12 Aplikasi Galeri Foto Terbaik untuk Smartphone Android


Galeri foto merupakan salah satu hal yang sangat penting saat menggunakan smartphone, terutama bagi pengguna smartphone Android.

Setelah Anda puas mengambil foto dengan aplikasi kamera terbaik dan juga mengeditnya dengan kolase foto, foto-foto itu akan otomatis disimpan ke galeri dan mungkin Anda memerlukan aplikasi galeri foto.

Untuk apa galeri foto? Tentu saja demi keamanan foto Anda. Tidak hanya aman, Anda bahkan dapat mengelola galeri sesuka Anda. Apakah Anda ingin mencoba aplikasi galeri foto terbaik di Android? Yuk simak ulasan selanjutnya.

1. Galeri sederhana

Aplikasi galeri sederhana dan gratis ini menawarkan pengelola foto yang memungkinkan Anda melihat gambar, mengedit foto, dan membuat galeri foto dalam satu aplikasi. Galeri Sederhana saat ini digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android.

Fitur pengeditan foto bawaan Simple Gallery memungkinkan Anda memotong, membalik, memutar, dan mengubah ukuran foto dengan beberapa ketukan, lalu menerapkan filter agar terlihat lebih keren.

Selain itu, Galeri Sederhana mendukung banyak jenis file, dari JPEG hingga PNG, GIF, dan banyak lagi. File foto dan video didukung di aplikasi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melindungi foto dan video penting dengan fitur keamanan seperti kode pin, pola, atau pembaca sidik jari perangkat.

2. Galeri – galeri seni

Galeri - galeri seni

Ini adalah galeri foto dan aplikasi pengelola gambar yang sederhana, modern, ringan dan cepat untuk melihat dan mengatur foto dan video Anda. Sejauh ini, Galeri – Galeri Seni telah diunduh lebih dari 5 juta kali di Play Store.

Fitur utama dari aplikasi ini termasuk penampil foto untuk menyortir dan melihat file, berbagi gambar dan video dengan mudah ke jejaring sosial, email atau di mana pun, dan menampilkan detail foto dan video.

Di sisi lain, Galeri – Galeri Gambar juga memungkinkan Anda mengganti nama file, menghapus, membagikan, mengedit gambar, video, dan GIF. Lalu ada juga fitur slideshow dan dark mode.

3. Foto Google

Google Foto

Tentu saja, aplikasi galeri foto tidak luput dari aplikasi Google Foto yang didukung oleh Google. Dengan lebih dari 5 miliar pengguna yang diunduh dan digunakan, aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi Android terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Baca juga  15 Game Memancing Ikan Terbaik di Android yang Sangat Seru

Anda dapat memanfaatkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk menyimpan sejumlah besar foto atau video yang dapat diakses dari perangkat apa pun yang terhubung dan dari alamat mana pun. photos.google.com.

Google Foto juga memiliki fitur untuk cadangan foto Anda jika suatu saat ponsel Anda rusak. Tertarik untuk menggunakannya? Klik di sini untuk mengunduh aplikasi Google Foto.

4. Foto Amazon

Foto-foto Amazon

Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Amazon juga memiliki banyak aplikasi Android populer, termasuk Amazon Photos untuk menyimpan foto. Foto yang disimpan di Amazon Foto dapat diakses dari hampir semua perangkat.

Amazon Photos menawarkan langganan Prime yang memberi Anda penyimpanan tak terbatas untuk foto resolusi penuh dan penyimpanan video 5GB. Sedangkan member biasa akan mendapatkan 5 GB untuk foto dan video.

Anggota utama juga dapat berbagi manfaat penyimpanan foto tanpa batas dengan hingga lima orang lain dengan menambahkan mereka ke Family Vault dan mencari foto berdasarkan kata kunci, lokasi, atau nama orang di foto.

5. Galeri A+

Aplikasi Galeri A+ untuk Galeri Foto

Aplikasi dibuat pengembang Perintah Tambah Atom. Aplikasi terbaik ini dikenal sebagai A+ Gallery.

Aplikasi ini tidak hanya menampilkan gambar dengan kualitas terbaik, tetapi juga mengklaim bahwa A+ Gallery memiliki antarmuka yang mudah dipahami dari desain iPhone yang stylish. Bahkan, Anda juga dapat menghubungkan Aplikasi Galeri A+ secara langsung juga mendukung untuk DropBox, Amazon Cloud, dan juga Facebook.

Jika Anda tidak ingin mengatur foto secara manual, A+ Gallery juga memudahkan Anda untuk mengatur foto secara otomatis di galeri smartphone Anda. Anda juga dapat mencari foto di galeri berdasarkan tanggal, lokasi, bahkan warna foto. Sederhana dan lengkap, klik di sini untuk mengunduh aplikasi.

6. Galeri – InShot

galeri - sisipan

InShot memiliki banyak aplikasi populer yang digunakan banyak pengguna Android, termasuk Galeri untuk mengatur dan mengelola foto dan video. Aplikasi galeri ini berfitur lengkap. Anda dapat mengedit foto, menggunakan kata sandi untuk melindungi/menyembunyikan foto, memulihkan foto yang dihapus, dan menghapus foto serupa.

Baca juga  Inilah 7 Perbedaan Samsung Galaxy A13┬ádan Galaxy A13 5G

Galeri mendukung banyak file formal populer seperti JPEG, GIF, PNG, SVG, Panorama, MP4, MKV, RAW, dll. Editor foto dan video bawaannya memungkinkan Anda untuk memotong, memutar, mengubah ukuran gambar, menerapkan filter/buram, dan kompres video.

Selain itu, Galeri juga mendukung beberapa jenis penyortiran foto, pemfilteran foto, dan pencarian foto, yang membantu Anda menemukan foto yang tepat dengan cepat. Dan masih banyak lagi fitur yang tidak dijelaskan disini.

7. Galeri Sederhana Pro

galeri sederhana pro

Dengan memasang 10 ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan aplikasi galeri bergaya yang mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat melihat, mengelola, dan mengedit foto dan video Anda, memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja, atau membuat galeri tersembunyi untuk gambar dan video penting.

Simple Gallery Pro menawarkan beberapa fitur pengeditan foto bawaan yang cukup bagus. Anda dapat memotong, membalik, memutar, dan mengubah ukuran gambar atau menerapkan filter bergaya untuk membuatnya menonjol secara instan.

Simple Gallery Pro juga mendukung berbagai jenis file yang berbeda, termasuk JPEG, PNG, MP4, MKV, RAW, SVG, GIF, foto panorama, video, dan banyak lagi. Yang paling menarik, Simple Gallery Pro memungkinkan Anda memulihkan file yang terhapus dengan cepat.

8. Galeri AI

Galeri AI_

Galeri AI ini adalah aplikasi default di ponsel Infinix. Namun, tentu saja, Anda juga dapat menggunakan aplikasi di ponsel Android lainnya.

Aplikasi galeri ini akan memudahkan Anda untuk menemukan dan mengatur foto-foto di ponsel Anda. Galeri AI juga memiliki fungsi untuk menghapus foto berkualitas buruk atau banyak foto yang sama.

Galeri AI juga memiliki fitur pengeditan foto yang memungkinkan Anda mengedit foto sederhana tanpa sulit. Unduh galeri AI di sini.

9. Galeri – Sederhana dan cepat

Galeri - sederhana dan cepat_

Galeri – Secara sederhana dan cepat dirilis oleh Cloud Innovation Studio dan telah diunduh oleh pengguna Android 10 juta kali. Aplikasi ini dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan yang mengenali jenis foto yang diambil oleh kamera ponsel.

Misalnya, selfie yang menunjukkan wajah atau pemandangan yang indah. Nah, foto-foto ini akan dibagi menurut kategorinya masing-masing.

Berbagi foto dengan teman atau keluarga juga dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Galeri – sederhana dan cepat. Opsi pengiriman tersedia melalui email, Google Drive, dan aplikasi perpesanan.

Baca juga  10 HP realme dengan Kamera Terbaik di Dunia (Juli 2022)

10. Galeri Samsung

galeri samsung

Untuk pengguna ponsel Samsung, salah satu aplikasi galeri terbaik untuk dipilih adalah Galeri Samsung. Selain membantu Anda mengamankan foto dan video dengan keamanan yang ditingkatkan, Anda dapat melihat foto dan video Anda di mana saja dengan sinkronisasi cloud dengan masuk menggunakan akun yang sama.

Galeri Samsung dipasang di lebih dari 1 miliar perangkat Samsung di seluruh dunia. Meskipun global, Samsung mengatakan beberapa fitur tidak tersedia tergantung pada negara dan perangkat. Unduh Galeri Samsung sekarang.

11. Galeri Aman (kunci foto/video)

galeri aman_

Apakah Anda ingin foto dan video Anda aman dan tidak dapat diakses oleh siapa pun? Galeri yang aman (foto/video/kunci) mungkin bisa menjadi solusi untuk Anda.

Ya, dengan aplikasi galeri ini, foto dan video penting Anda dapat dikunci. Ada tiga opsi utama yang dapat Anda gunakan. Ini termasuk kata sandi, pola, dan sidik jari.

Meskipun galeri ini akan memblokir foto atau video, Anda tetap dapat membagikannya secara diam-diam melalui media sosial atau aplikasi perpesanan. Tertarik? Silahkan download aplikasinya disini.

12. Galeri Gambar: Album Foto

Foto-foto_

Aplikasi galeri lain yang dapat Anda coba adalah Galeri Pikures: Album Foto. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Galeri Pikures dapat mengakses foto dan video dari kartu SD, penyimpanan cloud, dan penyimpanan internal ponsel.

Ada juga Pikures Media Server untuk membantu Anda mengakses foto dan video di komputer Anda. Galeri ini juga sangat fleksibel. Anda dapat mengatur daftar foto sesuai keinginan. Selain itu, galeri dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan editor foto dan pemutar video. Anda dapat mengunduh Galeri Pikures: Album Foto dari tautan ini.

Ini adalah 12 aplikasi galeri foto yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semuanya memiliki fitur yang memudahkan untuk mengatur foto di galeri. Jika Anda memerlukan aplikasi yang juga dapat mengunci foto di galeri, baca artikel ini tentang 10 aplikasi kunci galeri.


https://actoncloud.com