda dapat memilih opsi “Sederhana”. Silahkan download Portable Store Kasir – Point of Sale disini.

5. POS Qasir: Aplikasi Kasir UMKM

POS QASIR_

POS Qasir: Aplikasi Kasir UMKM juga setara dengan aplikasi POS lain yang telah kita bahas di sini. Ya, Anda hanya perlu mendaftarkan akun dan data bisnis Anda pada penggunaan pertama.

Setelah itu, Anda bisa langsung menambahkan informasi tentang produk yang sedang dijual. Untuk memproses transaksi penjualan, Anda hanya perlu mengklik transaksi, menambahkan produk yang dibeli konsumen, dan mengklik tombol berlabel Faktur.

Setelah itu, Anda dapat segera memproses pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, menggunakan kartu debit/kredit, uang elektronikdan seterusnya.

Aplikasi ini juga berisi nomor antrian, label khusus, dan catatan tambahan. Sayangnya, fitur tersebut hanya dapat diakses dengan berlangganan paket yang tersedia.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah laporan, data karyawan, pengaturan spreadsheet, laporan kas, dan lainnya. Jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap, ada paket berlangganan mulai dari Rp 299.000.

Baca juga  Inilah 12 Aplikasi Arisan yang Cocok untuk Ibu-Ibu Muda

6. Kasir Stroberi

Kasir Stroberi_

Tahukah Anda bahwa Bank BRI juga telah merilis aplikasi cash management. Namanya Kasir Strawberry. Aplikasi kasir ini sangat sederhana dan mudah digunakan. Awalnya, Anda hanya perlu mendaftar menggunakan nomor ponsel Anda.

Setelah itu, Anda dapat mendaftarkan informasi toko atau bisnis yang Anda kelola. Jika sudah, Anda bisa menambahkan informasi produk secara lengkap.

Mesin kasir strawberry ini cocok untuk Anda yang memiliki usaha seperti toko kelontong, toko kecantikan, toko kelontong dan lain-lain. Sayangnya, tidak ada fitur tambahan seperti nomor antrian atau nomor meja, sehingga aplikasi ini tidak cocok digunakan oleh Anda yang memiliki bisnis seperti kafe, restoran atau restoran.

Apalagi aplikasi ini gratis untuk digunakan. Silahkan download disini untuk mulai menggunakan Cashier Strawberry.

7. Aplikasi POS Kasir

Aplikasi Kasir POS_

Lanjut, ada aplikasi POS Kasir. Aplikasi ini memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi mesin kasir lainnya. Anda dapat melihat laporan harian, menambahkan detail transaksi, dan banyak lagi.

Tetapi perbedaannya adalah Anda dapat menikmati semua fitur hebat dari Aplikasi hanya dengan membayar langganan Rs 30.000 per bulan.

Pertama kali Anda menggunakannya, Anda mendapatkan masa percobaan gratis selama 30 hari. Ini, tentu saja, tidak menjadi masalah, mengingat sebagian besar aplikasi tunai mengenakan biaya terpisah untuk setiap fitur mereka.

Berkat tarif yang terjangkau, Anda bisa mendapatkan semua kemudahan dalam mengelola bisnis Anda. Oh ya, aplikasi ini bisa digunakan oleh Anda yang berbisnis makanan, kosmetik, toko perangkat keras bahkan restoran.

8. Restoran saya

restoran saya_

Anda juga dapat mengandalkan aplikasi Restoku untuk mempermudah pengelolaan bisnis Anda. Seperti namanya, aplikasi Restoku cocok untuk Anda yang menjalankan bisnis, seperti kedai kopi atau restoran.

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, ada menu data, report, history transaksi dan lainnya. Sebenarnya ada opsi di menu data markup tentang harga barang di aplikasi ojek on line.

Restoku memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin mencoba semua fitur-fiturnya secara gratis selama 14 hari. Setelah itu, Anda bisa berlangganan paket-paket yang tersedia di aplikasi ini.

Baca juga  10 Rekomendasi HP Harga 3 Jutaan Terbaik (Agustus 2022)

8. Olsera

Olsera_

Aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk smartphone, tetapi juga untuk PC, terutama PC dengan sistem Windows. Olsera dapat digunakan untuk berbagai jenis bisnis yang ada dalam hal apapun. kedai kopitoko ritel, cucianke butik dan truk makanan.

Olsera tidak hanya menawarkan fungsi kasir yang canggih. Namun, ia juga menyediakan aplikasi seluler label putih dan toko on line yang akan mendukung bisnis.

melihat dasboritu sangat sederhana. Jadi siapapun bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, mudah dan cepat. Anda bisa mendownload Olsera langsung dari Play Store yang terletak di sini.

10. Pembayaran cerdas

kasir pintar_

Aplikasi ini juga cocok untuk berbagai jenis bisnis, mulai dari bisnis kuliner hingga bisnis penjualan pinjaman. Kasir Pintar menawarkan dua jenis aplikasi yang berbeda, yaitu Kasir Pintar Free dan Kasir Pintar Pro.

Seperti namanya, Kasir Pintar Free merupakan aplikasi kasir yang bisa Anda akses secara gratis. Kasir Pintar Free dapat membantu Anda mengelola hingga 1000 item, membuat struk dengan tanda airhingga 3 laporan standar.

Sementara itu, Kasir Pintar Pro dapat membantu Anda mengelola hingga 10.000 item dan membuat lebih dari 10 laporan standar. Smart Cashier Pro juga dapat digunakan hingga 5 karyawan.

Anda dapat mengunduh Smart Kasir Gratis di sini. Sedangkan untuk Kasir Smart Pro bisa diunduh di sini. Khusus untuk Kasir Pintar Pro, Anda harus menggunakannya dengan berlangganan dengan menghabiskan Rp 50.000 per bulan.

Kasir sangat penting dalam bisnis yang membutuhkan pelacakan pesanan dan keuangan keuangan. Sepuluh aplikasi kasir teratas dalam artikel ini adalah contohnya.

Setiap aplikasi mesin kasir memiliki fitur dan keunggulan masing-masing. Anda tinggal memilih mana yang cocok untuk keperluan bisnis. Manakah dari semua aplikasi yang akan Anda gunakan saat memulai bisnis nanti?


https://actoncloud.com