Sambut Hari Raya, Coba 10 Aplikasi Idul Adha di Android Ini


Selain Idul Fitri, umat Islam di seluruh dunia juga merayakan Idul Adha. Tak terkecuali masyarakat Indonesia.

Idul Adha atau yang dikenal dengan Haji Lebaran merupakan hari raya besar ketika umat Islam melaksanakan sholat Idul Fitri pagi dan kemudian dilanjutkan dengan proses penyembelihan hewan kurban. Idul Adha biasanya jatuh 70 hari setelah Idul Adha.

Berbicara tentang Idul Adha, Carisignal akan merekomendasikan 10 aplikasi untuk Idul Adha di Android. Beberapa di antaranya adalah aplikasi pembelian hewan kurban, serta panduan berqurban, aplikasi kartu ucapan, dan lain sebagainya. Lihat daftar aplikasi di bawah ini!

1. Pasar Kurban

Aplikasi Idul Adha pertama yang bisa kamu coba adalah Kurban Market. Dengan aplikasi yang dikembangkan oleh Pusdiklat Daarussalam, Anda dapat melakukan proses jual beli hewan kurban secara online.

Aplikasi ini memudahkan anda sebagai pembeli yang ingin mencari hewan kurban langsung dari penjualnya. Anda dapat memilih dari berbagai jenis hewan kurban seperti sapi, kambing, kerbau atau domba. Anda bahkan dapat memilih sapi Madura atau Bali untuk kurban.

Anda yang menjual hewan qurban juga dapat mendaftar dan menawarkan hewan qurban di aplikasi ini. Tambahkan informasi penting pada profil Anda agar pembeli dapat dengan mudah menghubungi Anda saat melakukan jual beli hewan kurban.

Aplikasi Pasar Qurban ini memiliki tampilan yang sederhana namun sangat nyaman digunakan. Apakah Anda tertarik untuk menjual atau membeli hewan kurban melalui aplikasi ini? Unduh Pasar Kurban dari Pusat Pembelajaran Daarussalam di sini.

2. Panduan Kurban dan Akika – Lab Wameka

Panduan aplikasi Idul Adha Qurban Aqiqah wameka labs_

Aplikasi Panduan Qurban dan Aqiqah Nahdlatul Ulama ini dirilis oleh Wameka Labs pada tahun 2018.

Aplikasi ini memiliki beberapa materi yang dapat Anda baca dan pelajari. Diantaranya adalah pengertian, hukum dan tata cara berqurban, apa saja kriteria hewan kurban yang baik, sunnah menyembelih hewan kurban, dan mengumpulkan kurban.

Baca juga  10 Aplikasi Download Video Instagram yang Mudah Digunakan

Lampiran Panduan Qurban dan Aqiqah ini tidak hanya membahas masalah Qurban saja tetapi juga membahas banyak hal yang berkaitan dengan Aqiqah.

Akika sendiri merupakan bentuk pengorbanan hewan yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur keluarga atas kelahiran seorang anak muslim.

Beberapa aspek aqiqah yang dibahas dalam aplikasi ini antara lain pengertian dan tata cara, doa-doa untuk melakukan aqiqah, cara membagikan daging dari aqiqah kurban, dan lainnya. Coba aplikasi ini dengan mengunduh Aplikasi Panduan Qurban dan Aqiqah oleh Wameka Labs dari tautan ini.

3. Desain Kartu Ucapan – Desainer

desain kartu ucapan - Designer_

Selanjutnya adalah aplikasi Desain Kartu Ucapan Desygner. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat kartu ucapan, salah satunya untuk kartu ucapan Idul Adha.

Ya, Anda dapat menyesuaikan gambar yang ada seperti menambahkan teks, ikon, dan lainnya. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan desain kartu ucapan ke ponsel Anda dalam berbagai format. Dua di antaranya adalah JPEG dan PNG.

Untuk itu, Anda bisa langsung mengirimkan kartu ucapan yang dibuat kepada kerabat atau teman sebelum atau saat Idul Adha. Yang terbaik dari semuanya, ikon dan gambar dalam aplikasi ini umumnya gratis untuk digunakan.

Tertarik membuat kartu ucapan khusus Idul Adha di aplikasi ini? Unduh Aplikasi Desain Kartu Ucapan Desygner sekarang

4. Stiker Idul Fitri – Idul Adha 2021

Stiker Idul Fitri Idul Adha 2021_

Apakah Anda ingin mengirim pesan berisi ucapan selamat Kurban Bayram kepada kerabat atau teman menggunakan stiker khusus? Coba aplikasi Idul Fitri – Idul Adha 2021 Sticker by watsapsticker.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat memilih beberapa stiker untuk liburan, termasuk Idul Adha dan Idul Adha. Anda dapat mengirimkannya ke kontak di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Baca juga  15 Aplikasi Wallpaper Terbaik untuk Smartphone Android

Tidak hanya ada stiker Idul Adha atau Idul Adha, aplikasi ini juga memiliki koleksi stiker khusus untuk Tahun Baru dan Ramadhan. Coba aplikasi Idul Fitri – Stiker Idul Adha 2021 dengan mengklik tautan ini.

5. Kurban: sejarah, fiqh dan fazilah – Pusat Studi Hadits

sejarah fiqh dan fazila kurban_

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, Qurban: History, Fiqh dan Fazila dari Pusat Kajian Hadis berisi beberapa informasi tentang Qurban. Mulai dari sejarah, fiqh dan harkat qurban itu sendiri.

Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka pengguna dan tampilan yang sederhana, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menggunakannya. Aplikasi ini juga memiliki opsi donasi bagi Anda yang ingin bersedekah dalam qurban. Unduh Qurban: Sejarah, Fiqh dan Fadhilah – Aplikasi Pusat Studi Hadits dari tautan ini sekarang.

6. Kitabisa

Kita dapat_

Berikutnya adalah aplikasi Kitabisa. Seperti yang kita ketahui, melalui aplikasi ini kita bisa berdonasi kepada orang lain dan juga membayar persepuluhan. Selain dua hal tersebut, kita juga bisa berdonasi hewan kurban melalui aplikasi Kitabisa.

Akan ada beberapa pengguna aplikasi yang menggalang dana untuk membeli hewan kurban yang bisa kamu ikuti. Nah, jika Anda sendiri ingin membuka donasi untuk pembelian hewan kurban, maka hal ini juga bisa dilakukan di aplikasi ini.

Anda yang ingin berdonasi dapat dengan mudah mentransfer dana, bahkan melalui dompet digital. Unduh aplikasi Kitabis dari tautan ini.

7. Ternaknesia

cattnesia_

Anda juga dapat mengandalkan aplikasi Ternaknesia untuk membeli hewan kurban. Ya, dalam aplikasi besutan PT. Inovasi Pertanian Ternaknesia, ada fungsi SMARTQURBAN yang bisa anda gunakan.

Dengan fitur ini, Anda dapat memilih dan membeli hewan kurban berkualitas untuk menyambut Idul Adha. Selain itu, Anda juga bisa membeli produk daging segar dan produk peternakan lainnya. Unduh aplikasi Ternaknesia dari tautan ini.

Baca juga  10 Tablet Advan Terbaru dan Spesifikasinya (Juli 2022)

8. LinkAja Syariah

ikat saja syariah

Aplikasi LinkAja adalah salah satu dompet digital terpopuler di Indonesia. Aplikasi ini telah dirilis pada platform Android sejak tahun 2014.

LinkAja juga menyediakan layanan Syariah dimana Anda dapat dengan mudah berdonasi kepada orang lain. Misalnya, pembayaran zakat, wakaf, atau bahkan sumbangan untuk pembelian hewan kurban.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyelesaikan berbagai jenis transaksi lainnya seperti pembayaran iuran BPJS Kesehatan, listrik, dll. Download LinkAja Syariah disini.

9. Ayo

berikan_

GoGive adalah layanan dari aplikasi Gojek. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengirimkan donasi kepada orang yang membutuhkan.

Ini termasuk biaya pengobatan, zakat, sumbangan dan qurban. Anda dapat berdonasi melalui badan amal yang membuka penggalangan dana melalui GoGive. Layanan ini juga dikabarkan terintegrasi dengan aplikasi Kitabisa.

GoGive dapat diakses melalui aplikasi Gojek. Jika Anda belum mengunduh aplikasi, ikuti tautan ini.

10. Gaya Islami Digital

gaya islam digital - rumah zakat_

Aplikasi ini dirilis oleh Rumah Zakat Indonesia pada tahun 2020. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti waktu sholat bagi umat Islam, panduan kiblat dan kemampuan untuk berdonasi.

Anda dapat menyalurkan zakat, informasi dan wakaf serta donasi kurban melalui digital islamic style ini. Unduh aplikasi Digital Isamic Style dari tautan ini untuk mulai menggunakannya.

Nah, itulah sepuluh aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menyambut Idul Adha nanti. Anda dapat memberikan sumbangan Qurban atau bahkan membeli hewan Qurban melalui aplikasi ini.

Jika Anda memiliki rekomendasi untuk aplikasi serupa, silakan bagikan di kolom komentar di bawah. Mungkin bisa membantu.


https://actoncloud.com